MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

COSMO JNE FC Hadir dengan Logo Baru di Liga Futsal Indonesia Musim 2021/2022

COSMO JNE FC Hadir dengan Logo Baru di Liga Futsal Indonesia Musim 2021/2022
Add Comments
10 December 2021

Sebagai pencinta liga Futsal, pastinya tidak sabar nih ya menunggu musim kompetisi bakal diselenggarakan. Jika tidak ada halangan maka kick off Liga Futsal Profesional ini bakal diselenggarakan pada tanggal 8 Januari - 21 Agustus 2022. Kompetisi kali ini diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia dan salah satunya adalah COSMO JNE FC.

 

Loh kok ada kata JNE nya? Nah, ada hal menarik nih ternyata dibalik kata JNE pada COSMO JNE FC. Pas banget di ulang tahun JNE yang ke -31 tahun, ternyata JNE tidak hanya fokus loh pada perkembangan inovasi bisnis di bidang logistik tetapi juga turut berkontribusi pada berbagai bidang masyarakat seperti bidang kesehatan, pendidikan, olahraga dan bidang lainnya.

 

Sebelum mengetahui lebih jauh terkait COSMO JNE FC, ada baiknya kita mengenal lebih dekat sejarah perkembangan bisnis JNE di Indonesia.

 

Logo baru Cosmo JNE FC

Sejarah Perkembangan Bisnis JNE

Sejak didirikan pada tahun 1990, JNE fokus pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian barang ke seluruh pelosok nusantara. Awalnya hanya berfokus pada pengiriman barang dan dokumen saja. Seiring dengan berjalannya waktu, JNE melakukan diversifikasi jasa pengiriman seperti pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, proses penjemputan di bandara hingga pengiriman uang (money remittance).

 

Perkembangan yang cepat di dukung dengan sumber daya yang mumpuni, di akhir tahun 2012 JNE mulai mengatur kembali lini bisnisnya. Kali ini, divisi logistik dipisahkan dari unit kurir ekspres. Makanya tidak heran, ketika tahun 2013 JNE sukses ekspansi di bidang logistik dengan fokus pelayanan seperti pergudangan, cargo, layanan pengiriman jalur darat, sea dan air freight.

 

Masuk ke tahun 2014, JNE mulai fokus dalam memanfaatkan teknologi informasi dengan pengembangan mobile application untuk mempersiapkan JNE E-Commerce. Selain itu kehadiran 250 kantor operasional juga semakin memperluas jaringannya dengan membuka hingga 6000 outlet di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam Asia Free Trade Area yang berjalan mulai tahun 2015 silam.

 

Kini JNE begitu dekat dengan kita. Hal paling nyata adalah ketika kita mendengar kata “paket” dari depan rumah. Sebagai salah satu sapaan akrab yang dilakukan oleh staff operasional JNE. Bahkan semakin dekatnya, setiap pembelian barang di marketplace pastinya sering memilih JNE sebagai layanan pengiriman barang dan sudah menjadi lifestyle kita.

 

COSMO JNE FC sebagai bentuk support JNE di bidang olahraga

Meskipun lini bisnis JNE berfokus pada logistik dan pengiriman tetapi JNE juga memberikan support di bidang lain. Khusus untuk bidang olahraga, JNE memberikan kontribusi sebagai sponsor utama COSMO JNE FC untuk musim kompetisi 2021-2022.

 

Hal ini ditandai dengan peresmian logo baru COSMO JNE Futsal Club dan sekaligus penandatanganan Jersey oleh Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dan Bapak Akbar Pera Baharudin.

 

Presiden Direktur JNE
Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dalam Peluncuran logo baru COSMO JNE FC

Dukungan JNE seperti ini merupakan bagian dari kepedulian JNE terhadap perkembangan dan kemajuan sepakbola dan futsal di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh  Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE.

 

"Sebagai perusahaan asli Indonesia JNE tentunya juga akan terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline "Connecting happiness". Yang artinya memberikan pelayanan terbaik dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat"

 

Kehadiran Logo baru COSMO JNE FC

Dalam mempersiapkan diri menghadapi Liga Futsal Profesional musim kompetisi 2021-2022, COSMO JNE FC yang dikenal dengan sebutan Yellow Sub ini tampil fresh dengan logo baru. Logo ini merupakan hasil kesepakatan antara Cosmo FC dan JNE.

 

All Tim Cosmo JNE FC
All Tim Cosmo JNE FC

Hal ini pun disambut baik oleh Akbar Pera Baharudin atau Ajudan Pribadi selaku pemilik COSMO JNE FC. Kehadiran JNE sebagai sponsor utama pastinya bakal mendukung tim dalam menjalani musim liga yang akan segera berlangsung.

 

“Menurut beliau, dengan dukungan maksimal dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia harapannya bisa memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan dan menjadi juara Liga Futsal Profesional musim 2021-2022”.

 

Semoga melalui dukungan dan kerjasama yang baik ini, COSMO JNE FC yang anggota timnya di dominasi oleh pemain jebolan Timnas U20 bisa menjadi juara liga.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.