MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tips Memilih Properti Ala Milenial Zaman Now

Tips Memilih Properti Ala Milenial Zaman Now
Add Comments
3 March 2022

Berbicara tentang properti,pastinya dong bakal membahas tentang pilihan ke depan untuk bermukim. Apalagi saat ini banyak sekali penawaran dari berbagai penyedia properti. Terkadang sampai bingung bakal memilih yang mana.

tips memilih properti ala milenial zaman now
Nah buat kalian para milenial zaman now, memilih properti juga harus memperhatikan banyak aspek. Jangan hanya sekadar pilih saja. Tetapi juga harus mempertimbangkan banyak hal.

Berikut tips memilih properti ala milenial zaman now:

1. Pilihlah properti sesuai dengan penghasilan

Penting banget nih harus diperhatikan buat para milenial bahwa urusan memilih properti itu harus disesuaikan dengan penghasilan. Jika memiliki tabungan yang mumpuni, maka sebaiknya langsung membeli properti dengan memanfaatkan promo cash keras.

Tetapi, jika masih belum mampu membeli properti dengan cara cash, maka cicilan adalah pilihan terbaik. Secara finansial, umumnya alokasi untuk membeli properti itu sekitar 20-30% dari total penghasilan.

Contohnya begini. Jika penghasilan sebulan sekitar 10 juta maka sebaiknya pilih properti yang biaya cicilannya maksimal 3 juta per bulan. Jangan dipaksakan untuk memilih properti yang cicilannya lebih tinggi dari itu. Selain menjaga kestabilan keuangan juga bertujuan untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Jadi, sebaiknya perhatikan porsi cicilan untuk properti maksimal 30% dari penghasilan.

 

2. Perhatikan faktor jarak dan akses

Kebayang nggak sih, kalau memilih properti itu akses masuknya saja jauh banget dari jalan utama. Mau kemana-mana juga jauh. Nah penting banget memperhatikan lokasi tempat poperti berada. Manfaatkan survei terlebih dahulu untuk memastikan lokasi dan aksesnya.

Terkadang berbagai pengembang properti menawarkan harga murah tetapi aksesnya sulit, atau malah area rawan banjir. Jadi jangan lupa untuk mempertimbangkan hal ini juga ya. Pastikan harga versus lokasi dan akses seimbang dan terbaik.

 

3. Harus memiliki nilai investasi

Jika dahulu urusan properti hanya berkutat terhadap satu tujuan yaitu untuk hunian saja. Untuk saat ini, apalagi buat para milenial, punya properti juga harus memiliki nilai investasi. Semakin lama properti yang dimiliki, maka nilai investasinya juga semakin meningkat.

Yang pasti, untuk mendukung investasi properti itu memang perlu memperhatikan point dua yaitu jarak dan akses. Semakin mudah properti tersebut diakses, maka nilai investasinya juga bakal lebih tinggi ke depannya. Apalagi jika dekat dengan LRT dan jalan toll.

investasi properti ala milenial


 4. Sebaiknya pilihlah fully furnished

Pernahkan melihat iklan sebuah properti menawarkan aset yang fully furnished? Bahkan nih terkadang bahasa pengembang menggunakan kalimat, “tinggal bawa koper doang”.

Jika pernah melihat iklan tersebut itu artinya properti yang ditawarkan sudah fully furnished atau semi furnished

Artinya apa sih fully furnished itu? Jadi, fully furnished artinya hunian yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan perabotan di dalamnya sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli perlengkapan tersebut.

Buat para milenial, ini penting banget jika memilih properti fully furnished. Keuntungannya, yang pertama hemat hemat waktu untuk memilih dan membeli perabotan. dan yang kedua ketika serah terima kita tinggal bawa koper dan badan saja. Semua fasilitas dalam rumah sudah ada sepaket dengan yang dibayarkan.

 

5. Didukung dengan berbagai fasilitas

Hunian nyaman bukan hanya sekadar mengandalkan kemudahan akses dan lokasi saja tetapi juga didukung dengan berbagai fasilitas penunjang. Ada juga loh properti yang ala kadarnya menyediakan fasilitas sehingga membutuhkan ekstra pengeluaran jika ingin menikmati fasilitas lebih.

Untung banget sudah ada Podomoro Golf View (PGV) yang mengerti akan hal ini. Para milenial nggak akan lagi dibuat pusing dengan fasilitas penunjang lifestyle karena podomoro golf view menyediakan semuanya. Layaknya kota mandiri, PGV didukung dengan stasiun LRT, street Mall, pusat kuliner, sekolah dari tingkat TK hingga SMA, Universitas Gunadarma dan sarana ibadah seperti masjid.

Podomoro Golf View
Podomoro Golf View


Selain fasilitas tersebut, para milenial juga bakal dimanjakan dengan hadirnya ruang komunitas, entertainment lounge, Gym area, karaoke dan reading pod hingga adventure arena untuk area bermain anak. Kapan lagi kan ya, memiliki properti dengan dukungan fasilitas keren dengan green concept kalau bukan di PGV ini.

So, buat para milenial yang ingin memulai memiliki properti jangan lupa untuk menerapkan tipsnya. Hunian oke dan pastinya bisa sekalian refreshing di sekitar kawasan. Cobain deh dan mulailah memiliki properti yang bukan hanya sekadar hunian saja tetapi juga memiliki nilai investasi.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Fully furnished ni sebetulnya enak ya buat yang nggak mau ribet. Tapi sayangnya nggak banyak juga pengembang yang punya kualitas dalam proses pembangunannya. Jadi kalau saya, pada akhirnya milih yang bangun sendiri dari nol.

    ReplyDelete