MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Pemain dan official COSMO JNE FC Terpilih Untuk Memperkuat Timnas dalam Gelaran Piala Futsal AFF 2022

Pemain dan official COSMO JNE FC Terpilih Untuk Memperkuat Timnas dalam Gelaran Piala Futsal AFF 2022
Add Comments
9 April 2022

Sekitar akhir tahun 2021, saya masih ingat dengan jelas bagaimana kolaborasi antara JNE dan COSMO untuk menghadapi gelaran liga futsal Indonesia. Kala itu, sempat juga menyaksikan peresmian logo baru dari COSMO JNE FC.

peluncuran logo baru COSMO JNE FC
Selang berapa lama, selama berkompetisi ternyata COSMO JNE FC menorehkan prestasi. Surprise banget karena berdasarkan perolehan poin dalam Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, JNE COSMO FC berada pada peringkat 2. Dengan total poin 26. Hasil ini didapatkan dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Pencapaian inilah ternyata membuat pelatih Timnas Indonesia,  Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran memanggil 4 pemain dan 2 official COSMO JNE FC untuk memperkuat timnas futsal Indonesia dalam gelaran piala futsal AFF 2022 yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Thailand. Pelaksanaanya sendiri mulai dari tanggal 2-10 April 2022.

Berbekal Keahlian dan Talenta

Seperti yang diketahui bahwa, dipanggilnya 4 pemain dari COSMO JNE FC untuk bergabung dalam skuad timnas Indonesia dikarenakan mereka memiliki talenta terbaik diatas rata-rata. Hal ini ditunjukkan ketika mereka bermain di Liga Futsal profesional Indonesia 2021.

Adapun 4 nama tersebut adalah M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain itu 2 official dari COSMO JNE FC yang ikut bergabung adalah Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih.

COSMO JNE FC di Timnas


Berikut pembagian posisi pemain COSMO JNE OFC dalam Timnas Indonesia:

1. M. Rizki Xavier (Anchor)

2. Dewa Rizki (Flank)

3. Firman Adriansyah (Flank)

4. M. Iksan Rahadian (Penjaga Gawang)

Bangga Atas Pencapaian

Saya masih ingat betul pada saat awal-awal kolaborasi antara COSMO FC dan JNE. Kala itu, JNE sebagai sponsor utama COSMO FC benar-benar mensupport penuh COSMO FC hingga penggantian logo pun terjadi dan kolaborasi ini menghasilkan nama COSMO JNE FC.

Dengan pencapaian luar biasa dari COSMO JNE FC jelas memberikan kebanggan tersendiri, baik kepada klub maupun kepada JNE. Kebanggan seperti ini disampaikan langsung oleh Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE.


Dalam acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director’, Senin lalu (28/2/2022), di JNE Tomang 11, Jakarta Barat, beliau benar-benar menunjukkan rasa bangga yang luar biasa. Bahkan beliau menyampaikan bahwa  “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official untuk dipanggil membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan”.


Kebanggan seperti ini lah merupakan salah satu perwujudan dari penerapan nilai-nilai dan budaya positif dari perusahaan JNE. Bukan hanya untuk kepentingan untuk diri sendiri tetapi juga untuk dikembangkan dan diperkenalkan ke masyarakat luas.

Apalagi melalui tagline JNE, yaitu “connecting happiness” sehingga karakter suka berbagi, memberi dan menyantuni dapat terwujud secara merata dan memberikan manfaat seluas-luasnya demi kemajuan bangsa. Meskipun JNE hadir sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, tetapi JNE tidak melupakan pengembangan aspek lainnya termasuk mendukung UMKM, bidang pendidikan dan olahraga.

Atas pencapaian ini, Bapak M. Feriadi berharap kepada COSMO JNE FC untuk terus bekerja keras, bahu membahu dan terus berjuang dan bertanding dengan maksimal apalagi membawa nama Indonesia di Thailand. Nanti, selepas balik dan pelaksanaan putaran ke-2 liga futsal profesional Indonesia target juara bisa tercapai.

Dukungan Terbaik dari JNE

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran JNE selaku sponsor utama COSMO JNE FC memberikan warna tersendiri dalam kemajuan tim. Hal ini pun disampaikan langsung oleh owner dari COSMO JNE FC, Akbar Pera Baharudin atau yang lebih dikenal sebagai Ajudan Pribadi.


Beliau menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dukungan JNE selama ini. Secara lengkap beliau mengatakan bahwa “Terima kasih JNE atas dukungannya selama ini, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1”. Sungguh tekad yang luar biasa.


Selain owner dari COSMO JNE FC, kapten tim pun, Fachri Reza turut menyampaikan ucapan terima kasihnya.


Beliau mengatakan bahwa “Dukungan JNE bagi tim kami sangat membanggakan sehingga bisa membawa prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah kami jalani, menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Ini adalah pencapaian terbaik, selain terpilihnya 4 pemain dan 2 official adalah kebanggaan tersendiri bagi tim kami”.


Memang, sungguh luar biasa. Usaha dan kerja keras serta dukungan terbaik dari JNE membawa hasil gemilang buat COSMO JNE FC

Dukung Timnas Indonesia


Selamat bertanding di Piala Futsal AFF 2022 dan semoga berhasil membawa pulang piala. Aamiin. Dan jangan lupa untuk dukung setiap pertandingannya.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.