MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

5 Alasan Memilih Kelas Prakerja di Skill Academy

5 Alasan Memilih Kelas Prakerja di Skill Academy
Add Comments
24 February 2022

Urusan memilih kelas prakerja bukan hanya sekadar memilih kelas saja dengan biaya murah tetapi harus mempertimbangkan kualitas dari kelas itu sendiri sesuai dengan topik dan hasil yang diharapkan.

Kelas prakerja skill academy
Sejak diluncurkan program prakerja, sudah banyak kisah sukses peserta yang berhasil mendapatkan kerja atau malah memulai bisnisnya. Berbagai pelatihan demi pelatihan dijalani agar bisa diterapkan pada kehidupan nyata. Tetapi tahu nggak kalau pemilihan kelas itu pastinya bakal mempengaruhi hasil kedepannya?

Jangan sampai nih, ketika memilih kelas dan saldo prakerja mulai menipis hasilnya tidak sesuai harapan. Alasannya karena kualitas materi tidak sebanding dengan harga dan sulit untuk diterapkan langsung.

Untungnya saat ini sudah ada Skill Academy dari Ruangguru yang menyediakan ribuan jenis kelas prakerja yang berkualitas. Tinggal dipilih dan disesuaikan dengan keinginan. 

Untuk memilihnya pun sebenarnya sudah gampang, bisa berdasarkan tema atau bisa berdasarkan profesi saat ini. Satu hal penting yang perlu dilakukan sebelum memilih kelas di Skill Academy adalah membaca judul kelas dan deskripsi serta menonton video previewnya terlebih dahulu. Kalau sudah yakin dan sesuai, baru deh memutuskan untuk mengambil kelas tersebut.

Terus kenapa sih harus memilih kelas di Skill Academy? Jawabannya jelas karena kelas yang ada di Skill Academy memiliki kualitas dan keunggulan tersendiri. Apa saja itu? Yuk kita baca dulu keunggulannya.


1. Dibimbing langsung oleh instruktur berpengalaman dan ahli dibidangnya

Urusan menimba ilmu sudah jelas harus dari yang ahlinya. Seorang yang ahli dan berpengalaman di bidangnya pastinya lebih memahami bagaimana suatu pengetahuan itu bisa di delivery dengan baik kepada peserta didik.

Pengalaman yang dimiliki oleh para instruktur di Skill Academy bisa menjadi gambaran sekaligus contoh buat para peserta kelas agar bisa memulai langkah yang sama dan berhasil sesuai tujuan. Atau memodifikasi langkah dan cara yang sudah ada.

Kelas Prakerja dengan instruktur berpengalaman
Contoh kelas di Skill Academy


Tidak tanggung-tanggung loh, instruktur yang dipilih pun benar-benar relate dan paham akan perkembangan kondisi saat ini. Contohnya nih untuk kelas online business shop maka langsung menerima materi dari instruktur online business expert, founder bahkan sekaligus director dari perusahaan digital marketing. Keren banget kan kualitasnya. 

Jadi, tidak akan ada lagi rasa ragu untuk memilih kelas karena instruktur yang disediakan benar-benar ahli di bidangnya.

 

2. Konten yang disediakan menarik dan bisa diikuti oleh siapa saja

Mempelajari sesuatu apalagi itu adalah hal baru pastinya butuh pemahaman dan teknik penyampaian tepat sasaran. Nah, setiap kelas di Skill Academy sudah memahami hal tersebut. Jadi para peserta akan mendapatkan materi menarik, terstruktur dan jelas bisa diikuti oleh siapa pun.

Tidak harus memiliki basic tertentu terlebih dahulu. Karena semuanya bisa dipelajari dengan baik, step by step dan berulang. Jadi tinggal duduk manis, ikutin kelasnya dan pahami setiap materinya. Jika belum paham, tinggal diulang lagi sampai paham.

 

3. Setiap kelas memiliki target dan tujuan umum

Kualitas dari suatu kelas bukan hanya dilihat dari instruktur dan materi yang tersaji tetapi juga target dan tujuan umum dari kelas tersebut. Materi prakerja yang ada di Skill Academy semuanya sudah memiliki target dan tujuan umum untuk mempermudah para peserta memilih kelas.

 

Kelas di Skill Academy

4. Dilengkapi dengan tes pemahaman

Tahu nggak sih kalau setiap kelas yang ada di Skill Academy itu punya tes pasca mendapatkan materi? Mungkin banyak yang beranggapan bahwa, ngapain juga harus tes toh kelas ini dibayarkan berdasarkan saldo prakerja yang dimiliki. Eitss. Bukan begitu maksud dan tujuannya.

Tes pada kelas Skill Academy itu bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman dari setiap materi yang diberikan. Bahkan nih ya, untuk setiap satu topik materi di dalam kelas itu memiliki satu jenis tes diakhir.

Selain itu juga dilengkapi dengan ujian pre-exam dan exam. So, kualitas materi dan pemahaman peserta bakal dilihat dari hasil tes ini.

 

5. Ada bonus tambahan berupa career mentoring

Kalau kita belanja sesuatu, pastinya bakal senang dong jika mendapatkan tambahan bonus. Begitupun ketika mengikuti kelas prakerja di Skill Academy. Bonus yang diberikan juga bukan kaleng-kaleng karena bonusnya berupa career mentoring.

Di career mentoring ini para peserta bakal mendapatkan panduan terkait cara membuat CV (curriculum vitae), menulis surat lamaran, menyusun profil LinkedIn dan tips menghadapi interview. Semua materi bonus ini bisa dinikmati oleh peserta secara gratis.

 

Instruktur kelas prakerja

Jika sudah tahu keunggulan dan kualitas dari kelas di Skill Academy, kini saatnya buat memilih kelas yang sesuai minat dan passion kita. Manfaatkan saldo prakerja dengan memilih kelas yang tepat. Kalau bukan kita yang berusaha memulai terus siapa lagi yang diharapkan? Ayo BERAKSI dan memulai perubahan di Skill Academy. 

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.