MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Pengalaman Perawatan Kulit di Menology by ZAP Dengan Double IPL Rejuvenation

Pengalaman Perawatan Kulit di Menology by ZAP Dengan Double IPL Rejuvenation
Add Comments
6 December 2021

 Kebayang nggak, ketika semingguan di luar kota. Bertemu dengan banyak orang. Terus menyusuri berbagai jenis destinasi wisata hingga melakukan tracking ke puncak bukit. Balik-balik kulit jadi kusam gitu kan ya. Secara tiap hari terpapar langsung sinar matahari. Apalagi pas naik perahu lintas pantai. Untung banget, pas tiba di Jakarta langsung deh perawatan di Menology by Zap. Lumayan banget loh.

 

Menology ini sebenarnya bagian dari klinik ZAP yang lebih dahulu yang diperuntukkan buat para kaum hawa. Nah, sesuai namanya Menology yang memang benar-benar dikhususkan buat para pria masa kini yang butuh untuk perawatan kulit.

 

Letaknya juga benar-benar strategis yaitu di Mall Kota Kasablanka lantai UG. Jadi kalau kesini, sebelum atau sesudah perawatan bisa langsung nongkrong juga. Setelah proses reservasi, akhirnya saya pun datang ke klinik Menology ini sesuai dengan jam dan waktu yang telah ditentukan.

Menology by ZAP Kota Kasablanka

Review Menology by ZAP ketika pertama kali berkunjung

Dari kejauhan, sebenarnya sudah tampak jelas banget loh tulisan ZAP di depannya. Nah, ada dua bagian front desk. Satu khusus ZAP klinik buat wanita nah satu lagi yang khusus untuk Menology. Dari pemilihan eksteriornya sudah jelas banget kok, mana Menology.

 

Bagi para newcomers, alias pendatang baru maka proses yang pertama kali adalah registrasi dan pengambilan foto sebagai database klinik. Prosesnya cepat banget kok. Nah, setelah registrasi ini baru deh kita dipersilahkan masuk ke ruang tunggu. Kesan elegan layaknya klinik perawatan lainnya sudah tampak banget kok. Mulai dari pemilihan sofa, hingga furniture pelengkap lainnya.

 

Selama menunggu, ada layar LCD yang bisa kita menikmati atau hanya sekadar menikmati minuman yang sudah disediakan. Proses tunggunya juga tidak terlalu lama sebelum akhirnya bertemu dengan dokter untuk proses konsultasi. Dan ini adalah poin plusnya buat pria yang ke Menology tetapi belum tahu bakal memilih treatment seperti apa.

 

Pengalaman Perawatan Kulit di Menology by ZAP

Konsultasi dokter, cara terbaik Menology memberi pengalaman yang nyaman dan informatif

Pernah nggak sih terpikirkan ketika ingin perawatan terus kita langsung milih-milih saja gitu jenis perawatannya tanpa harus tahu masalah kulit kita? Nah kalau pernah seperti itu, hati-hati bereksperimen dengan kulit sendiri. Salah treatment bisa fatal.

 

Untung banget di Menology itu sebelum memulai treatment ada konsultasi terlebih dahulu loh dengan dokter nya. Dari sini kita bisa menyadari dan mengetahui kebiasaan kita selama ini dalam menjaga kesehatan kulit. Pas saya berkunjung, kebetulan konsultasinya dengan dr Arief.

 

Beliau supel banget dan memberikan informasi secara jelas dan terperinci. Bagaimana terkait kondisi kulit wajah, cara membersihkan kulit, memproteksi hingga menutrisi kulit. Awalnya sebelum memulai konsultasi, beliau bakal melihat detail kulit wajah kita dengan bantuan sinar. Di akhir sesi, dokter Arief akan memberikan rekomendasi untuk jenis treatment yang sesuai. 

 

Selain karena kulit muka saya yang tampak kusam, ternyata warnanya juga berbeda dengan warna kulit tubuh sehingga dokter Arief menyarankan untuk melakukan treatment Double IPL Rejuvenation.

 

Selama konsultasi, saya juga menanyakan efek samping yang mungkin akan timbul selama proses hingga pasca treatment. Dan poin plusnya lagi, dokter Arief menjelaskan dengan baik hal apa saja yang perlu diperhatikan selama dan sesudah treatment:

1. Ketika proses treatment berjalan dan kulit memberikan respon tidak nyaman, maka segera untuk memberi tahu agar treatment tidak dilanjutkan.

2. Ketika muncul efek pasca treatment maka bagian muka dan leher tinggal diusap dengan air sejuk atau air dingin.

3. Selama dua hari pasca treatment sebaiknya tidak menggunakan serum atau sunblock apapun di area muka dan leher.

4. Hindari aktivitas yang bisa menimbulkan panas berlebih atau berada di area yang panas. Seperti ruangan sauna.

 

 Proses Treatment Double IPL Rejuvenation

Klinik Menology Kokas ini hanya memiliki satu ruangan treatment dengan dua bilik. Jadi, hanya bisa 2 orang melakukan treatment secara bersamaan. Sebelum memulai, semua area yang bakal digunakan disterilisasi terlebih dahulu dan diberi alas agar lebih higienis.

 

Awalnya, saya berpikir bahwa yang menjalankan treatment Double IPL Rejuvenation adalah perawatnya. Tetapi dugaan saya salah. Proses treatmennya langsung dilakukan oleh dr Arief sendiri. Perawatnya hanya membantu proses awal dan akhirnya saja.

 

Oh iya, mungkin diantara kita masih banyak yang belum tahu apa itu Double IPL Rejuvenation. Jadi IPL Rejuvenation adalah proses perawatan kulit non-invasif dengan menggunakan spektrum cahaya. Cahaya ini lah yang akan digunakan untuk mendorong penyembuhan dan proses regenerasi kulit. Karena bersifat non invasif maka tidak akan menimbulkan rasa perih pada saat perawatan menggunakan metode IPL ini.

 

Tahapan proses treatment double IPL rejuvenation itu dimulai dengan pembersihan kulit yang akan di treatment, kemudian dilanjutkan dengan treatment menggunakan sinar sebanyak dua kali (double) dan diakhiri dengan pembersihan dan pemakaian serum wajah.

 

Sebelum proses sinar IPL berlangsung, maka semua bagian kulit yang akan di treatment akan diberikan gel pendingin untuk meredam efek panas dari IPL. Selama proses treatment, mata kita diwajibkan tertutup ditambah dengan penggunaan kacamata khusus.

 

Ketika alat IPL ini menyentuh kulit yang sudah dibalur dengan gel dingin, yang saya rasakan sih hanya hangat-hangat saja di bagian yang terkena sinar IPL. Itupun sifatnya sementara. Ketika treatment mendekati area mata, meskipun mata sudah tertutup tetapi bakal merasakan sensasi sinar kemerahan dan itu adalah hal wajar. Oh iya, selama proses treatment ini berlangsung dr Arief selalu menanyakan apakah treatmennya nyaman atau ada keluhan.

 

Hal seperti ini sangat baik ya, karena tetap menjalin komunikasi. Bahkan beliau juga mengingatkan kembali hal-hal apa saja yang perlu dihindari pasca treatment nantinya.

 

Hasil Treatment  Double IPL Rejuvenation di Menology

Setelah dua kali proses IPL dari leher hingga muka, akhirnya tinggal proses pembersihan gel dan penggunaan serum khusus. Semua tahapan ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 - 30 menit saja. Dan hasilnya pun, lumayan banget. Kulit tampak lebih cerah jika dibandingkan sebelum perawatan dengan double IPL Rejuvenation.

 

Kesan klinik Menology secara menyeluruh

Pengalaman perawatan kulit di Menology by ZAP ini buat saya benar-benar nyaman. Bukan hanya menyediakan layanan perawatan saja tetapi juga memberikan pengetahuan dan membantu dalam memilih treatment yang tepat.

 

Terus ada satu hal menarik juga ketika selesai melakukan treatment yaitu survey kepuasan pengunjung. Jadi, kita bisa memberikan review Menology by ZAP secara menyeluruh. 

 

Mungkin ini terkadang dipandang sepele tetapi melalui hal simpel seperti ini, pengunjung diberikan kesempatan untuk menilai secara langsung bahkan bisa juga memberikan masukan untuk kedepannya jika dirasa perlu.

 

ZAP survey pasca kunjungan di Menology

Kata orang, perawatan kulit itu hanya khusus untuk lifestyle para wanita saja. Tetapi, jangan salah. Cowok juga butuh perawatan kok. Apalagi kayak saya nih yang kerjanya sering ke luar kota. Jadi, mau nggak mau perawatan kulit bakal membantu mengembalikan kecerahan kulit. Dan itu semua bisa dilakukan di Menology by ZAP yang ada di Mall Kota Kasablanka. Bisa langsung cek Instagram Menology juga ya untuk informasi lebih lanjut.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. saya seumur-umur pernah sekali treatment seperti ini, namanya PRP.. metodenya berbeda dengan menuruk semacam pen yang berisi jarum ukuran micro ke wajah. Hasilnya lebih glowing.

    Keliatan hasil IPL ini bikin kulit jadi cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bang. IPL ini hasilnya langsung terasa, kulit cerah gitu.

      Delete
  2. Gegara baca ini lalu pengen nge-ZAP. Masa mas Taumy yg cowo aja care sama muka, aku yg cewe ga mau kalah ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi lumayan banget sih memang pelayanan ZAP ini. Bagus dan bisa sekalian konsultasi masalah kulit.

      Delete
  3. Nyaman banget sih mas tempatnya. Jadi pengen juga deh nyobain perawatan di sana. Cowok juga butuh dong perawatan wajah, biar kinclong dan nggak malu-maluin amat saat kondangan, wkwkwkwk... Enak ya ada TV dan welcome drink segala...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banget mah. Apalagi kalau ada banyak antrian kan. Jadi nggak boring aja.

      Delete
  4. Sepakat Kak, bukan hanya cewek yang butuh perawatan, cowokpun demikian. Cuma tidak seperti treatment pada cewek, cukup terlihat bersih dan segar sih menurut saya Kak.. Hehee.
    Dengan adanya Menology ZAP, para cowok pun sudah mampu melakukan konsultasi hingga treatment agar kulitnya lebih terjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Bang. Jadi sekarang sudah ada klinik khusus pria untuk masalah kulit. Lumayan banget malah.

      Delete
  5. Ini yang belakangan diributin suami menjelang wfo. Beliau pingin perawatan wajah tapi bingung ke mana. Kalau di kasablanka, deket nih sama kantornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas banget dong ya. Pokoknya Menology ini ada di Kokas.

      Delete
  6. Dengan Menology ZAP cowok pun bisa melakukan treatment secara rutin dan konsul ke dokter kecantikan supaya kulit wajahnya sehat dan terawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget karena spesialis urusan pria kan. Lumayan banget.

      Delete
  7. aku tertarik nih dengan treathment Double IPL Rejuvenation, hasilnya langsung keliatan ya. tapi ini gak hanya untuk men aja kan? cabangnya udah ada di Bandung belum ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Menology khusus pria, kalau ZAP baru buat wanita. Kalau di Bandung juga ada kok klinik ZAP ini.

      Delete
  8. Waah, oke juga nih untuk suamiku
    Suamiku lagi nyari perawatan wajah buat pria tapi yang ga neko-neko gitu loh
    Mungkin ribet liat saya tiap malem pakai beberapa layer skincare, hehehe

    Thank you mas alif, reviewnya
    nanti saya kasih tau suami aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Memang pria butuh yang simpel. Kalau kesini juga prosesnya cepat dan hasilnya lumayan banget.

      Delete
  9. Nggak hanya wanita aja yang bisa treatment, pria pun bisa, karena memang untuk urusan menjaga kesehatan kulit hal tersebut harus dilakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Makanya pasa banget ada Menology by ZAP ini

      Delete
  10. pengen deh ajak suamiku treatment gini juga.. dia tuh suka mengeluh mukanya kusam dan jerawatan tapi kalau diajak perawatan susah betul haha.. padahal penting banget loh bagi laki2 untuk juga merawat wajahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Tapi memang pria itu butuh yang simpel sih.

      Delete
  11. Harusnya sih emang ya. Kalau mau perawatan kulit, kitanya kudu tahu apa permasalahan kulit kita. Jadi pas perawatan tuh bisa tepat sasaran. Nggak asal perawatan doang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Makanya ada konsultasi dokter dulu di awal.

      Delete
  12. Wah keren bangett nih Menology. Interiornya juga maskulin banget yaaak, beda sama yang ZAP biasanya hahaha. Sayang sih di kotaku kayaknya belum ada, padahal pengen ajak kakak sama adikku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coming soon berarti ya. Semoga segera ada klniknya di kota kakak

      Delete
  13. wah zap ternyata ada yang khusu cowok yaa, menology ini yaaa mas? jaman sekarang memang cowok-cowok harus pinter jaga kesehatan wajah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Ini yang khusus cowok. Saat ini baru ada di kokas.

      Delete
  14. Boleh nih nanti kukasih tau ke suamiku. Dia juga pengen sesekali perawatan biar makin kinclong wajahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget. Tinggal mampir ke Menology di Kokas

      Delete
  15. wah baru tahu aku klo ZAP juga bisa melakukan perawatan untuk laki laki
    bisa ipl rejuvenation juga ya mas? mau aku rekomendasikan ke suamiku ah

    ReplyDelete
  16. Santuy banget, kak..
    Perawatan terbaik di tempat terbaik. Pasti puas dan bikin pengen rutin melakukan di ZAP Klinik.

    ReplyDelete
  17. Wah saya kalah sama mas talif. Belum pernah nih saya perwatan di klinik kesehatan. BIsa dicoba nih kapan-kapan, sekalian bareng suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh. Tapi Menology ini memang khusus pria loh.

      Delete
  18. dari dulu pengen banget ke ZAP belum sempat-sempat juga apalagi masih kayak belum aman total, tapi wajib banget abis semuanya aman wajib ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Alhamdulillah sih pas treatmen pada standar prokes.

      Delete
  19. Ternyata ada juga ya, perawatan kulit khusus pria. Lumayan nih, apalagi letaknya di kokas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekalian nongkrong ya kalau di kokas.

      Delete
  20. Thanks reviewnya. Jadi tahu kalau di kokas sudah ada klinik perawatan kulit khusus pria.

    ReplyDelete
  21. Wow aq baru tahu ada tempat perawatan khusus cowok dari ZAP. Menarik banget ini konsep nya. Apalagi bisa konsultasi sama dokter dulu. Bookmark ah siapa tahu suamiku mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Apalagi pas main ke kokas. Bisa banget sekalian treatment.

      Delete
  22. Ternyata di ZAP ada perawatan atau treatment khusus buat cowok ya. Bagus nih, bisa jadi salah satu rekomendasi buat cowok2 yang ingin treatment. Karena benar banget untuo perawatan wajah gak cuma kaum hawa yang butuh. Kaum adam juga perlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Makanya pilih Menology by ZAP ini

      Delete