Liburan Hemat Sepanjang Tahun Bersama SJ Travel Pass

May 18, 2018

Mengelilingi seluruh Indonesia merupakan impian para traveller domestik saat ini. Tetapi biasanya pengeluaran terbesar terletak pada biaya tiket pesawat yang cukup mahal, apalagi untuk Indonesia bagian timur. Beranjak dari hal ini, ternyata salah satu maskapai nasional menjawabnya. Maskapai tersebut adalah Sriwijaya Air dengan program yang diberi nama SJ Travel Pass. Mengusung tema “Terbang Sepuasnya Setahun Penuh”. Kebayang tidak, dalam satu tahun, destinasi wisata Indonesia bisa ditelusuri menggunakan maskapai ini dan biaya penerbangannya pun sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan maskapai lainnya.

Sebagai pengguna jasa penerbangan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli SJ Travel Pass, berikut beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan.

1.       Biaya yang cukup besar untuk satu keanggotaan SJ Travel Pass

Pertama kali dipublikasikan pada tanggal 9 April 2018, SJ Travel Pass sudah menyita banyak perhatian. Kartu keanggotaan untuk terbang hemat sepanjang tahun ini dibandrol seharga Rp 12.000.000. Bagi sebagian orang, angka Rp 12.000.000 merupakan angka  fantastis, untuk dikeluarkan hanya sekedar satu keanggotaan penerbangan. Tetapi, jika melihat manfaatnya, maka terkadang angka Rp 12.000.000 ini bisa menjadi pertimbangan solusi keliling Indonesia dengan menggunakan pesawat terbang.
 
Bank Partner SJ Travel Pass
Apalagi, SJ Travel Pass ini menawarkan cicilan 0 % selama 12 bulan bagi mereka nasabah pemegang kartu kredit Bank BNI, BCA, Mandiri dan Bank Permata. Jadi, dengan adanya cicilan 0 % dari Bank rekanan, SJ Travel Pass layak dipertimbangkan untuk dibeli. Cukup 1 juta per bulan. Satu hal perlu diingat, bahwa namanya keanggotaan, maka hanya nama yang tertera pada keanggotaan saja yang bisa menikmatinya tidak bisa dipindah tangankan, apalagi melakukan penggantian nama.


2.       SJ Travel Pass hanya cocok untuk mereka pencinta travelling

Terbang sepuasnya setahun penuh, hampir semua traveller pasti ingin menikmatinya. Apalagi eksotisme Indonesia bagian timur yang begitu mempesona. SJ Travel pass hanya cocok jika diperuntukkan bagi mereka pencinta travelling menggunakan pesawat sesering mungkin. Bayangkan, jika dalam satu bulan, hampir setiap minggu travelling, maka sudah dapat dipastikan keanggotaan ini pasti sangat bermanfaat.

Sebagai simulasi, jika biasanya sekali penerbangan traveller mengeluarkan biaya penerbangan sekitar Rp500.000-Rp1.000.000, dengan menggunakan SJ Travel Pass, traveler hanya membayar biaya pajak penumpang, pajak bandara, biaya asuransi dan biaya administrasi yang besarnya sekitar Rp 100.000-Rp200.000 untuk satu kali penerbangan. Cukup murah dan bisa hemat hampir 80%. Sebuah penawaran dan perhitungan yang menggiurkan.

Apalagi, jika memilih rute-rute terjauh seperti rute penerbangan Jayapura-Medan. Jika tanpa menggunakan SJ Travel Pass, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 4.800.000 untuk pergi-pulang. Penggunaan SJ Travel Pass dengan rute pergi-pulang yang sama, cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 700.000. Hemat sekitar 4 juta. Itu artinya, hanya 4 kali menggunakan rute ini, maka biaya pembelian keanggotaan SJ Travel Pass sudah terbayarkan, apalagi jika digunakan lebih dari 4 kali. Itulah mengapa, Sj Travel Pass hanya cocok buat mereka yang suka travelling bukan untuk buat mereka yang travelling-nya setahun sekali.


3.       Ketersediaan kursi dan kelas penerbangan

Kekhawatiran bagi para pembeli SJ Travel Pass adalah ketersediaan kursi yang mungkin terbatas. Sebenarnya hal itu wajar-wajar saja, karena bagi sebagian orang jika sudah menjadi anggota suatu penerbangan harapannya ketersediaan kursinya selalu ada. Khusus untuk SJ Travel Pass, kursi yang tersedia hanya di kelas X untuk ekonomi saja. Jadi, jika menginginkan terbang di kelas bisnis, maka SJ Travel Pass bukanlah pilihan tepat.
Harga Normal untuk tiket CGK-PLW return tanpa SJ Travel Pass


Pastinya Sriwijaya Air tidak membatasi jumlah penerbangan domestik yang akan diambil dalam paket ini, namun pemesananan berdasarkan jumlah ketersediaan. Jadilah traveller cerdas dengan perencanaan penerbangan yang baik jauh-jauh hari sebelumnya. Bila memungkinkan, pesanlah semua penerbangan yang diinginkan selama satu tahun penuh. Satu lagi, sebagai bahan pertimbangan, jika sudah melakukan pemesanan menggunakan SJ Travel Pass maka penumpang tidak dapat melakukan perubahan apapun meliputi didalamnya perubahan tanggal keberangkatan dan pengajuan refund.


4.       Berlaku untuk semua tanggal penerbangan (termasuk hari libur dan cuti bersama)

Pernah tidak, jika memiliki Travel Pass, tetapi terlalu banyak syarat dan hanya bisa digunakan pada hari kerja saja sehingga tidak berlaku untuk hari libur dan cuti bersama. Maka sebaiknya kuburkan niat untuk membelinya. Hal ini sangat berbeda jika menjadi keanggotaan SJ Travel Pass. Kartu keanggotaan ini, bisa dibeli untuk semua tanggal penerbangan. Bahkan untuk cuti bersama hari raya Idul Fitri pun, SJ Travel Pass memberikan harga luar biasa hemat. Sebagai contoh, untuk rute penerbangan Jakarta-Palu pergi-pulang, hanya dibandrol seharga Rp 405.000, bandingkan jika membeli seperti biasa, maka biaya yang perlu dikeluarkan sebesar Rp 3.534.000. Benar-benar terasa hematnya, terbang menggunakan SJ Travel Pass. Sudah hemat, bisa digunakan disaat harga tiket selangit pula, apalagi ketika hari raya tiba.

Cukup dengan Rp 405.200 untuk rute CGK-PLW return menggunakan SJ Travel Pass





5.       Pemilihan jam keberangkatan hingga 4 jam sebelum terbang

Salah satu kelebihan dari SJ Travel Pass, adalah bisa dilakukan pembelian dadakan sampai 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Pembeliannya pun cukup sederhana, cukup via website Sriwijaya atau menggunakan aplikasi Sriwijaya yang dapat diunduh di Playstore. Penting untuk diingat bahwa, penggunaan SJ Travel Pass, tidak bisa dilakukan untuk pembelian go show baik pada counter yang ada di bandara maupun pada sales ticketing Sriwijaya.
       
        Sekarang, pilihan ada pada anda dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, jika memutuskan untuk membeli SJ Travel Pass. Pahami terlebih dahulu karakter travelling anda semua dan rencana travelling kedepan sebelum memutuskan untuk membeli SJ Travel Pass. Jika tertarik, penawaran ini hanya berlaku sampai tanggal 9 Juni 2018 melalui laman berikut. Sekarang, tidak ada lagi alasan untuk keliling Indonesia selama 1 tahun penuh dengan biaya hemat, cukup dengan membeli SJ Travel Pass yang berlaku buat seluruh rute penerbangan domestik Sriwijaya Air dan NAM Air

23 comments:

  1. Wih cocok banget yang dalam 1 bulan bisa 3 - 4 kali ngebolang hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali. Itu lah mengapa SJ Travel Pass, cocok buat yang sering travelling menggunakan pesawar.

      Delete
  2. Replies
    1. Sama2 kak. Siapa tahu tertarik untuk menggunakan SJ Travel pass

      Delete
  3. Rute terjauh yang Jayapura-Medan, kira-kira transitnya di Makassar ya.
    Terobosan yang menarik nih dari Sriwijaya Air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Makassar salah satu kota transitnya.

      Delete
  4. Itu kalau udah beli travel pass yang 12jt, pas beli tiket dipotong dr yg sdh dibayar atau bayar lagi Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yang 12 juta biaya SJ Travel Pass nya bukan harga tiketnya. Ketika beli tiket, maka kita hanya bayar pajak, asuransi dan airportax saja mba Dewi yang besarnya untuk sekali terbang sebesar 100-200ribu. Setiap kali terbang, kita tetap mengeluarkan uang untuk pajak diatas.

      Delete
  5. Nomor 5 noted banget untuk saya yang suka traveling dadakan ke indo timur... Thanks kakak info menariknya

    ReplyDelete
  6. Nomor 5 noted banget untuk saya yang suka traveling dadakan ke indo timur... Thanks kakak info menariknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kak Tuty. Jika sering menggunakan pesawat ke sana-kemari, SJ Travel Pass sangat cocok

      Delete
  7. Ini berguna banget buat yang sering naik pesawat, jadi lebih hemat. Thanks infonya Mas Taumy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, bukan hanya buat travelling, tetapi juga buat dinas keluar kota. SJ Travel pass pasti cocok

      Delete
  8. Replies
    1. Mungkin bisa dicoba, jika tertarik untuk beli SJ Travel Pass

      Delete
  9. Tertarik nih, sayang lg no budget. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu THR turun, siapa tahu masih dalam batas waktu pembelian SJ Travel Pass

      Delete
  10. Replies
    1. Hahaha. Segera di eksekusi, sebelum batas waktu pembelian SJ Travel Pass berakhir

      Delete
  11. Terbang kemana ya enaknya? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Larantuka, menarik untuk dikunjungi dengan SJ Travel Pass

      Delete
  12. wow.. sriwijaya grup mulai melebarkan sayapnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Tetapi memang, sangat hemat buat para pejalan yang sering terbang.

      Delete

Powered by Blogger.