MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

5 Keunggulan Brain Academy dari RuangGuru Sebagai Solusi Belajar Zaman Now

5 Keunggulan Brain Academy dari RuangGuru Sebagai Solusi Belajar Zaman Now
Add Comments
16 July 2021

 

Pandemi memang banyak merubah segalanya termasuk dalam hal belajar. Sejak diumumkum PJJ, bukan hanya anak yang mengalami tingkat stress, tetapi juga orang tua yang bertugas sebagai guru dadakan di rumah. Jika orang tua cukup paham dan punya banyak waktu untuk mendampingi anak, masalah ini bukanlah hal utama. Tetapi jika sebaliknya, orang tua tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk membantu anak dalam memahami pelajaran sekolah dan juga padatnya waktu meeting online. Maka dampaknya langsung kepada anak.


Memahami hal ini, Brain Academy hadir sebagai tempat bimbel alias bimbingan belajar yang memadukan antara belajar offline dan online di berbagai kota besar di Indonesia. Saat ini baru 29 kota dan akan terus berkembang ke depannya.


Sebelum kita membahas alasan memilih Brain Academy, maka ada baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Brain Academy.


Seperti yang disinggung di awal, bahwa Brain Academy merupakan tempat bimbingan belajar terbaik yang berbeda dengan bimbingan belajar lainnya karena memadukan antara bimbel online dan offline dengan menghadirkan guru les yang kompeten dibidangnya.


keunggulan-brain-academy


Sebagai orang tua yang peduli akan pendidikan anak, maka Brain Academy ini bisa jadi pilihan. Berikut 5 keunggulan Brain Academy sebagai solusi belajar anak zaman now:

 

1.Paduan Belajar Online dan Offline yang Sempurna

Hadir sebagai solusi belajar zaman now, Brain Academy memadukan antara pembelajaran online dan offline. Dengan begitu, maka anak-anak tidak merasa bosan karena harus belajar online melulu. Layaknya bimbingan belajar, di Brain Academy para peserta bisa langsung berinteraksi dengan guru dalam menanyakan pertanyaan terkait mata pelajaran yang kurang dipahami.


Kerennya lagi, di Brain Academy terdapat tes diagnostik pada setiap sesi. Tujuannya untuk mengukur kemampuan dan kelemahan peserta. Dari hasil tes diagnostik ini akan keluar sebuah rekomendasi by sistem yang kemudian dipergunakan oleh para guru untuk menjelaskan materi yang kurang dipahami. Jadi para siswa benar-benar paham secara menyeluruh.


Untuk proses konsultasi dengan guru juga bisa dilakukan dengan online dan offline di luar kelas. Sedangkan semua fasiltas pembelajaran online bisa peserta nikmati dengan santai dari rumah selama 24 jam penuh. Tinggal disesuaikan dengan waktu ternyaman peserta. Harapannya, orang tua benar-benar terbantu dengan sistem pembelajaran seperti ini.

 

brain-academy

2. Tim Pengajar yang Terbaik dan Berkualitas

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Brain Academy adalah tenaga pengajar. Tidak gampang loh untuk menjadi tenaga pengajar di Brain Academy karena harus memiliki standar yang tinggi.


Para pengajar harus berasal dari bimbel top, sekolah favorit dan PTN favorit yang ada di seluruh Indonesia. Jika memenuhi syarat tersebut baru lah dilakukan proses seleksi yang ketat.


Nah, guru yang terpilih kemudian dilatih kembali sesuai standar yang ditetapkan oleh Ruanguru  yang pastinya bertujuan untuk memperlancar dan meningkatkan kemampuan guru. Sehingga lebih komunikatif dalam menyampaikan materi.

 

3. Dilengkapi dengan Smart Classroom

Pernah melihat ruangan bimbingan belajar hanya mengandalkan LCD atau papan tulis? Nah, itu sudah zaman dahulu banget. Karena di Brain Academy sudah dilengkapi dengan smart classroom.


Smart classroom ini sendiri merupakan fasilitas belajar offline yang lengkap dan modern serta didukung dengan teknologi terkini yang membantu peserta dalam belajar. Selain itu di smart classroom sudah tersedia gadget dan high speed WiFi yang akan menemani para peserta untuk lebih memahami materi belajar.

 

Baca juga: Ruangbelajar dari Ruangguru  

 

4. Memiliki Berbagai Fitur Menarik

Selain keunggulan yang dimiliki dalam hal kelas fisik, Brain Academy juga pastinya memiliki platform dengan berbagai fitur menarik.


Fitur menarik ini sudah menjadi salah satu paket yang tersedia diaplikasi. Apa saja itu? Berikut fitur yang ada dalam Brain Academy:


Klinik PR

PR sudah menjadi hal yang wajib dan selalu ada ketika materi selesai. Tetapi tenang saja, melalui fitur klinik PR, para peserta bakal bisa menyelesaikannya. Klinik PR ini merupakan bimbingan belajar online dengan grup kecil dan didampingi oleh master teacher via video call. Jadi, ga akan ada lagi PR yang terlewat.

 

klinik-PR

Kelas online interaktif

Biasanya kan, kita bertemu guru secara tatap muka langsung. Di kelas online interaktif ini, juga dilakukan tatap muka tetapi via online. Namanya saja kelas online interaktif, artinya bakal ada interaksi antara peserta dengan guru secara online dan terjadwal pastinya. Semuanya bisa dilakukan via HP maupun desktop.

 

Konseling Pendidikan

Biasanya urusan konseling di sekolah langsung oleh guru BK. Di Brain Academy juga ada loh fitur konseling pendidikan. Fitur ini memberikan layanan konseling dengan guru wali secara privat dan pastinya online. Buat para orang tua juga bakal diberikan rapor perkembangan anak. Menarik kan ya.

 

Klub Hobi

Punya hobi science atau sastra? Pas banget nih. Di Brain Academy juga menyediakan fitur klub hobi yang pesertanya itu seluruh Indonesia. Kebayang kan ya, betapa menariknya bertemu dengan orang yang satu hobi se-Indonesia. Klub Hobi pada Brain Academy saat ini berjumlah lebih dari 50 klub hobi.

 

Selain fitur tersebut, juga masih ada fitur lainnya berupa komunitas diskusi soal yang pastinya bakal membahas soal-soal dari sekolah dan fitur kelas pengembangan diri yang pastinya bakal langsung disesuaikan dengan potensi yang peserta miliki.

 

5. Harga yang Terjangkau

Salah satu keunggulan dari Brain Academy adalah harga yang terjangkau. Bayangin saja untuk satu sesi kegiatan cukup membayar sekitar 8-20 ribuan per sesi, tergantung tingkatan kelas yang dimiliki oleh peserta saat ini. Dengan berbagai kualitas yang dimiliki dan teknik pembelajaran yang keren, maka sangat wajar jika orang tua bakal memilihi Brain Academy.


Apalagi terkadang, jika ada promo atau diskon potongan harga, sehingga biaya yang perlu dikeluarkan setiap sesi hanya berkisar 4-10 ribuan. Benar-benar terjangkau bukan?

 

harga-terjangkau

Seharusnya sih memang urusan pendidikan anak adalah hal utama saat ini. Meskipun masih PJJ, tetapi bukan berarti tidak memperhatikan kualitas. Malah, PJJ seperti ini orang tua lebih leluasa memilih bimbingan belajar yang berkualitas sesuai harapan orang tua ke depan. Seperti Brain Academy dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Jangan sampai terlambat. Mulai lah dari sekarang.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.