Begini Cara Menuju Khaosan Road dari Bandara Don Mueang


Khaosan road sudah lama menjadi daya Tarik para traveller yang berkunjung ke Bangkok. Kawasan yang menyajikan berbagai akomodasi murah seperti penginapan, makanan, souvenir dan pelayanan penunjang wisata lainnya. Sehingga tak jarang, jika banyak traveller menjadikan Khaosan Road sebagai tempat tinggal selama berkunjung ke Bangkok. Di tempat ini pula, banyak dijumpai traveller dari berbagai negara membaur menjadi satu. Menuju Khaosan road pun sangat gampang, ada beberapa alternatif yang bisa digunakan, tinggal disesuaikan dengan keinginan dan kondisi para traveller. Berikut beberapa cara menuju Khaosan road jika mendarat di bandara International Don Mueang, Bangkok.
Pemandangan Khaosan Road malam hari



Taxi Meter


Setelah mendarat di Don Mueang, pilihan pertama bagi para traveller yang butuh kenyamanan dan privasi selama perjalanan menuju Khaosan Road pasti akan memilih Taxi meter. Tinggal mengikuti papan petunjuk bertuliskan “Taxi” yang ada di langit-langit bandara disekitar area kedatangan, maka keberadaan transportasi ini pun bisa dinikmati. Menuju Khaosan Road, menggunakan Taxi meter tarif yang dikeluarkan sekitar 450-600 baht. Taxi meter ini beroperasional sepanjang hari 24 jam dengan maksimal jumlah penumpang 4 orang.

Taxi Meter (sumber: outoftownblog.com)

Jasa Transportasi Online (Grab)


Di Bangkok, jasa transportasi online sudah ada dan salah satu penyedia layanannya adalah Grab. Bagi para traveller yang berangkat secara berkelompok dengan maksimal 6 orang, menggunakan jasa transportasi online ini sangat menguntungkan dan efisien karena selain layanan privat, juga ketersediann kursinya bisa menampung maksimal 6 orang. Harga yang ditawarkan pun cukup masuk akal, sekitar 350-600 baht. Cukup dengan menginstall aplikasi ini dan mengatur rute dan tempat penjemputan yang diinginkan. Jangan lupa, untuk menggunakan no telepon lokal sesaat tiba di bandara jika menggunakan aplikasi ini, karena para driver akan menghubungi langsung terkait tempat penjemputan yang tepat.
Tampilan Halaman Pertama Aplikasi Grab


Limo Bus Express


Limo bus Express merupakan jasa layanan transportasi menggunakan bus dengan udara pendingin yang nyaman di dalamnya. Rute yang ditawarkan pun adalah, rute langsung menuju Khaosan Road, tanpa perlu berhenti disetiap Halte bus. Biaya per orang sebesar 150 baht dengan waktu keberangkatan hampir setiap 30 menit selama 24 jam.

Limo Bus Express Counter di Bandara Don Mueang

 Airport Bus No A.4


Airport bus, merupakan pilihan nyaman dan murah bagi para traveller jika ingin menuju Khaosan Road. Airport bus ini, terletak diarea kedatangan dengan jam operasional dari  pukul 08.00 pagi sampai pukul 21.45 malam hari. Cukup membayar seharga 50 Baht, maka jasa transportasi ini akan mengantarkan ke Khaosan Road. Bus ini pun, akan berhenti di beberapa halte tujuan sebelum tujuan akhir Khaosan Road.
Bus No A4 dengan rute Don Mueang menuju Khaosan Road


Publik Bus Bangkok


Jika para traveller ingin menikmati bus layaknya warga lokal dan tanpa terkendali waktu untuk segera tiba di Khaosan Road, maka menggunakan publik bus Bangkok bisa menjadi pilihan. Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah, keluar dari kawasan bandara Don Mueang menuju jalan utama. Carilah halte bus/bus stop yang ditandai dengan papan setengah lingkaran dibagian atas berwarna biru dan bertuliskan no bus beserta rute yang dilewati.

Bus Stop

Dari depan bandara, bisa menggunakan bus no 39 atau 503 menuju Chatuchak Market seharga 9 baht. Kemudian dilanjutkan menggunakan Bus No 03 menuju Khaosan Road seharga 6.5 Baht. Pilihan ini, sangat sesuai untuk para backpacker yang ingin menuju Khaosan road dari Bandara Don Mueang dengan biaya murah, cukup membayar biaya total 15.5 baht.
Bus No 03 dengan rute menuju Khaosan Road


Jadi, jika berkunjung ke Bangkok dan berencana tinggal di kawasan Khaosan road, berbagai pilihan transportasinya sudah tersedia. Tinggal disesuaikan dengan budget dan pengalaman yang diinginkan. Selamat travelling.



33 comments:

  1. Aseli..
    Informatif pisan ini... Semoga soon saya kesana. Salah satu referensinya dari tulisan kakak nih... Terimakasih ya

    ReplyDelete
  2. Bangkok has lots of things to offer yah Kak, even sarana transportasinya pun tinggal dipilih. Thank You infonya.

    ReplyDelete
  3. Penasaran aplikasi grab yg uda kita instal di hp apa uda otomatis bisa digunakan disana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, cuma kalau dari saya tidak mau kena roaming. Jadi saya ganti dulu dengan no lokal Thailand, habis itu edit nomornya di profil. Baru deh, bisa dengan nyaman digunakan.

      Delete
  4. waktu ke Bangkok lebih suka naik MRT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Cuma dari Don Mueang ke Khaosan Road belum dilewati jalur MRT

      Delete
  5. Duh senang dan mudah sekali ini mendapat gambaran yang detail jadi bisa pilih mau naik apa sesuai dengan kondisi kita nanti ya. Trims infonya Kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Jadi bisa disesuikan dengan kantong dan keinginan

      Delete
  6. Bangkok memang banyak tempat wisata ya, Mas.
    Dan keren sudah beragam transportasi di sana.
    Terima kasih infonya, Mas. Bermanfaat sekali ini, yang mau ke Bangkok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener sekali. Makanya Bangkok juga jadi destinasi populer karena aneka ragam transportasinya

      Delete
  7. Wah Trimks infonya, Jadi pengen traveling ke Bangkok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kak. Tinggal milih transportasi yang sesuai kebutuhan.

      Delete
  8. Asik kalau banyak pilihan transportasi begini. Apalagi kalau nyaman. Seringkali kalau jalan-jalan kan ingin juga menikmati trasportasi di daerah tersebut

    ReplyDelete
  9. Wah ada Grab. Tapi kalau lagi jalan-jalan kadang pengennya naik kendaraan umum massal sih. Makin membaur dengan warga lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Tapi jangan lupa kalau pakai grab ganti dengan no lokal disana meskipun akunnya tetap sama

      Delete
  10. Asiikk gak perlu khawatir yaa karena di Bangkok juga udah ada Grab.

    ReplyDelete
  11. Aihhh enak yah di sana juga ada grab, soal harga udah pasti meyakinkan.

    ReplyDelete
  12. Yg paling aman untuk naik sama balita yg mana Kak ? Klo di Jakarta kemana2 saya masih pakai kendaraan umum, sekalian ngajarin lingkungan sekitar sama anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk Balita sih dan ekonomis bisa cobain Limo bus Express. Karena tidak perlu berhenti halte bus lainnya

      Delete
  13. Aku belum ke mana-mana, Kak, wkwkwkwk. Penginnya sih taun ini rencanain traveling ke luar negeri. Yang deket2 dulu, deh. Dimulai Malay, SG kemudian Bangkok. Tapi suami masih lebih memilih ke pulau-pulau lain di Indonesia. Katanya biar anak-anak lebih mengenal kekayaan negerinya. Tapi aku simpen dulu informasi darimu ini. Ya, siapa tahu, kan, doi berubah pikiran trus ngajak ke LN? Amiin.

    ReplyDelete
  14. Qah informasi asyik nih, jd pengwn main ke thailand lagi..murah2 kalau belanja si sana..hehe..

    ReplyDelete
  15. Pilihan transportasi di bangkok cukup banyak juga ya..sengganya banyak alternatif
    Tapi kok..tuktuk ga masuk diantaranya ??
    Bukankah itu khasnya negeri gajah putih ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak,tuk tuk dan songtheaw itu khas transportasi Thailand. Cuma kali ini untuk rute Don Mueang ke Khaosan Road itu lumayan jauh, jadi tuk tuk tidak di rekomendasikan.

      Delete
  16. Doakan biar tahun depan saya bisa jalan-jalan ke Bangkok ya. Udah planning juga nih. Dan dengan adanya tulisan ini jadi tambah referensi nanti di sana gimana untuk masalah transportasinya. Thank you ya sudah menuliskan pengalaman di sana

    ReplyDelete
  17. Di Bangkok ternyata moda transportasi beraneka ya. Dulu thn 2013 saya ke BKK cm naik tuk tuk sama naik taksi aja. Itupun bukan taksi online. Next kalau ke BKK lagi saya udah tau gambaran alat transportasi di sana

    ReplyDelete
  18. Rekomendasi hotel di pattaya dong..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.