MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tips Desain Interior untuk Milenial Zaman Now

Tips Desain Interior untuk Milenial Zaman Now
Add Comments
12 April 2022

Kata orang, kepribadian seseorang bisa ditentukan dari pemilihan desain interior yang ada di rumah. Mulai dari pemilihan warna, furniture hingga aksen-aksen yang ditambahkan. Tetapi jika ditelisik lebih lanjut, hal itu memang ada benarnya. Terus bagaimana dengan milenial zaman now dalam menentukan desain interior untuk hunian rumah?

Tips desain interior
Seperti yang diketahui bahwa, para milenial pastinya memiliki karakter kehidupan yang dekat dengan dunia teknologi dan juga bisa berbaur dengan berbagai karakter orang. Hal ini lah tentunya mempengaruhi dalam pemilihan desain interior rumah tinggal.

Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan oleh para milenial zaman now untuk memilih desain interior hunian.

1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Yes. Budget. Hal pertama kali yang terpikirkan untuk menciptakan kenyamanan dengan desain interior pilihan adalah budget. Budget yang dimiliki sangat penting dalam pemilihan tema, vendor, aksesoris dan lainnya.

Tentukan terlebih dahulu budget yang disediakan baru kemudian membuat draft kasar total pengeluaran untuk me-remake ruangan sesuai dengan desain interior pilihan. Contohnya nih ya, jika memiliki budget 25 juta untuk ukuran ruangan studio yang ingin di remake ulang, maka penting banget menyusun dan memilih aksesoris pendukung, wallpaper, cat dan item-item lainnya agar budget tersebut cukup untuk merealisasikan. Termasuk didalamnya biaya service pengerjaan.

2. Manfaatkan sistem kustomisasi

Sekarang sudah banyak banget penyedia jasa desain interior yang bisa dikustomisasi. Umumnya para milenial sangat tertarik dengan kustomisasi seperti ini karena bisa lebih bebas dalam menentukan dan mengarahkan para vendor sesuai dengan yang diinginkan.

Pastinya sih, kustomisasi juga bisa banget loh memilih desain interior sesuai ukuran ruangan dan budget yang tersedia. Bahkan nih ya, sebelum memulai memutuskan untuk desain interior suatu ruangan sudah banyak banget contoh desain yang bisa dipelajari lengkap dengan prediksi harganya.

3. Memilih cat ruangan sesuai kepribadian

Be yourself. Banyak para milenial sangat bangga dengan dirinya sendiri sehingga apa-apa yang terkait dengan diri sendiri selalu memilih yang terbaik. Termasuk dalam memilih cat ruangan. Pemilihan warna, jelas akan mempengaruhi mood orang didalamnya. Makanya penting banget para milenial dalam memilih cat warna sesuai kepribadian.

Contohnya nih, jika para milenial memiliki kebiasaan bermain di alam lepas, maka sebaiknya memilih cat berwarna hijau. Begitupun jika para milenial sangat suka dengan nuansa elegan sekaligus menciptakan kehangatan di ruangan maka warna krem sangat cocok. Nah, buat para milenial yang berani dan tegas dalam memilih sesuatu, warna merah bisa banget jadi pilihan.

Memilih Furniture sesuai karakter
Pemilihan warna dan furniture sangat penting untuk menunjukkan karakter diri

Intinya sih, pilihlah cat ruangan yang menunjukkan karakter diri agar bisa menciptakan nuansa pribadi di ruangan sendiri.

4. Menyediakan space entertainment

Percaya nggak sih kalau para milenial itu suka bosanan? Nah kalau sudah seperti ini dan malas untuk keluar rumah, makanya penting banget di area rumah juga didesain memiliki space entertainment. Tujuannya agar ketika bosan, space ini bisa jadi alternatif penghibur. Nggak harus dalam bentuk satu ruangan tetapi bisa juga memanfaatkan salah satu sudut ruangan yang sama. Tinggal menyusun dan menata salah satu area agar bisa dimanfaatkan untuk menghibur diri ketika bosan.

Bisa banget loh menambahkan barang-barang kesayangan di area ini atau item yang bisa membangkitkan semangat kerja setelah berkunjung ke sudut ini. 

Entertainment space
Entertainment space untuk kenyamanan hunian

5. Selalu memanfaatkan furniture bernuansa teknologi

Bukan milenial namanya jika tidak melek teknologi. Termasuk di dalamnya ketika memilih furniture bernuansa teknologi. Pemilihan furniture ini pun harus memiliki fungsi di ruangan tersebut. Jangan sampai hanya menjadi pajangan belaka saja. Ada beberapa ide furniture yang simpel tetapi memang bakal memperindah ruangan. Apa saja itu:

a) Jam digital

Kehadiran jam di sekitar ruangan sangat penting loh. Terlihat sederhana tetapi fungsinya krusial. Apalagi buat para milenial yang sering memanfaatkan ruangan tempat tinggal sekaligus tempat kerja. Kehadiran jam jelas bakal sangat membantu sebagai penanda waktu sekaligus mengingatkan deadline dari suatu pekerjaan.

Pemilihan jam digital jelas bakal memberikan nuansa milenial yang kaya akan teknologi. Memilih jam digital yang bisa dipasang di atas meja atau di dinding sekaligus menciptakan ruangan futuristik.

b) Smart bohlam

Sekarang bukan hanya gadget saja yang smart tetapi bohlam juga sudah ada yang smart. Alias bisa diatur dan dikontrol tanpa harus menggunakan sakral on-off. Penggunaan teknologi Wi Fi menjadi salah satu penunjang pemanfaatan smart bohlam. Dengan teknologi ini maka penghuni bisa sangat leluasa mengatur, meredupkan hingga merubah warna bohlam. So, sangat mendukung desain interior para milenial yang terbiasa akan kehadiran teknologi.

c) Meja Multifungsi

Pada beberapa ruangan, biasanya memiliki space terbatas. Agar tetap ruangan tersebut dimaksimalkan dengan baik maka pentingnya untuk memilih meja multifungsi. Umumnya meja seperti ini, bisa dilipat ketika tidak digunakan. Selain memberikan kesan lega, kehadiran meja multifungsi ini juga bisa bnaget menunjang aktivitas kerja atau hanya sekedar simple nongkrong di ruangan.

d) Ergonomic chair

Sebagai para milenial, pastinya urusan pekerjaan selalu ingin merasa nyaman. Bahkan nih ya, jika sudah dikejar deadline, para milenial akan fokus dan berlama-lama di depan layar laptop atau PC. Tahu sendiri kan ya, kalau salah memilih kursi dan duduk berlama-lama, bukannya membantu dalam menyelesaikan pekerjaan malah yang ada punggung jadi pegal-pegal.

Nah, untuk mendukung hal ini makanya penting banget kehadiran ergonomic chair dalam menciptakan kenyamanan duduk selama bekerja. Seperti Brighton, ergonomic furniture office chair dari Pexio.

 

Ergonomic chair
Brighton Ergonomic Chair dari Pexio

Oh iya, sebelum lebih lanjut bahas tentang ergonomic chair ini, saya akan memperkenalkan terlebih dahulu apa itu Pexio.

 

“Pexio Furniture merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furniture yang awal bisnisnya sebagai pemasok furniture suku cadang kantor dan sekarang bekembang dalam menyediakan produk akhir seperti kursi, sofa, meja dan juga menyediakan jasa desain interior. Pexio Furniture berdiri pada tahun 2018 di Bogor, dibawah naungan PT Guna Jaya Indonesia.”

 

Memilih Furniture

Produk Pexio merupakan produk premium untuk menciptakan pengalaman luar biasa buat para pengguna. Salah satu produknya berupa ergonomic chair. Produk ini didesain khusus untuk mereka yang membutuhkan kursi nyaman selama bekerja. Baik bekerja di kantor maupun di rumah. Beberapa type ergonomic chair yang bisa dipilih seperti Bradley, Brighton, Derby, Hervey, Jervis, Luxio, Marlo, dan masih banyak tipe lainnya.

Kehadiran ergonomic chair bukan hanya sekadar menunjang pekerjaan tetapi juga menciptakan nuansa mewah, elegan dan pastinya membuat nyaman.

So, buat kamu para milenial jangan lupa untuk menerapkan tips desain interior tersebut agar tetap bisa menikmati ruangan sesuai kepribadian dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kenyamanan diri. 

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.