MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Desain Rumah Idaman Para Milenial

Desain Rumah Idaman Para Milenial
Add Comments
2 June 2022

Tahu sendiri kan kalau milenial itu identik dengan gaya modern, minimalis dan pastinya high-tech.

Ditambah lagi, kalau para milenial zaman now itu suka menunjukkan kepribadian melalui warna rumah. Makanya untuk urusan rumah, ada beberapa nih desain rumah idaman para milenial.

Pastinya sih beberapa desain berikut sangat cocok dengan karakter milenial. Mau tahu, desain apa saja yang bakal cocok dan menjadi idaman para milenial? Berikut reviewnya.

Desain Rumah Industrial

Salah satu ciri utama dari desain rumah industrial adalah tampilannya dengan konsep raw, mengutamakan gaya urban dan pastinya tetap modern. Inspirasinya memang berasal dari bangunan pabrik di Eropa dengan komponen-komponen industri.

Rumah Industrial
Rumah industrial (sumber. dekoruma.com)


Pemilihan komponen-komponen didalamnya juga sangat penting untuk menambah kesan industri sekaligus modern. Mulai dari penggunaan palet baja beton, baja dan cermin, bata bata dengan tampilan raw hingga penggunaan unsur kayu untuk menciptakan estetik kaum urban.

Desain Minimalis Ala Jepang

Penggemar negara sakura pastinya familiar dong ya dengan rumah minimalis tanpa banyak perabot tetapi terkesan eksklusif. Nah, begitu juga dengan konsep rumah minimalis ala jepang.

Rumah minimalis ala Jepang
Rumah Minimalis Ala Jepang (sumber. gramedia.com)


Dimulai dari bentuk gerbang yang tinggi dengan fungsi pemisah antara jalan dan rumah. Kemudian disusul dengan pemilihan palet warna yang mengadaptasi elemen kayu dan batu hingga pastinya penggunaan furniture kecil untuk menciptakan nuansa lega. Satu hal penting dari konsep minimalis ala jepang adalah selalu menghadirkan unsur alam di dalamnya.

Desain Semi Rustic

Konsep desain rumah semi rustic juga cocok loh buat para milenial. Rustic sendiri sih sudah banyak berkembang dari awal penggunaannya ketika zaman romawi dahulu. Tetapi konsepnya jelas lebih ke arah menampilkan material unfurnished dan bertekstur kasar. Konsep rumah ini cocok dipadupadankan dengan gaya minimalis dan tropis.

Desain semi rustic


Pastinya dengan menggunakan konsep semi rustic, maka kesan rumah lebih menarik sekaligus modern meskipun menggunakan beberapa material dari alam.

Nah, jika memilih satu dari desain rumah tersebut jangan lupa untuk menggunakan material yang tepat terutama untuk bagian atap. Pilihlah material baja ringan.

Konstruksi Menggunakan Genteng dan Baja Ringan

Anak milenial pastinya pada tahu dong ya kalau membangun rumah itu sebaiknya menggunakan genteng dan baja ringan apalagi jika memilih salah satu dari tiga desain idaman diatas. Alasannya jelas, selain mudah didapatkan juga pastinya anti rayap. Jadi nggak akan ada lagi deh masalah atap bocor karena dimakan rayap. Ditambah lagi nih, proses pemasangan kuda kuda baja ringan yang cepat, aman dan pastinya akurat.

Saya sih merekomendasikan produk genteng dan baja ringan dari BlueScope Zacs ® yang memiliki beberapa keunggulan sekaligus membuat rumah impian milenial lebih artistik antara lain:

1. Tersedia berbagai pilihan warna

Tahu kan ya, kalau warna itu juga menunjukkan kepribadian para milenial. Makanya untung banget produk dari BlueScope Zacs ® memiliki pilihan warna yang beraneka ragam. Mulai dari warna dengan karakter cool hingga warna natural. So, tinggal dipilih sesuai dengan selera dan karakter diri.

2. Ketahanan karat yang maksimal

Urusan tahan karat ini penting banget karena berhubungan dengan lifetime juga. Saat ini produk BlueScope Zacs ® memiliki daya tahan karat hingga 10 tahun loh. Lumayan banget kan.

interior


 3. Mudah untuk dipasang

Tahu nggak sih kalau proses pemasangan genteng baja ringan dari BlueScope Zacs ® itu lebih efisien dan menghemat waktu. Jika menggunakan rangka kayu atau genteng biasa umumnya membutuhkan waktu 1-2 minggu tetapi kalau pakai baja ringan hanya sekitar 3-4 hari.

So, buat kalian para milenial tinggal menentukan desain mana yang cocok untuk rumah idaman masa depan. Pastinya sih, setiap desain bakal mengekspresikan kepribadian kita. Percaya deh.


Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.