MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Cara Agar Pulsa XL Tidak Berkurang Sendirinya

Cara Agar Pulsa XL Tidak Berkurang Sendirinya
Add Comments
Wednesday, 29 July 2020

Ah. Tidak. Berkurang lagi pulsanya. Padahal baru 2 minggu lalu isi pulsa 100ribu. Sekarang sudah tinggal 40ribuan saja. Terkadang, hal seperti ini terjadi. Tidak sadar, secara bertahap, pulsa kita berkurang. Bukan karena digunakan telepon atau beli paket data internet tetapi ada hal lain yang membuat pulsa berkurang secara otomatis.

Sebagai pengguna kartu XL. Sering sekali merasa pulsa yang sudah terisi, lama kelamaan akan berkurang. Awalnya sih biasa saja, tetapi lama-kelamaan kok terasa juga ya, berkurangnya. Meskipun sudah membeli paket data internet, masih saja pulsa utama XL berkurang.

Setelah mengingat-ingat dan cek ke inbox pesan masuk, memang sih ada beberapa sms yang sering diterima. Tetapi, sms tersebut sifatnya pemberitahuan. Apakah mungkin, setiap terima sms pulsa utama XL akan berkurang? Belum tentu kan.

Akhirnya, aku putuskan untuk cek, layanan apa saja yang digunakan selama ini. Siapa tahu memang ada layanan yang sengaja atau tidak berhasil terdaftar. Meskipun hanya via sms saja.

 

Mengatasi pulsa XL yang sering terpotong

Layanan SMS Hiburan Asik

Sebagai pengguna kartu perdana XL, sah-sah saja jika menerima sms yang sifatnya pemberitahuan. Seperti layanan SMS dari Hiburan Asik. Biasanya setiap menerima SMS dari layanan ini berisi informasi penawaran program tertentu.

Penawaran tersebut bisa jadi seperti penawaran mendapatkan konten lucu, penawaran mendapatkan gadget terkini, hingga penawaran mendapatkan uang puluhan juta rupiah dengan melakukan registrasi menggunakan kode tertentu.

 

Layanan sms berlangganan XL
Penawaran sms berlangganan

Ketika tertarik terhadap satu layanan dan berhasil melakukan registrasi, maka sudah pasti sejak saat itu, sadar atau tidak maka setiap sms yang diterima sesuai penawaran yang dipilih akan memotong pulsa utama.

Jadi, sebaiknya jika tidak ingin setiap minggu pulsa terpotong maka jangan pernah melakukan registrasi dengan kode dial tertentu. Kecuali memang membutuhkan konten layanan tersebut. Ini sih, beda lagi.

 

Layanan XL Promo

Meskipun sama-sama sebagai layanan sms yang menawarkan promo atau konten tertentu, layanan XL Promo berbeda dengan layanan SMS Hiburan Asyik. Jika layanan SMS Hiburan Asyik berisi penawaran untk menimakti sms berlangganan dengan tarif tertentu, layanan XL Promo tidak demikian.

Layanan XL Promo biasanya menawarkan suatu produk dengan diskon tertentu. Penawaran ini berlaku dengan syarat-syarat yang berlaku dan jika berminat tinggal mengklik ‘link’ yang disertakan pada sms.

 

XL Promo
Penawaran XL promo


Jika sudah mengetahui jenis layanan tersebut dan ternyata sempat dilakukan proses registrasi, bisa jadi pulsa berkurang berasal dari layanan yang sempat didaftar.

 

Cara Mengatasi Pulsa XL Terus Berkurang Secara Otomatis

Ketika merasa punya pulsa dan saat dibutuhkan untuk keperluan tertentu. Eh. Malah pulsanya habis. Mau tidak mau, maka kita segera isi pulsa kembali. Satu kali hal ini terjadi, mungkin tidak sadar. Tetapi ketika sudah berkali-kali, maka terkadang membuat jengkel juga.

Cara pertama untuk mengetahui, apa saja yang bisa membuat pulsa berkurang adalah melakukan pengecekan layanan sms berlangganan yang aktif. Gampang kok. Tinggal masuk saja ke bagian Call dan ketik pada layar *500*8*1#. Kemudian tekan tombol ‘call’.

 

Proses unreg layanan sms berbayar XL
Ketik *500*8*1#


Nanti akan muncul, layanan apa saja yang aktif berlangganan saat ini. Dari sini baru bisa diputuskan untuk menonaktifkan atau tetap membiarkan layanan berlangganana ini.

 

Jika dirasa, layanan sms berbayar ini tidak bermanfaat dan sering menyebabkan pulsa XL berkurang, maka sebaiknya dinonaktifkan.

 

Caranya masih sama. Tekan *500*8*1# dan lakukan panggilan (tekan tombol call). Maka pada layar muncul notifikasi layanan yang ingin distop. Layanan ini lah yang membuat pulsa berkurang otomatis ketika mendapatkan sms berlangganan.

 

Berhenti berlangganan semuanya


Pilih nomor yang tertulis “Berhenti berlangganan dari semuanya”. Jika hanya ada satu layanan sms berlangganan, maka biasanya tinggal mengetik angka 2 pada pilihan yang tersedia dan tekan tombol mengirim. Tetapi, jika ada dua layanan sms berlangganan, maka ketik angka 3 dan tekan tombol mengirim.

 

Pada layar, akan muncul percakapan 1 Pastikan untuk berhenti berlangganan dari semua. Tinggal ketik angka 1 dan tekan tombol mengirim.

 

Cara berhenti layanan sms berlangganan XL

Jika semua prosedur diatas dijalankan, pada layar akan muncul Berhenti berlangganan berhasil. Pilih kembali, alasan untuk berhenti berlangganan. Kalau saya sendiri sih, karena memang Tdk merasa berlangganan maka saya ketik nomor 5.

                                 Alasan unreg


Setelah selesai, barulah muncul layar terakhir bertuliskan Terima kasih atas tanggapan nya. Masukkan yang diberikan akan membantu kami untuk memberikan yang lebih baik.

Cara agar pulsa XL tidak berkurang

Itu artinya, proses unreg atau berhenti layanan berlangganan berhasil dan tidak akan ada lagi pemotongan pulsa akibat layanan sms berlangganan berikutnya. Semoga yang memiliki permasalahan sama seperti saya akibat pulsa XL terus berkurang bisa teratasi.

 

Taumy Alif Firman

Menjadi lulusan kimia di Universitas terbaik di Indonesia bukanlah menjadi halangan untuk menuangkan tulisan tentang destinasi wisata dan gaya hidup selama menikmati keindahan di seluruh penjuru negeri.

  1. Wah baru tahu nih Dewi, sangat membantu banget tulisannya. Makasih ya kak, langsung deh praktek��

    ReplyDelete