MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Review Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban Tebet

Review Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban Tebet
Add Comments
29 August 2022

Bagi yang punya motor, pastinya dong urusan ganti oli itu adalah hal wajib. Selama ini, memang sudah terbiasa ganti oli, entah mengapa bulan ini terlupakan. Pas baru keluar rumah dan lewat di sekitar Asem Baris, ternyata ada store Planet Ban. Nggak nyangka ternyata menyediakan layanan ganti oli motor.

Pengalaman ganti oli motor di planet ban

Dulunya, sebelum mampir langsung yang teringat adalah store ini hanya untuk ganti ban doang. Eh, ternyata ada juga layanan ganti olinya. Nggak nyangka banget. Makanya langsung deh cobain. Mumpung motor emang kudu diganti olinya. Ya kali, kita doang yang butuh perawatan. Motor juga kok. Butuh untuk dirawat.

Kesan Pertama Ganti Oli di Planet Ban

Pas masuk ke store, para teknisinya langsung menyambut. Nanti bakal ditanyain deh, jenis service yang dibutuhkan. Atau jika sudah jelas kayak saya nih ya, ingin ganti oli motor, tinggal parkirkan motor di bawah banner bertuliskan “ganti oli & service”.

Pelayanannya super cepat dan ringkas banget. Untuk registrasi, bakal dilayani oleh teknisi lainnya menggunakan tablet secara computerized. Keren lah, jadi nggak manual lagi. Prosesnya pun berjalan dengan cepat.

review planet ban


Setelah registrasi baru deh, proses ganti oli motor dilakukan. Kita bakal ditanya sih, mau ganti oli motor atau oli gardan? Tinggal sebutkan saja kebutuhannya.

Memilih Jenis Oli Untuk Motor

Kebetulan motor saya motor matic, jadinya butuh oli yang memang khusus untuk matic. Di store planet ban sudah tersedia kok jenis pelumas matic yang sesuai keinginan. Jika bingung, tinggal tanya saja para teknisi yang ada di store. Mereka pasti bakal membantu.

Berhubung, hanya  ingin ganti oli mesin saja. Saya pun memilih Ester Synthetic Oil X-Ten (XT-30 Matic). Seperti namanya, pelumas ini base atau material dasarnya adalah ester. Beberapa keunggulan dari Oli X-Ten ini:

1.Waktu ganti pelumas 2X lebih lama dari oli biasa.

2.Performa tetap prima pada suhu tinggi.

3.Kemampuan super engine protection sangat baik hingga celah terkecil.

4.Super cleansing power sehingga mesin lebih awet.

Review Proses Ganti Pelumas Motor di Planet Ban

Proses cepat 

Cepat, ringkas dan tanpa antri itu adalah kesan yang muncul saat ganti oli. Loh kok bisa? Jadi gini loh. Pada saat proses ganti pelumas motor, teknisinya gercep banget. Motor bakal di standar dua terlebih dahulu baru kemudian membuka penutup oli mesin pada motor.

Tidak lama berselang, pelumas yang ingin diganti disedot dengan alat khusus hingga benar-benar habis. Pada saat proses sedot ini terlihat banget kalau olinya memang harus diganti. Soalnya sudah berwarna hitam. Jika sudah selesai, baru proses penggantian oli baru dilakukan. Tinggal tuang oli X-Ten yang volumenya 800 mL. 

Oli X-Ten Planet Ban


Semua proses ini berjalan tidak sampai 10 menit. Makanya itu, mengapa ganti pelumas motor di planet ban jadi terasa lebih ringkas dan satu lagi yang saya sukai, tidak perlu antri berlama-lama hanya sekadar urusan ganti oli. Lebih efisien waktu dan harga olinya juga terjangkau.

Teknisi yang helpful

Jika bingung dalam pemilihan tipe dan jenis oli, maka tinggal tanya saja dengan teknisi di store. Merekaa pasti bakal menjelaskan dengan baik jenis-jenis oli yang sesuai dengan motor. Bahkan nih, pada proses penggantian oli pun juga disampaikan kelebihan dari pelumas yang dipilih.

Oli motor matic di planet ban


So, tenang saja jika belum ada gambaran bakal memilih jenis pelumas seperti apa karena pasti bakal dibantu kok dengan para teknisi yang ada di store.

Tersedia berbagai jenis pilihan pembayaran

Bagi yang menggunakan layanan Planet Ban dan ingin melakukan pembayaran, nggak perlu khawatir dengan metode pembayaran. Ada banyak pilihannya kok. Mau pakai cash atau tunai bisa atau cashless kayak saya juga bisa.

Store Planet Ban


Pas saya ganti pelumas motor, awalnya ingin bayar cash, tetapi karena lupa belum ambil duit ke ATM jadinya milih pembayaran menggunakan QRIS. Tinggal scan doang sih sesuai harga dari oli motor yang dipakai. Kalau nggak mau scan, tenang saja tinggal gesek saja kartu debitnya. Simpel banget kok.

Berikut peta lokasi Planet Ban Asem Baris Tebet ya:


Akhirnya, untuk urusan ganti oli motor matic kesayangan selesai juga. Cepat dan ringkas. Cuma kurang dari 10 menit semua beres dan tanpa antri. Apalagi store nya dekat rumah. Bagi saya sih, efisien waktu sangat penting ya. Nggak perlu lagi antri berlama-lama dan satu lagi pilihan pembayaran di planet ban ada banyak. Nggak bakal khawatir jika tidak bawa uang tunai.

Ganti oli motor beres, saatnya kembali beraktivitas dengan motor matic kesayangan.

Store Planet Ban Asem Baris Tebet


Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Kalau baca reviewnya, memuaskan ya pelayanannya... Computerize, gercep, proses ganti olinya cepet, pembayarannya juga fleksibel bisa tunai atau cashless...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Soalnya pernah coba juga. Jadi lebih nyaman

      Delete
  2. Lucu nama bengkelnya Planet Ban, tapi bisa ganti oli juga. Kayak one stop shopping gitu ya. Di Bandung ada nih toko ban namanya Lautan Ban...ban segala ukuran ada di sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Cobain deh bandingkan ke Planet Ban. Lumayan banget pelayanannya

      Delete
  3. Baru 3 hari yang lalu aku juga ganti oli di planet ban. Lagi promo di dekat rumah, karena baru buka sekitar 2 minggu. Layanannya ramah Dan cepat. Saya puas banget dengan servicenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Dengar2 ada aplikasinya juga dan sering promo

      Delete
  4. Salah satu yang terpenting bagi kami setiap mau servis tuh adalah disediakan pilihan lain untuk pembayaran selain uang tunai. Soalnya jarang bawa uang tunai kemana-mana. Hehehe.. Pas banget nih Planet Ban ngerti banget kebutuhan konsumen di era digital ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Makanya saya juga suka di planet ban

      Delete
  5. Cuma 10 menit nggak pake lama. Dan ada cashless juga.. kita yang ngga tahu tentang oli juga bisa memilih mana oli yang baik buat kendaraan karena dikasih tau petugas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Jadi simpel dan nggak bingung. Keren lah pokoknya

      Delete
  6. Ganti oli ini memang harus rutin dilakukan ya kak. Karena demi keselamatan berkendara juga kan.
    Apalagi ini nyamannya ganti oli oleh yang ahlinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Karena kalau sering ganti oli sesuai jadwal bakal lebih merasa nyaman dalam berkendara

      Delete
  7. Auto cek planet ban di dekat rumahku ada gak ya? Jadi inget kalau motor aku juga belum service ganti oli kakk...
    Makasih yaa diingetin... (gusti yeni)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Langsung cek di google bisa banget kok

      Delete
  8. baca artikel ini jadi inget belum ganti Oli motor.. enak banget kalau pelayanan service motornya nyaman dan pembayarannya ada sistem cashless nya yaa

    ReplyDelete
  9. Pelayanan ganti oli di Planet Ban memang memuaskan ya mas
    Bisa dapat oli yang berkualitas

    ReplyDelete
  10. Aaaw, Planet Ban ini juga pilihanku kalau mau ganti ban motor kak, mana cabangnya banyak banget haha. Untung di dekat rumah ada satu Planet Ban, emang udah terpercaya sih soal urusan ganti oli

    ReplyDelete
  11. Wiihh mantap, selama ini aku ganti oli selalu diwakilkan suami sih wwkwk dulu pas jomloo di bengkel2 pinggir jalan nggatau udah bener apa blm, hikss. kalau di Planet Ban dah pasti amanah yaa

    ReplyDelete
  12. wah kalau ada yang memuaskan gini pelayanannya, jadi tenang ya kondisi motor bisa terawat deh :)

    ReplyDelete
  13. urusan kendaraan juga mesti rajin-rajin ya dirawatnya, termasuk ganti olinya nih. Aku rekomendasiin Paksu buat ke Planet Ban juga ahhh

    ReplyDelete
  14. Wah pelayanannya bagus dan lengkap juga ya mas... kalau untuk yang nggak ngerti masalah perolian dan otomotif, jika datang kesini apakah stafnya akan membantu juga mas?

    ReplyDelete
  15. Kayaknya ibu2 pun bisa berangkat sendiri buat ganti oli ya pak, karena sudah didukung teknologi digital juga,termasuk pembayaramnya. Memudahkan pelanggan sih kalau kayak gini ya

    ReplyDelete
  16. Familiar banget sama Planet Ban ini.
    Dan ternyata pelayanannya mantul ya.. Dengan computerized, pasti lebih teliti dan tinggal mencocokkan waktu dan budget untuk menangani masalah-masalah yang mungkin bisa sekalian di fixed-kan di bengkel ini.

    ReplyDelete
  17. sering lihat planet ban ini, ternyata recommended ya pelayanan disana. Mau deh nanti kasih tau suami kalau ganti oli coba disana

    ReplyDelete