Memilih Style Hitam Putih Sebagai Fashion Pilihan Travelingku di Kota Palu

Matahari masih sepenggalan naik ketika pesawat yang aku tumpangi mendarat di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu. Perjalanan 2 jam lebih dari Jakarta dini hari membuat mata tampak sayup akibat kurang tidur. Bersama rombongan, aku pun bergegas menuju tempat pengambilan bagasi setelah melewati garbarata di lantai 2. Interior pintu kedatangan masih tampak bekas dampak gempa dan tsunami tahun lalu. Atap plafond yang kosong melompong hingga beberapa retakan pada dinding dan tiang pancang bandara memperjelas betapa dahsyatnya dampak gempa tersebut. Aku pun mempercepat langkah menuju eskalator yang akan membawaku ke lantai 1. Beberapa teman sudah mulai menunggu di depan conveyor belt bagasi. Sangat gampang untuk mengenali mereka, karena dari awal berangkat, kami sudah sepakat menggunakan style hitam putih sebagai ciri khas tim ekspedisi Kota Palu.

Bagi tim kami yang kebetulan semuanya pria, menggunakan style hitam putih casual merupakan pilihan tepat setelah mengalami perdebatan panjang di Jakarta. Awalnya masing-masing orang mengemukakan warna dan jenis pakaian yang akan digunakan sebagai identitas tim, tetapi setelah melalui telaah dan melihat destinasi traveling akhirnya terpilihlah warna hitam putih sebagai fashion yang digunakan selama ekspedisi Kota Palu.
 
style hitam putih di hutan kota palu
Style Hitam Putih di Rimbunan Pohon Johar Hutan Kota Palu


Kontras Style Hitam Putih di Hutan Kaktus

Terkenal sebagai Bumi Kaktus bukanlah jempolan belaka untuk Kota Palu. Nyatanya, pagi ini selepas sarapan nasi kuning dikawasan pantai Talise, mobil Innova yang kami tumpangi melaju pelan melintasi jalan beraspal hitam legit menuju Hutan Kota Palu yang terkenal dengan Hutan Kaktusnya. Sepanjang perjalanan, tampak beberapa tambalan aspal pada titik tertentu tetapi tidak sampai membentuk gundukan, semuanya mulus terlewati. Perjalananpun lancar, tidak ada macet meskipun pagi itu adalah jam berangkat kerja.

Memasuki kawasan hutan Kota Palu, maka kita akan disajikan dengan rimbunan pohon Johar di kiri dan kanan jalan. Tampak beberapa lapangan olahraga dan sebuah amphiteater yang masih dalam proses pembangunan menyertai pemandangan kami pagi itu sebelum akhirnya mobil benar-benar terparkir di area pintu masuk hutan kaktus. Tidak ada biaya untuk masuk ke hutan kaktus, cukup membayar parkir saja. Tetapi pagi ini, tidak satupun tukang parkir tampak berkeliaran disekitar kawasan begitupun dengan pengunjung lainyan. Hanya kami berempat beserta driver. Sungguh beruntung, mengunjungi tempat ini tanpa khawatir dokumentasi akan terganggu dengan munculnya orang lain dalam frame.

style hitam putih di hutan kaktus
Style Hitam Putih di Hutan Kaktus

Berbeda dengan hutan kota diberbagai daerah di Indonesia, hutan kota Palu memiliki daya tarik tersendiri karena keberadaan kumpulan kaktus yang tingginya bisa mencampai 4 meter. Kebayangkan, jika kaktus setinggi ini menghiasi taman kota. Duri-duri bermunculan disekitar batang kaktus menjadi hal menarik sekaligus memberikan perhatian agar lebih berhati-hati jika mendekati tanaman ini.

Untungnya kali ini, pemilihan style hitam putih benar-benar diluar ekspektasi. Warna hijau dari kaktus tampak kontras dengan fashion yang aku gunakan belum lagi bahannya yang menyerap keringat sehingga lebih nyaman. Tanpa perlu membuang waktu, akhirnya berbagai gaya dan angle terdokumentasikan dengan baik sebagai representatif keindahan dan keunikan hutan kaktus Kota Palu sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya ke lembah Napu.

Nuansa Puitis dengan Style Hitam Putih di Lembah Napu

Puas menikmati hutan kaktus Kota Palu, ekspedisi pun berlanjut ke arah Sigi menuju Lembah Napu yang terkenal sebagai negeri 1000 megalit. Perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Palu, membuat kami semua terlelap dan bangun lagi ketika waktu makan siang sekitar pukul 3 sore di Desa Dongi Dongi.

Sejuk dan kabutpun menyapa, hal sangat kontras dengan Kota Palu yang tampak kering dan panas. Mungkin karena kami berada diketinggian. Beberapa minyak kelapa di deretan lemari barang dagangan warung tempat kami makan sudah berubah warna menjadi putih beku. Tanpa perlu ditanya lagi, hanya dengan melihat daftar menu pada dinding warung, kami semua sepakat untuk memesan minuman hangat, teh dan kopi panas beserta seporsi ayam goreng.

Derai rintik hujan menemani perjalanan yang kami lanjutkan setelah 1 jam berlalu menikmati santapan siang di Warung Makan DAS. Pemandangan sudah berganti hutan rimbun dengan jalan berkelok-kelok terkadang tanjakan dan berakhir dengan turunan sebelum akhirnya kami tiba di lembah Napu.

style hitam putih di lembah napu
Style Hitam Putih di Lembah Napu


Tanpa sadar, rasa kagumku muncul atas keindahan yang ditampilkan. Dari atas salah satu bukit tertinggi Lembah Napu, sebuah pemandangan yang jarang ditemui terpampang dengan jelas di depan mata. Warna kuning dari ilalang, putih dari kabut dan hijau dari pepohonan menciptakan nuansa puitis yang maha dahsyat dalam satu panorama. Apalagi ditambah dengan style hitam putih yang kami gunakan membuat semua tampak sempurna dan memesona.

Benarlah adanya akan hal itu, bahwa pemilihan fashion ketika traveling akan mempengaruhi kualitas gambar yang akan dihasilkan. Untungnya aku selalu memilih Mr Brank sebagai outfit style hitam putih ku sebagai teman setia traveling.

Style Hitam Putih Casual dari Mr Brank

Bagiku, Mr Brank benar-benar outfit style hitam putih yang sangat mendukung setiap kegiatan travelingku. Penyebutan Mr Brank merupakan plesetan dari bahasa Jawa untuk kumis, yaitu Brengos. Agar mudah diucapkan dan memiliki nilai komersil maka digunakanlah nama BRANK dengan logo kumis dan topi sebagai identitas pria dengan karakter MANLY sesuai keinginan pemiliknya yaitu dr. Tanto dan dr. Nurul Eka Yulifah yang berdomisili di Surabaya.
 
style hitam putih Mr Brank
Style Hitam Putih Mr Brank di Taman Kota

Nah, dengan konsep style hitam putih maka semua produk yang dihasilkan hanya memiliki 2 warna yaitu hitam dan putih. Pemilihan warna monokrom ini juga didukung dengan berbagai jenis varian produk seperti syal, topi, celana pendek, celana panjang, jaket, sweater, sweatshirt, hoodie, T-shirt, kemeja dan produk lainnya dan menyasar semua usia baik anak-anak hingga para milenial muda zaman now. Terkait harga yang ditawarkanpun cukup terjangkau mulai dari 100ribu hingga 1juta dan mulai dapat dibeli pada acara soft launching Mr Brank tanggal 17 Mei 2019 di Gresik.

Mr Brank Sebagai Style Hitam Putih Pilihan Travelingku

Memilih Mr Brank sebagai style hitam putih pilihan travelingku bukan karena tanpa alasan, tetapi karena banyaknya alasan yang mendasari produk fashion buatan lokal Indonesia ini aku gunakan sebagai fashion traveling.

1. Desain casual

Pemilihan desain kasual benar-benar ditunjukkan oleh Mr Brank pada berbagai produknya, hal ini sangat sesuai dan menunjang kegiatan travelingku seperti ekspedisi kota Palu. Karakter kasual sangat dibutuhkan agar tidak tampak kaku ataupun formal ketika digunakan.

2. Bahan nyaman

Salah satu bagian terpenting dari Mr Brank adalah pemilihan bahan sehingga apabila dikenakan akan menimbulkan rasa nyaman. Penting sekali rasa nyaman dari sebuah pakaian ketika digunakan untuk traveling karena akan menciptakan mood baik untuk mengesplor setiap sudut dari destinasi tujuan.

3. Karakter sederhana

Pernah melihat karakter penuh warna ketika traveling? Bagiku itu sangat tidak cocok jika digunakan untuk mendapakan kesan kontras dan puitis jika traveling ke kota Palu. Karakter sederhana dengan warna monokrom dari Mr Brank malah sangat mendukung kegiatan travelingku, apalagi jika destinasinya berlatarkan hijau dan kuning sehingga akan menciptakan efek kontras pada frame foto ketika didokumentasikan.
 
Mr Brank sebagai style hitam putih
4 Alasan Memilih Mr Brank Sebagai Style Hitam Putih untuk Traveling

4. Inovatif

Inovatif merupakan bagian terpenting dari berbagai produk Mr Brank. Bagiku sebuah produk yang inovatif akan menunjang setiap kebutuhan travelingku agar style hitam putih yang digunakan tetap tampak berbeda disetiap sudut foto. Informasi lengkap produk Mr Brank dapat diakses di Instagram Mr Brank sebagai style hitam putih casual cocok untuk traveling.

Jadi, pemilihan style hitam putih ketika traveling ke kota Palu sangatlah pas karena didukung oleh produk monokram dengan kesan casual agar bisa menampilkan dengan jelas keindahan alam disekitar kota Palu dalam satu frame secara bersamaan.

81 comments:

  1. Wah keren tuh suasana di pohon joharnya, bang. Btw aku baru denger nama pohon tsb. Traveling gaya casual emg asik bgt ya bang, apalagi didukung sama Mr. Brank, beuhh makin keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali Bang Joe, kaos Mr Brank sangat cocok buat traveling

      Delete
  2. Causal banget ya desain dari Mr Brank ini. Cocok dengan latar pemandangan yang kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener. Itulah mengapa style hitam putih sangat cocok buat gaya travelingku

      Delete
  3. Saya baru denger nih merk Mr. Brank. Tapi lihat icon bajunya lucu yaa.. unik. Yg terbayang kalau melihat icon mr. Brank dan nuansa hitam putuhnya jadi inget Chaplin. Emang paling pas warna hitam putih ya, Mas.. netral kenuansa apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali nuansa hitam putih cocok untuk berbagai suasana. Apalagi untuk traveling kayak yang saya lakukan

      Delete
  4. Sebagai penggemar warna-warna cerah, seketika aku setuju bahwa warna hitam putih cocok banget digunakan saat traveling dengan latar warna-warni seperti ini. Sebelumnya nggak kepikiran lho buat mengenakan style hitam putih kalau sedang traveling. Thanks Mas, jadi inspirasi, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, bener sekali Mr Brank ini semua designya style hitam putih yang sangat cocok untuk traveling

      Delete
  5. Pemilihan warna yang tepat untuk warna hitam dan putih dari Mr.Blank.. baru dengar sih.. bisa nih kalau ad discount mr blank heheh

    warnanya netral, kelebihan warna hitam ataupun putih jika dipadukan pada foto nuasa alam maka warna tersebut akan kontras dengan warna alam sebagai background foto kita.. salam keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. ternyata Mr.brank friend... wkwkwkw
      Pikiran saya yg lagi blank ni...

      Salam keren..

      Delete
    2. Yoi, Mr Brank bro. Cocok untuk style hitam putih ketika traveling

      Delete
  6. Style Hitam Putih ternyata bagus ya buat di padu background nuansa alam. Dan warna kontrasnya itu lhoo ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda. Benar sekali, makanya style hitam putih cocok untuk traveling ke alam

      Delete
  7. Warna hitam dan putih itu cocok di mana aja.Mr.Brank ini merek asal Palu ya ? baru denger soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mr Brank itu merek lokal asal Gresik kak dengam konsep style hitam putih

      Delete
  8. Warna hitam putihnya sangat kontras sama suasana hutannya, warnanya simpel dan casual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali. Style hitam putih memang simpel tapi kontras untuk nuansa hutan

      Delete
  9. Hitam putih itu warna aman dan bisa dipakai di semua momen ya mas, apalagi buat traveling gtu :D
    Wah ada hutan kaktus ya tnyata di Palu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali, makanya suka banget style hitam putih untuk traveling

      Delete
  10. Aku sudah lama ngga baca tulisan traveling yang narasi begini. Kangen. Terima kasih buat ceritanya mas :) Berasa aku ikut liburan ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Sama-sama. Terimakasih sudah mampir.

      Delete
  11. Warna hitam dan putih itu warna yang lebih gampang dicari ya kalau mau traveling. Sudah itu tidak perlu bingung lagi dalam memilih baju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Bener sekali, style hitam putih memang gampang untuk dicari dan salah satunya bisa menggunakan style hitam putih casual dari Mr Brank

      Delete
  12. Style Hitam Putih buat traveling emang paten mas broo
    Kita bisa jadi senada sama nuansa yang ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Bener sekali, itulah mengapa style hitam putih jadi pilihan travelingku

      Delete
  13. Lembah Napunya keren yaa bang nuansanyaa. Cocok juga sama outfitnyaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali style hitam putih cocok dengan lembah Napu

      Delete
  14. aku juga paling suka outfit hitam putih kalau traveling. enak aja gitu mah di pake di segala suasana. apa lg aku sukanya ngejar acara adat yg bisanya memang di anjurkan pake hitam/putih

    ReplyDelete
  15. lembahnya bikin adem ngeliatnya. Nah kalau celana hitam emang aku suka. Bisa duduk ngampar sembarangan dimana aja, terutama pas kayak difoto tuh, ada lembah, hutan, rumput2 pengennya duduk aja slonjoran hehe.. pas pake hitam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Makanya style hitam putih ini sangat cocok untuk ke lembah

      Delete
  16. Kalo aku lebih suka perpaduan putih dan hitam sebenarnya, abu-abu... Setelah aku lihat2 lagi ternyata memang koleksi outfitku ngga jauh dari 3 warna itu... Btw latarnya kontras ya sama warna outfitnya. Makasih untuk referensinya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali, itu lah mengapa memilih style hitam putih pada saat traveling adalah pilihan tepat

      Delete
  17. Hitam putih itu warna paling netral
    Cocok dipakai dalam suasana apa saja
    Bahkan saat ke alam, hitam putih tetap terlihat bagus dan menyatu dengan suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Warna kontras alam dengan style hitam putih akan lebih terlihat. Efeknya, foto semakin kece

      Delete
  18. Hitam putih itu fav saya dulu.. justru pas belum gemuk... Skrg lagi gemuk2nya malah pengen coba yg lain.. tapi memang keren juga nih mr brank.. apalagi kalau backgroundnya warna warnk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Untuk style hitam putih, pastinya Mr Brank juaranya

      Delete
  19. Buat cowo yg suka gaya casual menurutku tshirt ala Mr Brank nih cocok banget. Simple tp cocok buat traveling. Jadi pengen beliin tshirt Mr Brank buat si dia deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak. Belikan buat si dia, untuk model style hitam putih tinggal kepoin IG Mr Brank

      Delete
  20. Ooooh brengis itu arti nya kumis? Hihihihi... Jadi merk Brank ya. Cakep mas pakai kaos hitam putih begini. Makin terpancar aura casualnya. Simple kelihatannya namun elegan dan nyaman dipakai jalan2 dan acara apa aja. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Style hitam putih casual tapi cocok juga untuk traveling

      Delete
  21. hitam putih juga style ku, kaos mr Brank banyak motif kreatifnya, rekomen banget tuk liburan hari raya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Mr Brank itu pelopor style hitam putih

      Delete
  22. Wah cocok yaa bang outfitnya dengan travelingnyaa. Cocok !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Traveling dengan style hitam putih sangat cocok

      Delete
  23. Ternyata cowok juga mikirin style kalo travelling ya,, kirain cewek doang yg suma ribet urusan beginian.
    Tp emanh style enaknya ditentukan dari awal, biar foto2nya bisa lebib kece. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Jangan sampai ke tempat kece, pulangnya nyesel karena outfitnya ga sesuai.

      Delete
  24. Rupanya ngga cuma female traveller aja yang sadar outfit. Para cowo juga, ya?
    Unik juga. Lanjutkeeuuun, Mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya. Style Hitam Putih sudah menjadi ciri khas traveling ku sih.

      Delete
  25. Keren juga ya, style hitam putih untuk digunakan traveling. Apalagi ke alam. Warna kontrasnya jadi kelihatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Style hitam putih memang keren kok

      Delete
  26. Aku biasanya style baju yang kebanyakan hitam putih mas, kebetulan memang dua warna ini favorit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali. Style hitam putih itu memang keren. Bisa digunakan diberbagai tema

      Delete
  27. Jadi foto yang di atas itu pohon-pohon kaktus ya, Mas? Saya kirain pohon-pohon yang daunnya meranggas. Unik banget ya hutannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali. Itu kaktus. Cocok dengan style hitam putih

      Delete
  28. maunya sekalian bang,, fotonya juga itam putih hihihi peace

    ReplyDelete
  29. Entah kenapa mata saya tertuju langsung ke logo mr.brank ini. Apakah perisai dan tulisan Mr. Brank itu bagian dari logonya atau hanya salah satu desain baju saja? Karena kalau memang itu logonya, rasanya terlalu ribet. Sekarang ini butuh gambar simple untuk menjadi logo suatu brand :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu menjadi salah satu bagian dari logo brand. Tergantung sudut pandang sih ya, yang pasti pemilihan desain bukan masalah ribet nya tetapi masalah filosofi :)

      Delete
  30. Oh jadi tahu deh sejarah nama Brank ini hehee...
    Gayanya serta modelnya yang santai cocok buat para traveller nih baju. Nyaman dipakai pastinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong. Style hitam putih selalu cocok, apalagi dari Mr Brank

      Delete
  31. Wah, disain black and whitenya emang keren ya dari mr brank... Bahannya juga adem dan emang cocok kayakanya utk traveller nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya dong. Style hitam putih selalu cocok untuk traveling nuansa alam

      Delete
  32. pemandanga dari Lembah Napu keren banget..., pengen baca lanjutan cerita ke situs megalit..

    ReplyDelete
  33. Memang kece nih pakai hitam putih
    Cocok buat segala suasana

    ReplyDelete
  34. Daku udah lama gak lihat lembah, terakhir waktu kecil.. Ternyata ada yang unik di Lembah Napu 😍

    ReplyDelete
  35. Lembah Napu keren ya...aku suka fotonya.

    ReplyDelete
  36. Wah aku jadi penasaran koleksi Mr Brank lainnya. Buat suamiku nih soalnya dia juga suka pakai kaos2 gtu :D
    Nanti aku liat ah koleksinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Cek di IG nya Mr Brank untuk koleksi lengkapnya

      Delete
  37. Baju hitam putih buat travelling memang kece banget ya. Soalnya pas main ke alam yang indah dan hijau, fotonya makin cakep.

    ReplyDelete
  38. Keren pake style hitam Putih ini. Terus baru Tau soal Hutan Kota Palu. Makasih infonya. Tertarik lihat kaktusnya

    ReplyDelete
  39. Featured-nya dapet, SEO hitam putihnya dapet...mantap ahhaha

    ReplyDelete
  40. Ingin rasanya aku terbang ke Palu dan berfoto dengan konsep monochrome*

    ReplyDelete
  41. Kalau berangkat bareng tim gitu, perlu warna dresscode, ya. Biar mudah dikenali kalau terpisah.

    ReplyDelete
  42. Casual outfit dengan warna hitam putih itu udah emang paling simple banget ya kak.. Cakep.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.