MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Laptop Terbaru dari HP untuk Para Content Creator dan Gamers

Laptop Terbaru dari HP untuk Para Content Creator dan Gamers
Add Comments
6 August 2022

Sadar atau tidak pandemi kali ini banyak memberikan nuansa baru dalam kehidupan kita. Kebiasaan meeting online, kerja dari rumah, dan berkreasi di dunia digital adalah beberapa perubahan yang turut mewarnainya.

Omen By HP

Muncul dan tumbuhnya digital content creator yang signifikan juga menjadi salah satu efek dari pandemi. Para digital content creator ini berlomba-lomba membuat content yang bersifat menghibur, menginspirasi hingga memberikan pengetahuan baru buat para pengikutnya. Hari demi hari, ratusan hingga jutaan content bisa dinikmati.

Selain content creator, dunia gamers pun ikut tumbuh dengan pesat. Kebiasaan pandemi yang aktivitas banyak di rumah, membuat orang me time dengan caranya masing-masing. Salah satunya dengan bermain games di laptop. Berdasarkan data survey, sekitar 53 % para gamers di Indonesia bermain games untuk menghilangkan stress. Kerasa banget kan ya, nggak bisa kemana-mana tetapi butuh hiburan. Bermain games ini lah pelariannya.

Dua fenomena ini lah ternyata menjadi peluang yang tercapture dengan apik dan menjadi inspirasi munculnya perangkat inovatif sekaligus memiliki performa terbaik yang mendukung para content creator maupun gamers.

Adalah HP yang berkolaborasi dengan Intel® menghadirkan deretan laptop untuk kreator dan gaming terbaru dalam acara HP’s Best Kept Secret tanggal 2 Agustus 2022 yang lalu. Saya sendiri pun sempat hadir di acara tersebut.

Nah, penasaran kan apa saja line up terbaru dari HP yang pastinya dilengkapi dengan fitur cerdas nan inovatif untuk mendukung para content creator dan gamers dalam berkreasi tanpa batas.

Laptop Untuk Para Content Creator

Menjadi content creator, jelas bukan hal yang mudah. Selain haru memiliki ide kreatif juga harus didukung dengan peralatan mumpuni. Makanya, HP Indonesia menghadirkan line up terbarunya spesial untuk para content creator. Berikut ulasannya.

HP Spectre x360

Tampil pertama kali pada saat launching, HP Spectre x360 tampak benar-benar menawan. Apalagi laptop ini ternyata leptop konvertibel pertama loh di dunia dengan kamera cerdasnya, 5 MP. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan HP GlamCam loh. Fungsinya untuk menghadirkan pengalaman diskusi video dinamis dan pastinya terasa premium.

HP Spectre x360
HP Spectre x360


Untuk dapur pacunya sendiri, HP Spectre x360 di support oleh Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12. Jadi jelas, sudah hi-tech dan pastinya untuk membantu para content creator pemula maupun yang sudah terkenal.

Bukan hanya dapur pacu yang keren, HP Spectre x360 dengan ukuran layar 13,5” memiliki fitur menarik untuk menunjang multitasking maupun aktivitas content creator lainnya.

- Dilengkapi dengan kamera cerdas infrared 5 MP untuk kebutuhan live streaming, online meeting atau video interaksi lainnya.

- Adanya fitur HP Auto Frame yang memberikan kenyamanan buat kita ketika melakukan online meeting atau video interaksi dan ketika kita bergerak dan bergeser, maka auto frame akan bekerja menyesuaikan pergerakan kita agar tetap terlihat berada di layar.

- Dukungan HP Dynamic Voice Levelling untuk mendapatkan suara yang jelas meskipun berada di area bising.

- Hadirnya HP Backlight Adjustment bakal membantu memberikan fokus terhadap objek di depan layar meskipun ada efek backlight dari belakang.

- Fitur Appearance Filter yang pastinya bakal jadi andalan juga. Nggak perlu lagi memikirkan wajah kusam belum cuci muka atau mandi dan tiba-tiba harus on cam, tinggal aktifkan saja fitur ini yang efeknya bakal memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

Rekomendasi laptop buat content creator


Kesan saya ketika mencoba laptop ini, terasa begitu compact dan nyaman untuk dipakai. Hadirnya berbagai fitur dan inovasi membuat meeting online jadi lebih nyaman sih.

 HP Envy x360

Line up kedua yang juga hadir untuk para content creator adalah HP Envy x360. Laptop ini mendukung untuk kerja dari manapun karena desainnya pun sudah eye catching dan bisa dilipat 360 derajat.

HP Envy x360
HP Envy x360


Untuk dapur pacunya juga sudah luar biasa. Pastinya didukung dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12. Nggak hanya itu doang kok, berikut fitur canggih yang ada pada HP Envy x360.

- Hadir dengan aplikasi HP Palette dengan fungsi transfer konten ke berbagai media dengan mudah via HP QuickDrop serta Duet® for HP. So, nggak bakal bingung lagi deh untuk urusan transfer mentransfer content antar media.

- Dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah Photo Match yang pastinya bakal menunjang dalam mengeksplorasi ide kreatif lainnya.

pen digital


Ada satu hal menarik juga loh untuk menunjang kreativitas para content creator, laptop ini sudah disediakan digital pen untuk menggambar dan membuat konsep materi.

Laptop Untuk Para Gamers Sejati

Para gamers pastinya menginginkan laptop garang dan mendukung aktivitas games yang penuh dengan tantangan. Nah, untuk menjawab hal itu, HP Indonesia kembali menghadirkan inovasi pada Series Omen. Nah untuk para gamers pemula, Series Victus bisa banget jadi pilihan. Berikut review laptop terbarunya.

OMEN by HP 16

Tahu nggak sih, kalau laptop panas adalah masalh yang sering timbul untuk laptop gamers. Nah, untuk mengatasi hal itu series OMEN by HP 16 sudah dilengkapi sistem pendingin yang super keren dengan outlet termal dan heat pipe tambahan untuk meningkatkan performa GPU dan CPU loh. Selain itu juga, OMEN by HP 16 juga sudah dipersenjatai sensor thermopile IR. DItambah lagi dengan adanya teknologi OMEN Tempest Cooling untuk tetap menjaga sistem menjadi dingin.

OMEN by HP 16


Dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H dan grafik NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti, jelas laptop ini sangat memanjakan para penggunanya untuk menikmati pengalaman baru dan pastinya melebihi ekspektasi.

Victus by HP 15 

Buat gamers pemula dengan budget pas-pasan, maka series dari victus ini adalah jawabannya. Tetapi tenang saja, dari segi desain, Victus juga sudah mengandung DNA OMEN kok. Jadi bakal tetap mumpuni.

Dapur jeroannya mengandalkan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, sedangkan kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor Intel® Core™ i7-12700H. Pastinya dengan segala kelebihan tersebut bakal memberikan kesan bermain games yang luar biasa.

Victus by HP 15


Untuk masalah laptop panas, juga tidak bakal terjadi karena sudah memiliki ventilasi belakang untuk menjaga laptop tetap dingin.

Dengan hadirnya berbagai line up dari HP Indonesia ini pastinya bakal mendukung para content creator dan gamers dalam berkarya sesuai dengan pesan yang disampaikan Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia.

“Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.”

So, jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan line up terbaru HP sesuai kebutuhan saat ini. Apalagi ada promo khusus loh di di Tokopedia, mulai dari 2-31 Agustus 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku ya.

HP Launching
(Dari kiri-kanan) Arum Sekartika dari Tokopedia, Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, Khianto Liang dari Intel, dan Ricky Handrian, Head of Personal Systems Category IPP & TVE HP Indonesia


Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.