MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

5 Keunggulan Skill Academy sebagai Platform Pelatihan Kartu Prakerja.

5 Keunggulan Skill Academy sebagai Platform Pelatihan Kartu Prakerja.
Add Comments
15 March 2021

Sejak pandemi, pemerintah meluncurkan program kartu prakerja buat para mereka yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja hingga yang baru akan mencari kerja. Program ini disambut dengan baik dan secara bertahap menyusur seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi syarat.

Berbeda dengan program lainnya, kartu prakerja hadir sebagai program peningkatan kompetensi buat mereka yang memenuhi syarat. Kompetensi yang dipilih pun, bisa offline maupun online. Semuanya bisa dipilih sesuai keinginan dan pastinya bertujuan untuk mengembangkan diri.

keunggulan-skill-academy

Salah satu platform pelatihan kompetensi online yang banyak diminati adalah Skill Academy by Ruang Guru. Berikut 5 keunggulan Skill Academy sebagai platform pelatihan kartu prakerja:

 

1. Ragam Pilihan Kursus Online.

Skill Academy menawarkan ratusan kursus online terbaik yang bisa disesuaikan berdasarkan keinginan, hobby atau pun kompetensi yang menarik untuk dipelajari. Dibandingkan dengan kelas.com, Skill Academy hadir dengan variasi dan kategori kursus yang lebih banyak untuk dipilih.

 

varian-kursus-skill-academy
Variasi dan kategori kursus pada Skill Academy lebih banyak

Ada 4 kategori kursus Skill Academy yang bisa dipilih yaitu kategori bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri hingga kategori teknologi & software. Dalam satu kategori kursus di Skill Academy terdiri atas 20 - 73 jenis kursus dan bila dibandingkan kelas.com yang hanya tersedia 14 -  30 jenis kursus saja.

 

Banyaknya jumlah dan ragam pilihan kursus online yang ditawarkan, membuat Skill Academy hadir sebagai aplikasi kelas online terbaik saat ini dengan instruktur yang handal dan ahli di bidang masing-masing.

 

2. Tarif Kursus Online yang Terjangkau

Salah satu yang membuat lebih dari 4 juta pengguna memilih Skill Academy adalah harga kursus online yang terjangkau. Sebagai pemenang Google Play user choice award kategori aplikasi pengembangan diri terbaik, Skill Academy hadir dengan tarif kursus mulai dari Rp 99.000. Tarif ini lebih murah dibandingkan tarif kursus yang ditawarkan oleh kelas.com yang dimulai dari harga Rp 150.000.

 

tarif-kursus-skill-academy-terjangkau
Tarif kursus di Skill Academy mulai dari Rp 99.000

Tarif yang terjangkau dengan kualitas kursus yang didapatkan, maka hal wajar jika para pengguna kartu prakerja memilih Skill Academy untuk mengupgrade diri.

 

 

3. Video belajar yang Mudah Dipahami Disertai Tes Kemampuan dan Dokumen Materi.

Belajar via video memang butuh penyesuaian dan kemampuan yang perlu dibiasakan oleh para pengguna. Tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama dalam hal memahami materi secara langsung, apalagi via video.

 

Melihat hal ini, Skill Academy hadir dengan menawarkan video pembelajaran yang mengerti akan penggunanya dan berusaha menghadirkan materi agar mudah dipahami. Setiap kelas yang dipilih pun, bisa diakses secara berulang-ulang dan seumur hidup. Jadi, jika lupa pada tahap materi tertentu, tidak perlu panik apalagi harus keluarkan biaya lagi karena akses untuk menikmati kursusnya sudah seumur hidup.

 

Selain video kursus, setiap materi juga disertai dengan tes kemampuan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman para peserta pelatihan, Jadi, bisa sekalian tes kemampuan. Berbeda halnya dengan kelas.com, pada Skill Academy setiap kursus yang dipilih, bukan hanya menghadirkan video pembelajaran tetapi juga menyediakan dokumen materi kursus. Maka hal yang wajar, jika 98% pengguna skill academy mengakui peningkatan keahlian setelah mengikuti kursus online-nya.

 

4. Adanya Program Career Mentoring

Kehadiran kartu pra kerja, memang bertujuan agar para penerimanya mampu mengupgrade kompetensi dan bisa mendapatkan pekerjaan atau peluang usaha berdasarkan materi yang didapatkan.

 

Pada Skill Academy, selain menghadirkan materi kursus online terbaik yang beragam dengan jumlah ratusan, para pengguna juga bisa mengikuti program career mentoring sebagai bentuk komitmen dari Skill Academy untuk memberi dampak nyata buat penggunanya.

 

Program career mentoring merupakan program bimbingan intensif buat para pengguna agar bisa mendapatkan pekerjaan. Program ini memberikan info terkait lowongan kerja yang ada saat ini, tips dan trik dalam membuat curriculum vitae (CV) serta cara menghadapi interview kerja, hingga menghadirkan ruang diskusi seputar dunia kerja dengan fasilitator terpilih dan terbaik dibidang masing-masing. Hal inilah yang membuat keunggulan tersendiri buat Skill Academy dibandingkan kelas.com sebagai penyedia kursus online dengan layanan terlengkap.

 

5. Layanan Customer Service yang Responsif dan Berpengalaman

Pernah ga sih, merasakan suatu layanan kursus hanya menyediakan kursus saja tetapi layanan customer service-nya, ala kadarnya? Nah, berbeda dengan Skill Academy, layanan customer service hadir sebagai layanan after sales yang berupaya untuk membantu dan mempermudah para pengguna.

 

layanan-customer-service-skill-academy
Layanan Customer Service Skill Academy hadir via WhatsApp

Setiap customer service sudah dibekali kemampuan yang mumpuni dan siap membantu para pengguna kapanpun, setiap saat. Mulai dari tanya jawab pada saat pembelajaran, hingga proses lainnya yang terkait dengan Skill Academy semua bisa dibantu dan dijelaskan oleh customer service. Bahkan saat ini, layanan customer service sudah bisa dihubungi via WhatsApp yang ada pada aplikasi atau pun website Skill Academy.

 

Sekarang, buat kalian para penerima kartu prakerja, jangan sampai salah memilih platform pelatihan kartu prakerja. Pilihlah Skill Academy dengan berbagai keunggulannya dibandingkan platform lain seperti kelas.com.

Taumy Alif Firman

Menjadi lulusan kimia di Universitas terbaik di Indonesia bukanlah menjadi halangan untuk menuangkan tulisan tentang destinasi wisata dan gaya hidup selama menikmati keindahan di seluruh penjuru negeri.