30 July 2021

IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia Sebagai Media Bisnis

Perkembangan arus informasi akhir-akhir ini memang sangat gencar. Perubahan cara kerja mulai dari WFO ke WFH juga mempengaruhi perubahan gaya hidup. Begitu juga dengan berbagai pemilihan sumber informasi. Banyak media yang cenderung beralih dan fokus pada bagian kesehatan tetapi sangat jarang yang berusaha menampilkan artikel berkualitas di bidang bisnis.

 

Melihat permasalahan ini, akhirnya muncul angin segar dari IDN Media yang akan menghadirkan Fortune Indonesia sebagai media bisnis. Realisasi ini akan terjadi pada kuartal ketiga tahun ini. Seperti yang diketahui bahwa Fortune sudah sejak dahulu hadir sebagai brand media bisnis. Bahkan sering banget kita mendengar tentang 100 orang terkaya di dunia versi Fortune.

 

Fortune Indonesia

Kehadiran Fortune dengan pengalaman yang mendunia disertai visi kuat terkait informasi seputar bisnis akan menjadi nilai tambah buat para pemimpin global. Terus, bagaimana dengan IDN Media ketika menggandeng Fortune? Padahal seperti yang kita kenal, IDN Media adalah perusahaan media platform dengan sasaran target spesifik yaitu para Millennial dan Gen Z di Indonesia. Apakah mungkin, media bisnis sekelas Fortune bakal menjadi ramah buat para millennial dan Gen Z di Indonesia? Ternyata, begini jawabannya.


1. Kebutuhan akan informasi yang berkualitas 

Sebagai media buat para milennial, IDN Mediatidak saja secara serampangan memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. Apalagi ini adalah media bisnis. Berbagai pertimbangan sudah pasti dilakukan sebelum akhirnya memutuskan. Salah satunya terkait pertimbangan yang akan didapatkan buat para Millenial.

 

Seperti yang diketahui pula bahwa saat ini, para millenial bukan hanya fokus terhadap informasi terkait entertainment atau liburan semata. Secara perlahan, sudah bergeser ke informasi seputar bisnis. Karena kondisi pandemi, membuat para millenial perlahan-lahan mencari cara agar bisa menciptakan peluang bisnis. Nah, kehadiran Fortune bakal memberikan dampak positif akan hal ini. Selain menambah ragam media juga menambah kualitas informasi seputar bisnis yang terpercaya.

fortune Indonesia

2. Pentingnya Literasi finansial Buat Para Millennial & Gen Z

Saya masih ingat, ketika dahulu sekolah yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan pendidikan yang layak baru kemudian mendapatkan pekerjaan yang layak. Kurangnya literasi finansial, bakal menciptakan iklim pengetahuan yang monoton. Dimana sebagian orang akan berpikir yang penting bisa sekolah dapat ijazah dan kerja. Ternyata literasi finansial hanyalah sebatas itu saja.

IDN Media
COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan)


Untungnya saat ini, media bisa jadi solusi akan kebutuhan literasi finansial. Bisa saja memang fokus akan kerja di perusahaan tetapi perlu juga mempertimbangkan peluang bisnis yang bisa dijalankan.


Baca juga: Industri Film Tanah Air


Alasan ini lah yang juga menjadi kunci kehadiran Fortune Indonesia sebagai salah satu alternatif media bisnis berkualitas yang bisa memberikan literasi finansial buat para millenial dan gen-Z.

literasi finansial

3. Sinergi dan Jiwa Wirausaha 

Sekarang sudah zamannya bersinergi atau kolaborasi bukan lagi berkompeisi. Dengan berkolaborasi, maka akan lebih kuat dan saling melengkapi. Begitupun juga dengan karakter Millenial dan Gen-Z.

 

Baca juga: Sukses Bisnis Online


Banyak yang masih ingin kerja tetapi juga ingin memiliki bisnis. Maka mau tidak mau, kolaborasi adalah hal penting untuk mendukung jiwa wirausaha ini. Kehadiran Fortune dalam IDN Media bisa menjadi atribut pendukung untuk mewujudkan ide, kolaborasi dan  jiwa wirausaha para generasi millenial dan gen-Z.

jiwa-wirausaha

Semoga dengan kehadiran Fortune Indonesia bakal memberikan angin segar buat para penikmat IDN Media khususnya kalangan Millenial dan Gen Z. Munculnya informasi bisnis yang berkualitas hingga bisa menciptakan ide bisnis di masa yang akan datang.

2 comments:

  1. Semoga berita yang ditayangkan tidak menimbulkan hoax dan ramah untuk dibaca

    ReplyDelete
  2. Fortune bakal membawa inspirasi bisnis bagi anak Muda di Indonesia. Kolaborasi IDN dan Fortune cukup apik. Keduanya punya basis pembaca yang banyak.

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search