MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tips Liburan ke Singapura Low Budget

Tips Liburan ke Singapura Low Budget
Add Comments
28 September 2022

Berlibur ke luar negeri dengan budget terbatas bisa saja ke negara yang terdekat seperti Singapura dan Malaysia. Singapura dan Malaysia menjadi satu destinasi negara yang sering dijadikan liburan para traveler. Ada banyak pilihan hotel di Singapura dan hotel di Kuala Lumpur untuk memenuhi kebutuhan para pelancong. 

Tips liburan ke Singapura

Jika bisa berhemat, biaya yang dikeluarkan untuk traveling di dua negara ini tidak terlalu banyak. Kamu yang memiliki budget terbatas tapi ingin berlibur, bisa saja mengunjungi Singapura. 

Meskipun biaya hidup di Singapura cukup mahal, jangan khawatir karena ketika berlibur disana kamu bisa menjelajahi setiap sudut Singapura meski dengan low budget. Sebagai tujuan wisata, negara ini cukup ramah untuk para traveler

Negara ini bisa kamu pilih jika ingin liburan low budget karena relatif ekonomis dan lokasinya juga tidak jauh dari Indonesia. Selain terkenal dengan kebersihannya, negara maju ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga atau pasangan. Berikut beberapa tips traveling ke Singapura anti boros yang bisa kamu terapkan.

Tips Liburan ke Singapura dengan Low Budget

Pesan Akomodasi Penginapan Lebih Awal

Agar lebih hemat, lebih baik kamu memesan penginapan atau hotel lebih awal. Memesan hotel sejak jauh-jauh hari bisa membuat kamu lebih lebih leluasa mencari penginapan dengan harga murah dan nyaman.  

Di Singapura, banyak hotel yang nyaman untuk ditempati dengan harga murah tapi tetap dengan kualitas bagus. Sebaiknya kamu memesan hotel seminggu hari sebelum berangkat agar bisa mendapatkan banyak promo dan diskon, khususnya di  beberapa aplikasi tertentu seperti Traveloka.

Pilih Akomodasi murah di Singapura
Hostel adalah salah satu pilihan akomodasi murah di Singapura
Buat kamu yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, hostel bisa menjadi alternatif. Rata-rata hostel di Singapura memiliki harga mulai dari Rp 300 ribuan. Meskipun dari segi fasilitas dan  pelayanannya terbatas, di hostel murah, kamu tetap bisa beristirahat dengan nyaman.

Manfaatkan MRT

Menjelajahi setiap sudut Singapura bukan hal yang sulit karena luas wilayah negara yang satu ini tidak jauh beda dengan luas wilayah ibu kota Jakarta. Untuk menghemat pengeluaran untuk transportasi saat mengelilingi Singapura, kamu bisa memanfaatkan transportasi umum yang ada di Singapura seperti MRT. Biaya yang dikeluarkan untuk naik MRT jauh lebih murah jika dibandingkan dengan taksi.

Jaringan MRT di Singapura sangat luas, bahkan hampir meliputi seluruh wilayah negara ini. Tapi jika kamu ingin bepergian dalam jarak dekat, kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan transportasi online.

Pilih Tempat Makan yang Enak Tapi Murah 

Di setiap sudut Singapura, ada banyak restoran mewah dengan harga selangit. Namun, dengan budget terbatas tentunya kamu tidak bisa pergi ke restoran mahal semacam ini untuk menikmati kuliner terbaik Singapura. 

Sebagai alternatif yang mudah dan jauh lebih murah, kamu bisa pergi ke Hawker Centre. Ini adalah pusat kuliner kaki lima di Singapura. Selain harga makanannya yang cukup terjangkau, menu makanan di Hawker Centre juga lengkap. 

Tempat makan murah di Singapura
Salah satu tempat makan murah dengan harga terjangkau di Singapura
Kamu bisa menemukan Asian food sampai Western food dengan cita rasa yang lezat dan tidak kalah dengan kualitas restoran bintang lima. Banyak makanan lezat yang bisa kamu pilih disini. Saat liburan di Singapura, tentunya tukarkan mata uang kamu dengan mata uang Dolar Singapura terlebih dahulu agar kamu lebih mudah bertransaksi.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Salah satu lokasi yang wajib untuk dikunjungi di Singapura yaitu patung Merlion. Rasanya belum lengkap jika tidak datang kesini saat berada di Singapura karena ini adalah landmark. 

Selain itu, kamu bisa menemukan banyak tempat menarik yang terbuka untuk umum atau gratis. Kamu bisa mengunjungi Orchard Road, Singapore Botanic Gardens, Haji Lane, dan lainnya.

Kamu juga bisa wisata belanja murah, membeli oleh-oleh untuk keluarga atau sekedar jalan-jalan. Untuk mengelilingi dan menjelajahi setiap sudut Singapura, kamu bisa memanfaatkan peta manual dan digital agar tidak tersesat atau bingung di jalan.

Berhemat 

Agar bisa berhemat, sebaiknya kamu membeli tiket pesawat kelas ekonomi ke Singapura. Di Traveloka, ada banyak promo dan diskon yang bisa kamu dapatkan sehingga harganya bisa lebih murah. 

Cara hemat lainnya selama liburan di Singapura adalah membawa botol minum sendiri agar kamu tidak perlu membeli air mineral lagi. Kamu bisa mengisi ulang botol minum di tempat-tempat pengisian  yang tersedia di Singapura. Dengan cara ini, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran.

Nah itulah tips liburan murah ke Singapura low budget yang bisa kamu gunakan. Dengan tips ini, pengeluaran kamu bisa lebih hemat sehingga bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Jadi, kamu bisa traveling di Singapura tanpa mengeluarkan banyak uang. Untuk urusan tiket pesawat dan akomodasi, kamu bisa memesan  semuanya di Traveloka. 

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Betul cara di atas bisa hemat banget liburan di Singapore yang rate-nya lumayan yah. Untuk transportasi bisa lebih murah dengan naik bus dibanding MRT.

    ReplyDelete