MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala Milenial Zaman Now

Tips Menjaga Kesehatan Mental Ala Milenial Zaman Now
Add Comments
7 September 2022

“Jangan lupa, deadline laporannya sore ini. Terus file presentasi untuk besok, dipersiapkan juga before lunch”. Begitulah kira-kira yang disampaikan bos pada morning meeting.

Menjaga Kesehatan Mental
Seperti biasa, hari tanpa deadline itu sesuatu banget. Makanya banyak yang beranggapan kalau kerja di kantoran itu pasti stress. Bagi saya sih memang namanya kerja ya harus ada tantangan. Kalau urusan stress pasti adalah ya. Masa nggak sih.

Cuma level pekerjaan yang membuat stress itu yang terkadang beda-beda tiap personal. Umumnya, tumpukan pekerjaan yang banyak disertai deadline berdekatan itu bisa jadi sebagai pemicu dan rawan menimbulkan stress. 

Alih-alih pekerjaan bisa selesai dengan baik, yang ada malah berpeluang amburadul loh. Makanya kesehatan mental itu penting banget dan pastinya butuh namanya manajemen stress.

Urusan manajemen stress ini, saya biasanya melakukan beberapa hal. Tujuannya agar kesehatan mental saya terjaga dengan baik. Karena jika kesehatan mental mengalami guncangan, ujung-ujungnya bisa berakibat fatal. Berikut beberapa tips yang sering saya lakukan, agar kesehatan mental terjaga dengan baik.

Manajemen Pekerjaan dengan Bijak

Tahu nggak sih, jika kita mengatur pekerjaan dengan baik, maka seharusnya stress bisa dihindari. Cara sederhana mengatur pekerjaan adalah dengan menyusun setiap detail pekerjaan disertai deadline-nya. Nah, dengan begitu setiap pekerjaan bisa dilakukan dan diselesaikan secara bertahap.

Terus, biasanya pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi saya kerjakan di pagi hari. Dari segi fisik dan stamina, pagi hari cenderung lebih baik dibandingkan sore hari.

Sebenarnya, ada satu lagi nih yang paling penting terkait manajemen pekerjaan agar bisa menjaga kesehatan mental yaitu jangan pernah menunda pekerjaan untuk diselesaikan. Jadi, selalu selesaikan pekerjaan per hari. Jangan menumpuk pekerjaan untuk diselesaikan esok hari.

Manfaatkan Waktu Istirahat Dengan Bersosialisasi

Sebagai makhluk sosial, urusan bersosialisasi dengan rekan kerja itu penting juga loh. Meskipun minimal hanya sekadar berbagi cerita yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan. Ditambah lagi, jika sering nongkrong dan tertawa bareng juga bisa membantu kesehatan mental dan mengurangi tekanan pekerjaan pagi hari.

So, gunakanlah waktu istirahat dengan baik untuk bersosialisasi agar pikiran dan nuansa hati bisa kembali nyaman.

Isi Waktu Luang dengan Hal yang Disenangi

Banyak orang yang sering menyebutkan bahwa healing itu perlu dengan liburan keluar kota. Tren seperti ini memang lagi menjamur. Apalagi buat para workaholic. Sebenarnya nih ya, mengisi waktu luang dengan liburan merupakan salah satu bentuk manajemen stress. Karena dengan liburan maka pikiran bisa kembali fresh. Sejenak melupakan hiruk pikuk rutinitas harian agar ketika waktu masuk kerja nanti sudah benar-benar terasa nyaman.

melakukan kegemaran dengan membaca buku


Bukan hanya healing keluar kota untuk mengisi waktu luang tetapi bisa juga dengan melakukan aktivitas yang digemari seperti membaca novel, menonton film, olahraga dengan komunitas atau hanya sekadar perawatan wajah dan kulit. Intinya sih hal menyenangkan dan disukai bisa banget mengembalikan kesehatan mental kita.

Menikmati Makanan dan Minuman Bernuansa Coklat

Loh kok Coklat? Jujur nih ya, saya sendiri sih sangat suka dengan coklat. Bukan hanya karena citarasa enak dan manis tetapi juga bisa membantu kesehatan mental. Berdasarkan hasil riset dan literatur, ternyata jika kita menikmati coklat bakal merangsang hormon endorphine pada tubuh untuk memberikan sensasi menyenangkan.

Jadi cocok banget lah memang coklat menjadi teman setia untuk menemani dalam menjaga kesehatan mental apalagi jika sudah dalam bentuk minuman.

Untuk urusan minuman coklat, alhamdulillahnya sudah punya rekomendasi yang pastinya citarasa coklatnya terasa banget dan khas gitu. Namanya, Lokita.

Minuman varian coklat dari Lokita


Oh iya, buat yang baru dengar. Jadi, Brand Lokita Indonesia ini adalah Franchise Minuman asal Wonogiri dengan produk utamanya adalah minuman aneka rasa termasuk minuman coklat. Munculnya varian coklat dari Lokita Indonesia ini bukan tanpa sebab loh. Ini dikarenakan minuman kekinian Lokita menyadari akan pentingnya kesehatan mental untuk penikmat minuman semua umur hingga para milenial zaman now.

Kerennya lagi, coklat yang digunakan pada minuman Lokita Indonesia itu semuanya berasal dari bubuk coklat produksi sendiri dan diracik dengan formula khusus oleh tim R&D alias Research & Development. Makanya wajar banget nih, jika rasa coklat dari Lokita Indonesia ini benar-benar langsung teringat di hati dan memori. Sudah enak, khas pula. Sekaligus menjadikan minuman ini sebagai minuman coklat premium inovatif pertama di Indonesia.

Buat kalian nih ya, yang penikmat coklat sebagai lifestyle dan ingin memiliki penghasilan. Nggak ada salahnya loh untuk bergabung dengan Lokita. Karena saat ini Lokita membuka peluang bisnis franchise minuman cepat saji. Sebagai franchise, bisa banget loh kalian yang ada diseluruh Indonesia menjadi bagiannya. Karena bukan hanya menjual minuman varian rasa coklat tetapi juga ikut mengkampanyekan “Kesehatan mental itu penting”.

Yuk, ambil bagian dalam kampanye ini. Baik dengan menikmati setiap varian minuman coklatnya atau malah bergabung dalam franchise minuman kekinian dari Lokita. Saya sih yakin, jika mental sehat, fisik bakal prima. Otomatis kerja pun jadi nyaman. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Ah iya, kesehatan mental itu penting. Kadang engga dirasain, tau-tau kok capek banget, udah ngapain aja yah? Engga sadar beban kerjaan banyak banget. Samma ini aku kalo me time segelas coklat sih. Tapi aku sukanya yg anget...

    ReplyDelete
  2. Coklat memang dikenal memiliki kandungan yang bisa membuat kita rileks ya, katanya. makanya nih kadang orang yang lagi puyeng dianjurkan mengkonsumsi coklat

    ReplyDelete
  3. coklat memang memiliki kandungan yang bisa membuat kita jadi rileks ya makanya kadang yang lagi pusing habis makan coklat bisa happy lagi suasana hatinya

    ReplyDelete
  4. Menikmati minuman coklat di saat kepala sudah merasakan stress itu ibarat menemukan Oase di tengah padang pasir, nyes banget rasanya.
    Mudah-mudahan Lokita ada di Sukabumi juga nantinya, liat kemasannya aja mupeng banget

    ReplyDelete
  5. Setiap pekerjaan pasti ada resikonya ya kak. Tapi coba dinikmait aja. Karena ketika momen seprrti ini sudah berlalu, pasti ada kebanggaan tersendiri sebab sudah berhasil melewati jalan yang berliku. Semangaaaat

    ReplyDelete
  6. Saya juga pekerja kantoran yang tiap harus dikejar deadline, huhuhu. Setuju banget kalau lagi stress ya istirahat sejenak + lakukan sesuatu yg disuka, atau bisa juga kasi jeda dan rewards untuk setiap pencapaian. Misalnya dengan makan cokelat atau minum minuman dar Lokita yaa

    ReplyDelete
  7. Minuman rasa cokelat memang pavorit kak, termasuk itu langganan saya.. Hehehe.. Coba di jakarta ada Lokita, langsung meluncur.

    ReplyDelete
  8. Wah ada minuman coklat Lokita, pasti enak nih. Bisa membuat hari-hari makin menyenangkan. Pekerjaan menumpuk, dikejar deadline, seringkali membuat kita strees. Inilah pentingnya manajemen waktu, bagaimana mengelola waktu dengan baik supaya semua pekerjaan beres. Kalau saya biasanya membuat list apa-apayang harus saya selesaikan dalam sehari lengkap dengan estimasi waktunya.

    ReplyDelete
  9. Akuu belum ketemu nih sama Lokita, mall atau tmp nongkrong deket rumah belum ada padahal penasaran. Minuman coklat fav akuuu kakk (gusti yeni)

    ReplyDelete
  10. Memang harus pinter-pinter manajemen waktu agar kerjaan tidak menumpuk, baik saat jadi pekerja kantoran ataupun yang kerje freelance. Menikmati minuman coklat kesukaan dan kekinian seperti yg drbrand Lokita ampuh banget pastinya menjaga mood. Kerjaan pun dapat diselesaikan dengan bahagia.

    ReplyDelete
  11. Lokita ini emang enak banget. Mana cupnya besar lagi jadi awet bisa nemenin kerja hehe. Varian coklatnya beragam, tinggal pilih mana yang disukai, bener2 bisa bikin relax.

    ReplyDelete
  12. Menikmati coklat dengan cara asik sih ini. Dengan begitu sambil kerja atau mengerjakan tugas kuliah, camilan ini jadi sahabat yg menyenangkan

    ReplyDelete
  13. Bener. Mental sakit semua orang di sekitar kita juga bakal kena imbasnya.. Lokita keren fokus sama kesehatan mental apalagi cokelatnya juga gak asal racik.. kalau kebanyakan justru jadi pahit dan anak2 ga suka.. tapi ini nggak pahit, manis pas. Enak sih.

    ReplyDelete
  14. Nah iya, jadi ingat seseorang yang pelampiasan stresnya memaki istri. Katanya bikin lega banget. Apalagi lihat istrinya jadi kerepotan, rasanya puas banget. Apa semua lelaki begitu ya?

    ReplyDelete
  15. Saya percaya banget cokelat itu bisa menenangkan. Apalagi tadi pagi, saya pun abis bahas Lokita ini di acara talk show nya beserta psikolog. Sudah harga terjangkau, banyak varian, eh peduli juga dengan kesehatan mental ya

    ReplyDelete
  16. coklat never failed ya mas taumy! apa pun bentuknya, coklat selalu bisa bikin mood oke sih, jadi bisa jaga mental health hihi

    ReplyDelete
  17. Sekarang ini kesehatan mental jadi isu penting
    Memang harus dijaga juga ya kesehatan mental itu

    ReplyDelete
  18. Ini adalah UMKM asli Wonogiri dengan produk minuman aneka rasanya yang mantep banget. Lokita juga punya minuman coklat premium yang bagus buat moodbooster . Varian Minuman kekinian dari Lokita Indonesia ini ternyata banyak, ada sekitar 50 varian minuman. Karena coklat dipercaya bisa memperbaiki suasana hati, pastinya coklat memiliki manfaat yang banyak banget, salah satunya ngilangin stres

    ReplyDelete
  19. eh ini ada di kota mana aja mas? beberapa hari yang lalu ada temen dapet juga dan testimoninya bagus2 soal Lokita ini dan aku baru ngeh kalau ini UMKM yaa

    ReplyDelete
  20. waaa ada brand lokal dan bisa franchise, semoga semakin maju dan berdaya Lokita :)

    ReplyDelete
  21. Menunda pekerjaan terus pekerjaan numpuk emang beneran bikin stress, aku dulu pas ngantor kalau nunda pekerjaan ya pasti ada alesannya... Dan pas kerja, aku juga sering nih sedia minuman cokelat. Btw aku baru tahu kalau Lokita ini dari Wonogiri.

    ReplyDelete
  22. ah enak, aku juga suka minuman cokelat. tapi aku juga suka minuman cokelat yang diseduh hangat. ditemani biskuit dan musik santai sudah membuat hariku rileks ^^ kita kadang harus recharge energi agar kembali bersemangat.

    ReplyDelete