MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Pricebook Editorial Choice 2021: Rekomendasi Terbaik Buat Para Techno Lovers

Pricebook Editorial Choice 2021: Rekomendasi Terbaik Buat Para Techno Lovers
Add Comments
23 December 2021

Pernah tidak merasa ketika ingin membeli gadget terus membuka marketplace jadi bingung mau pilih yang mana? Berbagai jenis gadget dengan harga yang bisa disesuaikan terpampang jelas di layar HP. Tetapi parahnya, semakin kita scroll dan semakin membandingkan harga serta spesifikasi maka kita semakin bingung. Alih-alih langsung to the point checkout hasil scrolling, yang ada malah waktu terbuang banyak dan masih belum menentukan pilihan. Maka pentingnya untuk mengetahui rekomendasi terbaik yang independen. Salah satunya, jelass berasal dari Pricebook Editorial Choice 2021.

 

Lah kok Pricebook? Nah ini nih jika hanya sering belanja doang tanpa membaca sebuah rekomendasi. Apalagi terkait gadget. Pricebook sejak dahulu sudah terkenal banget kok sebagai situs panduan sekaligus komparasi harga gadget di Indonesia berdasarkan segala aspek. Tidak tanggung-tanggung loh, Pricebook juga bisa memberikan rekomendasi toko online dan offline terbaik. Jadi bisa banget menyesuaikan selera dan kebiasaan kita dalam memilih gadget. Mau online atau datang langsung ke toko hasil rekomendasi Pricebook.

 

Meskipun memang terkenal sebagai situs panduan perbandingan gadget bukan berarti, hanya menghadirkan itu saja. Pricebook hadri memberikan literasi ulasan berupa artikel yang bisa dinikmati pada berbagai media sosial Pricebook.

 

Mumpung sekarang menjelang akhir tahun. Akhirnya dengan berbagai data dan ulasan dari bulan ke bulan rilis juga Pricebook Editorial Choice edisi kedua tahun 2021. Tidak tanggung-tanggung, pengamatan dan ulasan ini berdasarkan hasil rekomendasi dari bulan Januari-Oktober 2021.

 

Menariknya lagi, kali ini Pricebook Editorial Choice 2021 hadir dengan satu poin penting yaitu rekomendasi produk dengan harga terjangkau tetapi bisa memenuhi spesifikasi mumpuni. Apalagi kondisi 2021 masih pandemi yang mengakibatkan daya beli masyarakat ikut turun.

 

Dengan pertimbangan tersebut akhirnya terpilihlah berbagai kriteria yang pastinya bakal menambah pengetahuan sekaligus rekomendasi teraktual yang bisa jadi acuan para tekno lovers se-Indonesia. Apa saja kriteria tersebut? Berikut ulasannya.

 

Pricebook Editorial Choice 2021

Kategori Best Value Smartphone

Setiap orang pastinya ingin mendapatkan smartphone terbaik dengan harga terjangkau tentunya. Selain itu spesifikasi terbaik, desain menarik hingga smartphone popular menjadi salah satu faktor penilaiannya.

 

Kali ini dalam Pricebook Editorial Choice untuk Best Value Brand Smartphone dibagi dalam 4 kategori lagi, yatu:


1. Best Value Smartphone dengan harga 1 jutaan terbaik tahun 2021

Tidak banyak pilihan gadget mumpuni di kisaran harga 1 jutaan. Tetapi dengan kejelian, akhirnya Pricebook memilih Poco M3 sebagai best value smartphone harga 1 jutaan. Bukan tanpa sebab, tetapi karena memang spesifikasi yang dimiliki cukup mumpuni.

 

Poco M3 hadir dengan prosesor Snapdragon 662 dan kapasita RAM/ROM 4/64 GB. Selain dapur pacu yang mumpuni tersebut. Layar Full HD+ lengkap dengan Gorilla Glass adalah nilai tambah lainnya. Apalagi sudah didukung juga dengan baterai 6000 mAh untuk daya tahan lebih lama.

 

2. Best Value Smartphone dengan harga 2 jutaan terbaik tahun 2021

Naik sedikit di harga 2 jutaan. Smartphone pilihan Pricebook adalah Infinix Note 10 Pro NFC sebagai best value brand smartphone harga 2 jutaan.

 

Smartphone ini hadir dengan mengandalkan dapur pacu chipset Mediatek G95 yang bakal mendukung dan memanjakan para gamers lovers. Apalagi dengan kehadiran layar yang lebih lebar yaitu 6,95 inci dan resolusi Full HD+ yang pastinya mendukung untuk aktivitas streaming ataupun bermain games.

 

Kehadiran 4 lensa kamera juga menjadi daya tarik berikutnya. Dengan konfigurasi, kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Depth 2 MP dan kamera mono 2 MP. Untuk memorinya juga sudah sangat mumpuni. Yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

 

Dengan berbagai keunggulan spesifikasi tersebut, Pricebook Infinix Note 10 juga disokong dengan kapasitas baterai  5000 mAh yang didukung pengisian cepat 33W. Oh iya, ada satu lag nih. Buat kalian yang sering melakukan top up dan pengecekan e-money maka Infinix Note 10 Pro adalah pilihan tepat karena memiliki fitur NFC yang memudahkan untuk mengecek dan mengisi saldo e-money.

 

3. Best Value Smartphone dengan harga 3 jutaan terbaik tahun 2021

Smartphone dengan harga 3 jutaan pastinya sudah memiliki berbagai fitur yang canggih. Tetapi tetap saja, yang terbaik versi Pricebook jatuh kepada POCO X3 Pro.

 

Dengan prosesor Snapdragon 860 dengan dua opsi pilihan RAM yaitu  RAM 6 GB dan 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB ditambah layar IPS berukuran 6.67 inci adalah alasan utama mengapa smartphone ini terbaik di kategori 3 jutaan.


Best Value Smartphone

 

Untuk baterai sendiri, POCO X3 Pro sudah memiliki baterai berkapasitas 5160 mAh dan pastinya juga didukung oleh fast charging 33W.

  

4. Best Value Smartphone-High Performance

Kategori ini spesial karena menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau tetapi spesifikasinya hampir menyamai HP Flagship. Adalah Xiaomi 11T yang menjadi pilihan Pricebook yang sudah mendukung teknologi 5G.

 

Dengan dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra yang dibuat dengan arsitektur 6nm. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan clock speed hingga 3 GHz. Kehadiran teknologi ini bakal lebih efisien dalam meredam panas sehingga performa terjaga dengan stabil.  

 

Selain dapur pacu yang luar biasa, Xiaomi 11T juga memiliki memori RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 256 GB. Ada satu hal luar biasa yang dimiliki Xiaomi 11 T yaitu pengisian daya cepat 67w yang bisa mengisi 100% baterai kapasitas 5000 mAh hanya dalam 36 menit.

 

Dari segi kamera, bukan kaleng-kaleng. Dengan kamera utama pro-grade 108 MP dan didukung kamera ultra-wide 8MP serta kamera tele macro 5 MP. Maka sangat wajar, jika Xiaomi 11 T seharga 5 jutaan terpilih sebagai Best Value-High performance.

 

Kategori Best Value Laptop

Nah di kategori Best Value Laptop ini ternyata Pricebook memilih berdasarkan harga di kisaran 6 juta. Nah, dengan harga segitu produk apakah yang menjadi best choice? Jawabannya adalah RedmiBook 15.

 

Dengan prosesor intel gen-11 dan RAM 8GB serta penambahan SSD 256 GB membuat Xiaomi RedmiBook 15 adalah pilihan yang tepat. Apalagi layar 15.6 inch FHD lengkap dengan fitur Anti-Glare yang menghasilkan visual tajam pada berbagai sudut pandang.

 

Best value laptop

Untuk daya tahan baterai juga sangat mumpuni. Bisa bertahan selama 10 jam sejak kondisi full dan kemampuan fast charging yang menakjubkan. Hanya butuh 33 menit untuk mengisi 50 % daya baterai. Makanya sangat wajar kalau Xiaomi RedmiBook 15 adalah Best Value Laptop dengan harga 6 jutaan.

 

Kategori Best Value Wearable Device

Selain kategori smartphone dan laptop, Pricebook juga merilis the best value untuk kategori best value wearable device. Apa saja itu? Ayo kita review.


Best Value Smartwatch

Pada kategori best value smartwatch, Realme Watch 2 Pro adalah juaranya. Hal ini karena spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau. Produk ini didukung dengan 90 mode olahraga dan fitur kesehatan lainnya.

 

Ditambah lagi dengan kapasitas baterai yang besar, bisa tahan hingga 14 hari. Untuk akurasi data,  Realme Watch 2 Pro juga sudah dilengkapi dengan GPS Satelit ganda. Maka sangat wajar jika terpilih sebagai Best Value Smartwatch.

 

Best Value Smartband

Desain, spesifikasi dan harga adalah faktor utama yang membuat Mi Smart Band 6 terpilih menjadi Best Value Smartband versi Pricebook. Dengan sertifikasi 5ATM Water Resistant dan 30 mode olahraga pastinya adalah the best choice yang ditawarkan.

 
Best value smart band

Best Value TWS

Kualitas suara terbaik memang menjadi faktor utama dalam memilih produk Best value TWS. Tetapi dengan dukungan fitur fitur Active Noise Cancelling (ANC) dan Dual Mic Noise Cancellation, membuat realme Buds Air 2 adalah terbaik di kelasnya versi Pricebook. Kehadiran teknologi ini bakal sangat membantu dalam penggunaan ketika sedang beraktivitas.

 

Best Value TWS

Ada satu hal lagi yang membuat realme Buds Air 2 terbaik di kelasnya yaitu daya tahan baterai hingga 25 jam.

 

Pricebook Editorial Choice Kategori Brand

Setelah menentukan Best Value kategori smartphone, laptop dan wearable devices. Ternyata Pricebook Editorial Choice juga memilih best value lainnya berdasarkan brand. Apa saja itu? Berikut ulasannya.


Best Value SmartTV Brand

Zaman sekarang, Smart TV sudah menjadi salah satu pendamping gaya hidup, tetapi faktor harga adalah salah satu kendala. Nah, terkait hal ini ternyata produk Smart TV dari Brand TCL adalah terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau.

 

Dengan pengalaman sejak tahun 2008, Brand TLC sudah memiliki berbagai jenis produk berbasis LCD. Sebut saja jenis DTV, ATV, HDTV, FHD TV, Android TV, 4K UHD TV, hingga 8K QLED TV.

 

Dari segi teknologi, TLC sudah menerapkan Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision pada setiap produk 8K QLED TV mereka. Kehadiran teknologi ini mampu menciptakan warna, kecerahan, dan kontras terbaik di kelasnya.

 

Dengan keunggulan tersebut dan harga terjangkau dibandingkan merek lain di kelasnya, maka sangata wajar jika brand TLC terpilih menjadi Best Value SmartTV Brand dari Pricebook.

 

Price to Quality Brand

Kata orang, ada harga ada rupa. Tetapi ternyata ada juga loh merek yang memiliki kualitas mumpuni dan harganya terjangkau. Adalah brand realme yang terpilih sebagai price to quality brand versi Pricebook.

 

Sedari dulu, produk smartphone dan produk-produk IoT realme didesain untuk kalangan muda yang mengutamakan kualitas, tampilan, teknologi, dan fitur. Spesifikasi mumpuni dan harga lebih murah dibandingkan merek lainnya adalah ciri khasnya

 

Dari segi desain, kualitas, dan performa, produk smartphone realme dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan harga yang jauh lebih murah dari produk-produk sejenis di kelas yang sama. Contohnya nih untuk produk segmen menengah dan entry level, Realme sudah menggunakan baterai jumbo hingga teknologi jaringan 5G.

 

Sedangkan produk IoT sendiri,, perangkat TWS realme sudah dibekali dengan sertifikasi IPX5 sehingga tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat. Kehadiran teknologi Dual Mic Noise Cancellation yang disematkan pada realme Buds Air 2, di harga yang kurang dari 1 juta menambah keunggulan dari brand ini.

 

Beralih ke produk smartwatch dengan harga kurang dari 1 juta, Realme menawarkan smartwatch dengan fitur premium untuk mendukung aktivitas olahraga dan produktivitas penggunanya dengan baik dan pastinya berkualitas.

 

Maka hal wajar dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki versus harga terjangkau menjadikan Realme terpilih sebagai pemenang di kategori Price to Quality Brand tahun ini.

 

Best IoT Brand

Sejak kemunculan teknologi Android banyak brand bermunculan. Tetapi, dengan berbagai ekosistem produk yang lengkap maka Samsung adalah yang terbaik sebagai Best IoT Brand tahun 2021.

 

Kehadiran Samsung SmartThings juga menjadi nilai plus sebagai pioner dalam menghubungkan antara satu device dengan device lainnya. Contohnya adalah Samsung Galaxy A32 seharga 3 jutaan.

 

Meskipun tergolong murah, tetapi smartphone ini sudah menerapkan IoT dan SmartThings.

 

Smart Home Solution

Tidak banyak brand yang terlibat pada produk Smart Home. Tetapi tahun ini tetap saja selalu ada brand terbaik. Adalah brand Bardi yang konsisten fokus pada produk-produk penunjang rumah pintar dengan kualitas mumpuni dan harga terjangkau.

 

Hal yang luar biasa pula, produk Bardi dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Google Home, Alexa, Siri, dan juga SmartThings selain menciptakan aplikasi pendukung personal Bardi Smart Home yang menawarkan otomatisasi menyeluruh untuk semua produknya.

 

Affordable Data Package

Kategori ini memang yang paling sulit untuk dipilih. Karena selama ini persaingan dibidang paket data sangat gencar dan terus berinovasi. Tetapi jika ditinjau dari paket data murah dengan kapasitas internet besar, maka 3 menjadi pilihan terbaik. Beragamnya pilihan paket yang bisa dipilih dengan harga terjangkau adalah alasan utamanya.


Affordable data package


Nah, gimana, Jadi ada gambaran kan produk best value berdasarkan Pricebook Editorial Choice 2021. Buat kalian yang ingin membeli produk best value untuk menunjang lifestyle saat ini, ada baiknya memperhatikan Pricebook Editorial Choice tahun ini ya agar tidak salah pilih. 

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Kategori yang dibikin Pricebook tahun ini makin bervariasi. Konsumen makin dimudahkan dalam beragam pilihan.

    Semoga vendor makin rajin bikin produk keren dengan harga sesuai target pasar. Jadi kami makin diuntungkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Jadi kita tinggal ikutin doang rekomendasi nya

      Delete
  2. Wah lewat Pricebok Editorial Choice jadi lebih mudah milih produk gadget berkualitas ya. Nggak perlu bingung lagi milihnya ya... Makasih atas ulasannya yang sangat super keren sekali ini Mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Tinggal Kita pilih sesuai dengan budget.

      Delete
  3. Menarik juga nih, Poco jadi best value di hp harga 3jutaan, belum pernah coba hp ini, jadi mau beli hp baru, tapi pengin tahu, tahun depan ada apa lagi

    ReplyDelete
  4. Infinix sama Poco wajar sih menurutku masuk, karena memang kalau lihat di e-commerce keduanya itu ramai peminat dan memang bagus juga speknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Makanya dengan adanya website seperti ini kita tinggal ikuti doang rekomendasinya

      Delete
  5. Gw banget, nyari gadget, ujung-ujungnya scrolling doang, gak jadi beli sampe kini. Mau baca2 lagi, ah infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah tuh kan. Makanya butuh website seperti ini untuk rekomendasi sesuai budget.

      Delete
  6. aku banget tuh dulu kalau mau beli henpon kudu membandingkan dulu. harga segini bisa dapat henpon apa aja yaa haha dulu ya mesti liatnya di pricebook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Jadi tinggal lihat saja website Pricebook.

      Delete
  7. Realme dan Redmi bersaing ketat ya sebagai gadget terbaik, pendatang baru Poco dan Infinix juga keren2, referensi yang bagus sebelum beli smartphone baru nih :)

    ReplyDelete
  8. wohooo, ini POCO jadi merk andalan ya sekarang apalagi katanya bagus dipakai buat doyan main game online, storage gede, gak ngelag pula.
    kalau mau beli gadget mah emang kudu ceki-ceki di Pricebook dulu, apalagi dengan aadanya editorial choice gini bikin kita jadi lebih mudah menentukan pilihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget saya juga sudah mulai pakai website Pricebook untuk rekomendasi nya

      Delete
  9. Entah bangga apa gimana karena merk hapeku ada di sana wkwkwk. Cuman memang untuk orang yang ngga branded minded, merk China ini udah cukup lebih dari cukup malahan ya untuk nangkring sebagai pilihan pricebook, harganya worth it dengan speknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia kalau saya sih enggak terlalu ngefek dengan branded yang penting spek.

      Delete
  10. Betul, membeli HP atau gadget harus banget disesuaikan dengan kebutuhan. Melalui Pricebook Editorial Choice 2021, setidaknya ada panduan dan bisa memantapkan hati dalam memilih, bukan hanya dari segi harga tapi juga spek dan kebutuhan pemakaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia makanya sekarang penting banget untuk baca dulu rekomendasi sebelum memutuskan.

      Delete
  11. Lagi ngincer hape xiaomi juga sih, ternyata si poco masuk best value, keren nih, buka pricebook jadi bisa bandingan spek dan harga gadget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong jadi tidak perlu lagi bingung untuk membanding-bandingkan.

      Delete
  12. Baru tahu nih kalau HP Poco rupanya ada yang 1 jutaan. Harga segitu tapi kualitas dan speknya oke punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes makanya website Pricebook benar-benar membantu dalam merekomendasikan sesuai budget.

      Delete
  13. wah hp sebagus POCO ada yg 1 jutaan? emang klo mw cari rekomendasi gadget ya ke Pricebook dulu ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar agar nggak buang-buang waktu jadi tinggal baca doang rekomendasinya.

      Delete
  14. Pas banget nih memang pengen beliin POCO M3 ini untuk papaku yang hapenya udah mulai error, rekomen banget deh nyimak listnya pricebook editorial choice sebelum memutuskan membeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget itu kak sudah jadi rekomendasi pricebook juga.

      Delete
  15. Jangankan buka marketplace, buka channel review gadget aja malah nambah pusing tujuh keliling. Info yang menarik banget ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang tinggal andalkan saja pricebook semua beres.

      Delete
  16. laptop xiaomi redmibook ternyata keren juga ya, aku kira hanya handphone aja loh. harga juga standar dengan spek yang wah. jadi incaran aku selanjutnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget jadi kita bisa sesuaikan dengan budget.

      Delete
  17. Hadirnya Pricebook sangat membantu masyarakat untuk membeli alat elektronik, salah satunya gadget. Apalagi yang terbilang awam dalam hal teknologi elektronik yang pesatnya seperti saat ini.
    Harga dan spesifikasi dapat dilihat lebih jelas di Pricebook sehingga memiliki gadget sesuai kebutuhan tidak sulit lagi yaa Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang. Intinya jadi mempermudah dalam memilih karena sudah ada rekomendasinya.

      Delete
    2. Bener. Ini juga lagi baca rekomendasi HP yang harga 1 jutaannya.

      Delete
  18. Kategori yang ada pada Pricebook Editorial Choice ini emnag berasa pas ya, menjawab kebutuhan sebagian besar masyarakat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi pas pandemi seperti ini kan banyak yang butuh spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

      Delete
    2. Iya. Saya juga merasa terbantu karena lagi cari rekomendasi HP 1 jtaan. Dapatnya disini malah.

      Delete
  19. Lengkap banget ternyata ya. Saya bRu tau nih. Kalau dr dulu tau sama Pricebook dijamin gk bakal bingung dan pusing lg dalam memilih gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan lah ya jadi ke depan tidak salah lagi. Tinggal cek website dari Pricebook.

      Delete
  20. Poco dan realmi udah feeling menang sih, minimal nominasi. Karena katanya bagus. Pricebook emang oke ya buat liat rekomendasi gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tiap tahun selalu milih pricebook sih untuk rekomendasinya.

      Delete
  21. aku jadi pengen punya Redmi lagi, soalnya lumayan terjangkau dan modelnya cukup menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah apalagi kan spesifikasinya sudah sesuai yang kita inginkan.

      Delete
  22. Pricebook memang nggak pernah salah pilih deh. Ikutan happy karena brand HP ku disebut, wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan kan ya sebagai rekomendasi sebelum memutuskan memilih gadget.

      Delete
  23. Mantap banget ya Poco M3, harganya terjangkau tapi spesifikasi nya oke punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong makanya tinggal baca doang sih rekomendasi dari pricebook.

      Delete
  24. Akhirnya nemu juga web yang bisa rekomendasikan gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kedepan tinggal baca rekomendasinya doang.

      Delete
  25. Ternyata Poco jadi rekomendasi ya. Keren memang sih

    ReplyDelete
  26. Mantap juga ya rekomendasi Pricebook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Makanya jadi website rekomendasi gadget

      Delete
    2. Bener. Langsung bisa kita sesuaikan dengan budget.

      Delete
  27. Kalau dulu ada majalah Pulsa. Nah kalau sekarang sudah ada web Pricebook ini. Lumayan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya. Saya juga suka baca tuh dulu. Sekarang karena cenderung online, yah Pricebook ini solusinya.

      Delete
  28. Ini mah nggak bakal bingung scroll lagi. Bisa lnagsung check out karena baca rekomendasi dari pricebook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tinggal ikutin doang kan ya rekomendasinya Pricebook

      Delete
  29. Keren nih Pricebook. jadi simpel gitu

    ReplyDelete
  30. Ini mah pas banget. Lagi cari HP 1 juta'an nemunya di sini untuk rekomendasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Tinggal dipakai dong rekomendasinya.

      Delete