MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Launching OMEN Series untuk Memanjakan Para Pencinta Gaming

Launching OMEN Series untuk Memanjakan Para Pencinta Gaming
Add Comments
Sunday, 19 July 2020

Kerja terus tanpa hiburan, layaknya sayur tanpa garam. Tidak seimbang. Meskipun sudah kerja ‘bagai kuda’ tetapi hiburan adalah hal penyeimbang, agar otak dan jiwa bisa kembali nyaman. Sebagai kaum urban, rutinitas kerja memang benar-benar menyita waktu tetapi ketika istirahat dan senggang tiba, maka sudah saatnya untuk memanjakan diri, salah satunya dengan bermain e-sport.

Entah di rumah, di cafe atau di berbagai tempat publik, sering sekali bermain e-sport sebagai media untuk menyenangkan diri atau hanya sekadar menghabiskan waktu dan akhir pekan yang dimiliki. Wajar saja, negara kita tercinta ternyata lebih dari 50% penduduknya sangat senang bermain e-sport.

Kebayang sih, e-sport akan menjadi peralihan aktivitas hiburan lainnya di tengah pandemi yang belum berangsur pulih. Beberapa tempat hiburan dan wisata, masih belum buka kalau pun buka, maka penerapan protokol pencegahan pandemi dijalankan dengan ketat. Hal inilah, membuat para pencinta e-sport jumlahnya bertambah. Lebih baik menikmati games ketika WFH dibanding harus keluar rumah.

Melihat keadaan dan pangsa pasar seprti ini. Ternyata HP Inc, melalui inovasi produk gamingnya melakukan peluncuruan seri OMEN pada tanggal 14 Juli 2020. Proses peluncurannya dilakukan secara online atau virtual dengan mengundang berbagai media dan pencinta e-sport untuk turut handil dalam menyaksikan detik demi detik rangkaian peluncuran seri OMEN terbaru.


OMEN Series launching

Hingga akhirnya, HP Inc memperkenalkan OMEN 15 Laptop, OMEN 25L Desktop dan pembaharuan pada OMEN Command Center. Bagaimana spesifikasi dan kecanggihan OMEN Series ini, ayo kita bahas satu per satu.

Produk OMEN 15 Laptop

Tampilan OMEN 15 Laptop

Hadir dengan dua varian warna yaitu Mica Silver dan Shadow Black memberikan kesan estetika minimalis. Dengan ukuran 11 persen lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, membuat OMEN 15 laptop lebih ringkas untuk dibawa.

Ketika pertama kali melihat, maka perhatian kita akan fokus pada logo OMEN terbaru dengan gradien warna biru kehijaun. Ukuran layar 15,6 inci dengan dukungan desain engsel 180 derajat akan membuat pengalaman bermain game begitu nyaman dengan tingkat kestabilan yang mumpuni.

OMEN 15 Laptop

Kemampuan yang Luar Biasa

Menikmati suatu game agar tampak lebih bertenaga itu dikarenakan kemampuan prosesor dan grafis yang dimiliki. Hal ini, benar-benar menjadi bahan pertimbangan pada OMEN 15 Laptop. Pemilihan prosesor 10th Gen Intel® Core™ i7 Hseries atau debut CPU AMD di laptop OMEN dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 H-series , membuat laptop ini tampak begitu bertenaga. Apalagi didukung dengan RAM hingga 32 GB DDR4 yang bisa ditingkatkan untuk level profesional.

Untuk penyimpanan, ada beberapa opsi yang ditawarkan termasuk hingga 1 TB PCle SSD atau dual PCle SSD yang telah mendukung RAID O untuk mendepatkan kecepatan load yang luar biasa.

Kehadiran NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 menambah kemampuan grafis yang begitu mempesona untuk terciptanya pengalaman bermain games yang memukau.

Kehadiran Inovasi Termal

Pernah merasakan ketika sudah serius bermain games, tiba-tiba laptopnya panas dan lama-kelamaan memberikan efek tidak nyaman? Nah, disinilah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh HP Inc dengan penggunaan sensor IR thermopile pada OMEN 15 laptop bernama OMEN Tempest Cooling Technology .

OMEN Series

Tujuannya jelas, yaitu untuk mengoptimalkan efisiensi termal dengan cara mempertahankan kestabilan akustik dari kipas dan memaksimalkan performa fitur Dynamic Power di OMEN Command Center. Dengan begitu, maka semua tetap terjaga dingin dengan bukaan udara lebih besar dan kipas 12 V yang menggunakan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah mendorong laptop ini ke performa level desktop. Sehingga tidak akan ada lagi masalah laptop panas ketika bermain games.

 

Kehadiran OMEN 25L Desktop

Selain OMEN 15 Laptop, pada acara peluncuran OMEN Series juga diperkenalkan OMEN 25L Desktop. Series ini ditujukan untuk para proud gamer yang ingin selalu tampil kapan pun mereka bermain. Komponen pada OMEN 25L Desktop dirancang sesuai standar industri dengan kapasitas ekspansi yang sangat gampang untuk diakses tanpa peralatan tambahan.

Performa Luar Biasa

Kehadiran OMEN 25L Desktop benar-benar memanjakan para proud gamer. Desktop yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 terbaru ini memberikan kekuatan yang luar biasa ketika digunakan.

OMEN 25L Desktop

Kombinasi NVIDIA® GeForce RTX™ 2070 Super™, dan memori HyperX® 16 GB DDR4-3200 RGB akan menciptakan nuansa grafis lebih hidup sehingga pastinya akan memberikan pengalaman terbaik ketika bermain games.

Peningkatan Thermal Engineering

Meskipun versi desktop lebih tahan panas dibandingkan versi laptop, tetapi ternyata HP Inc juga telah meningkatkan thermal engineering untuk seluruh aspek desktop. Tujuannya jelas, agar diperoleh pengalaman gaming terbaik ketika menggunakan.

OMEN 25L Desktop

Play to Progress dengan HP Pavilion Gaming

Selain peningkatan performa pada OMEN 15 Laptop tahun 2019 teryata, HP inc juga meluncurkan HP Pavilion Gaming 15 tahun 2019.

Peningkatan pembaharuan prosessor dan pastinya kartu grafis membuat para pencinta games tetap terus play to progress. Pemafaatan ekosistem yang sudah HP inc bangun seperti OMEN Photon Wireless Mouse dan OMEN Mindframe Prime Gaming Headset akan semakin memanjakan para pencinta games.

 

HP Pavilion
HP Pavilion


Pembaharuan pada OMEN Command Center

Selain menghadirkan produk OMEN 15 Laptop dan OMEN 25L Desktop, HP inc juga melakukan pembaharuan pada OMEN Command Center. Keberadaan Graphic Switcher pada OMEN Command Center14 mampu memaksimalkan produktivitas ketika kita melakukan dua pekerjaan sekaligus seperti menikmati konten dan browsing internet.

Hal lain yang ditingkatkan adalah kustomisasi performa pada Performance Control15 di OMEN Command Center untuk pengendalian termal dan kecepatan kipas yang lebih mudah. Disamping memudahkan peningkatan kinerja CPU dan GPU.

 

Ketersediaan dan Pemesanan

Meskipun sudah di-launching pada tanggal 14 Juli 2020, tetapi untuk pemesanannya saat ini baru bisa dilakukan secara pre order dari tanggal 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 melalui marketplace Blibli.com.

Penawaran eksklusif ini memanjakan 20 pembeli pertama OMEN 15 Laptop akan memperoleh OMEN Mindframe Headset sedangkan untuk 50 pembeli pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapakan OMEN Headset 800.

Pre Order OMEN Series

Taumy Alif Firman

Menjadi lulusan kimia di Universitas terbaik di Indonesia bukanlah menjadi halangan untuk menuangkan tulisan tentang destinasi wisata dan gaya hidup selama menikmati keindahan di seluruh penjuru negeri.