20 September 2021

Kemudahan Bermain Games Online, Kapan Saja dan Tanpa Aplikasi

Pernah tidak merasakan kejenuhan akibat rutinitas kerja yang padat atau kebosanan selama menempuh suatu perjalanan? Saking bosannya, biasanya bingung ingin melakukan hal apa lagi. Ada banyak cara sih sebenarnya untuk mengisi waktu luang, atau ingin menghibur diri tanpa perlu tambahan effort lagi. Salah satunya adalah dengan bermain games online.

 

Dahulu jika ingin bermain games hanya bisa dilakukan dari perangkat games canggih seperti Nintendo dan Playstation. Seiring dengan kemajuan teknologi, akhirnya banyak games beralih ke aplikasi yang bisa di download di playstore atau appstore.

 

kemudahan-bermain-games-online

Tidak dapat dipungkiri, kemudahan bermain games online ternyata memberikan banyak manfaat bukan hanya sekadar permainan belaka. Apa saja itu:

 

1. Bermain games bisa jadi penghibur tanpa mengenal waktu

Salah satu tujuan dari pembuatan suatu games pastinya memang untuk menghibur. Bermain games saat ini bisa dilakukan kapan saja ketika dibutuhkan. Ketika stress dan butuh waktu untuk sejenak melupakan permasalahan yang ada, bermain games bisa jadi solusi. Atau ketika selesai mengikuti ujian di sekolah, maka bermain games bisa jadi rewards buat diri sendiri. Kapan pun dan tanpa ada batasan waktu selama bermain dalam kurun waktu yang wajar.

 

2. Memberikan kenyamanan dan rasa lega

Umumnya, ketika bermain games pasti tercipta rasa nyaman. Hal ini karena games dibuat dan didesain agar melatih otak kita yang kemudian bersinergi dengan tubuh dalam mengeluarkan hormon endorfin yang menciptakan rasa nyaman dan lega. Tanpa disadari, biasanya rasa lega juga muncul ketika berhasil menyelesaikan satu level dalam games.

 

3. Membantu meningkatkan daya penglihatan

Dalam satu games, biasanya banyak sekali item yang muncul di layar. Entah itu sebagai background atau sebagai item yang harus dimainkan. Nah dengan banyaknya tampilan tersebut, sudah pasti bakal bisa membantu dalam meningkatkan daya penglihatan. Pemilihan berbagai warna yang berbeda juga mendukung hal ini.

 

4. Membantu dalam melatih otak dan mental

Otak juga butuh diasah. Dalam satu games dengan berbagai level secara bertahap, maka kemampuan otak dan mental para pemainnya juga diasah. Beda level beda tingkat kesulitan dan pastinya bakal melatih otak dan mental agar bisa menyelesaikan level tersebut.


5. Melatih kreativitas

“Banyak jalan menuju Roma”, begitu juga dengan melatih kreativitas. Bermain games ternyata bisa melatih kreativitas karena selalu saja ada pilihan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan games tersebut. Kreativitas pemain pastinya bakal terlatih tahap demi tahap.


 Baca juga: OMEN Series untuk memanjakan para pecinta gaming


Dengan berbagai manfaat bermain games tersebut, tidak jarang kita rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli devices seperti Nintendo dan Playstation. Tetapi ini hanya bisa dilakukan di rumah saja dan tidak bersifat portable. Sehingga muncullah berbagai layanan penyedia games online, salah satunya adalah plays.org.

 

Kemudahan bermain games online di plays.org

Berbeda dengan layanan aplikasi games, plays.org hadir dengan penawaran berbagai jenis games online tanpa perlu melakukan install aplikasi seperti penyedia games-games lainnya. Lumayan banget kan ya, secara ketika install aplikasi games di HP pastinya bakal memakan memori, apalagi kalau games nya banyak yang ingin di install. Disinilah kelebihan dari plays.org bisa main games kapan saja tanpa perlu install. Tinggal masuk saja ke website plays.org maka kita akan diberikan banyak pilihan games lebih dari ratusan dengan berbagai genre.

 

Pertama kali membuka website plays.org, langsung diberikan berbagai pilihan games menarik. Ada games terbaru, games favorit yang sering dimainkan hingga terdapat kolom pencarian berdasarkan judul games. Menarik sekali karena untuk menikmati berbagai games yang ada, tidak perlu lagi registrasi terlebih dahulu. Tinggal cari games yang diinginkan dan langsung bermain.

 

Jika bingung ingin memainkan games seperti apa, tinggal scroll ke bawah untuk mendapatkan inspirasi genre dan judul games yang ingin dimainkan karena sudah dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Seperti favorit games yang dimainkan, Arcade Classics, Awe Shoot, Cartoon Games, Comic Games, Education, Solitaire, Sport Games, Retro Pixel, Pinball, Base Defense, dan Simulation Games. Masing-masing kategori tersebut akan tersedia beberapa pilihan judul games yang bisa dipilih untuk dimainkan.

 

Selain memilih games yang akan dimainkan, bisa juga dengan memanfaatkan fitur pencarian alias kolom search. Kolom ini bisa dimanfaatkan, jika kita sudah tahu judul atau jenis games yang bakal dimainkan. Tinggal ketik saja satu atau dua kata yang sesuai. Maka bakal muncul beberapa pilihan judul games sesuai kata yang diketik.

 

Cara memulai bermain games di plays.org

Seperti yang saya sampaikan di awal, kalau untuk menikmati bermain games di plays.org tidak perlu lagi melakukan install aplikasi games tinggal klik websitenya dan langsung pilih games yang akan dimainkan. Semuanya bisa dilakukan di handphone dan desktop.

 

Seperti games yang saya mainkan, namanya Tetra Blocks: Neon Tetris. Memilih games ini bukan karena games nya bakal sederhana tetapi lebih ke arah bermain games sekaligus mengenang memori games ketika masa kecil dahulu.

 

level-dan-tingkat-kesulitan-games

Sebelum bermain, bakal ada keterangan terkait Tetra Blocks:Neon Tetris ini. Seperti petunjuk cara bermain jika menggunakan HP atau desktop yang bisa digunakan sebagai acuan dalam bermain dan keterangan bagaimana dalam menyelesaikan setiap level. Sederhana kok, hanya menggunakan beberapa tombol saja. Selain itu juga terdapat rating terkait games ini.

 

cara-bermain-games-online

Untuk pengaturan sendiri, ada pilihan untuk mengaktifkan suara sekaligus musik selama bermain. Tetapi, jika bermain di keramaian dan tidak ingin suaranya mengganggu orang lain, maka bagian sounds bisa kok dinonaktifkan.

 

settingan-suara-games-online

Ada tiga hal yang saya sukai terkait games ini dibandingkan games Tetris yang pernah saya mainkan ketika masa kecil dahulu:

 

1. Ada tambahan bintang atau star di beberapa balok yang dipilih untuk meningkatkan poin yang dihasilkan. Jadi, kalau balok yang ada bintangnya ini terselesaikan maka poin bonus kita bakal lebih banyak yang dihasilkan dibandingkan jika menyelesaikan balok yang tidak ada star nya.

 

2. Bentuk balok berikutnya yang tersedia hingga tiga balok. Jika dahulu, games Tetris yang saya mainkan hanya menyediakan 1 balok berikutnya, tetapi untuk Tetra Blocks: Neon Tetris ini menyediakan hingga 3 balok berikutnya. Jadi bakal mempermudah untuk menyusun strategi dalam menyelesaikan permainan.

 

3. Akurasi letak balok di bagian bawah. Tidak perlu lagi khawatir bakal salah menempatkan balok di posisi bawah karena sudah ada bayangan posisi balok di bagian bawah setiap balok itu muncul. Pastinya dong bakal mempermudah dalam menikmati games ini.

 

Dari segi desain dan pemilihan warna, games Tetra Blocks: Neon Tetris ini juga menarik begitupun juga dengan perubahan levelnya. Sama seperti dengan game tetris lainnya, semakin tinggi level bakal semakin cepat pergerakan balok tersebut menuju ke bawah.

 

level-games-online
Semakin tinggi level, maka kecepatan balok untuk turun semakin cepat juga

Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bermain games, ada satu hal lagi sebenarnya yang saya sukai ketika bermain games ini yaitu tanpa iklan. Sering sekali kan ya, ketika bermain games dengan aplikasi di HP, iklan membuat tingkat kenyamanan bermain jadi berkurang. Nah, semua iklan seperti tidak ada dalam plays.org.

 

Oh iya, ada hal menarik yang menjadi misi dari plays.org dalam bermain games yaitu kembali ke tujuan awal, untuk kesenangan bukan untuk kompetisi. Dan saya sendiri pun menikmati hal tersebut, bermain games untuk kesenangan sekaligus mengenang permainan masa kecil.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search