MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Dukungan Dari Infinix Untuk Kamu yang Ingin Jadi Content Creator

Dukungan Dari Infinix Untuk Kamu yang Ingin Jadi Content Creator
Add Comments
25 April 2024

 “Siapa yang tidak ingin kerja sambil liburan? Atau liburan yang dibayarin? Pastinya pada ingin semua kan”. Makanya sekarang banyak banget yang ingin menjadi content creator khususnya yang sering membahas tentang content liburan.

Jadi content creator

Kebayang banget kan, nikmatnya. Liburan adalah kerja. Mulai dari mengunjungi destinasi wisata baru, mencoba berbagai kuliner khas, berbaur dengan Masyarakat lokal hingga mendalami budaya dan tradisi dari daerah yang dituju.

Bukan cuma itu saja. Menjadi content creator juga memberikan banyak keleluasaan. Bisa kerja dari mana saja dan kapan saja. Jadi, tidak melulu mengandalkan waktu kerja normal, 8 ke 5. Intinya lebih fleksibel. Makanya tidak heran, jika banyak generasi milenial dan sandwich berbondong-bondong menjadi content creator.

Menjadi Content Creator

Menjadi content creator adalah sebuah pilihan tepat. Tetapi perlu diingat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum terjun ke dunia perkontenan. Tujuannya agar bisa survive dan terus menghasilkan karya. Apa saja itu, berikut penjelasannya.

1. Kreativitas Ide

Jujur. Urusan kreativitas ide itu memang menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh para content creator. Dari kreativitas ini lah muncul originalitas yang akan menarik perhatian follower.

Ide out of the box atau menyajikan hal baru adalah sesuatu yang perlu untuk disajikan dengan epic. Keunggulan seorang content creator, semuanya berawal dari kreativitas ide.

2. Kemampuan Ngonten

Setelah memiliki ide yang baik, maka selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kemampuan ngonten. Alias pengambilan bahan untuk dibuat konten. Teknik pengambilan konten pun bisa disesuaikan dengan kebiasaan.

Mungkin ada yang terbiasa mengambil konten gambar atau video saja. Itu semua disesuaikan dengan keahlian dan perkembangan algoritma media sosial saat ini. Jangan lupa untuk membuat konten yang relevan agar lebih mudah menarik perhatian.

Beberapa Teknik pengambilan konten pun menjadi hal krusial sebelum dilakukan proses editing. Makanya penting banget untuk memiliki gadget mumpuni.

3. Dukungan Gadget

Salah satu hal yang krusial untuk menjadi seorang content creator pastinya adalah gadget yang dimiliki. Mulai dari low end hingga high end, semua ada. Tinggal menyesuaikan budget. Gadget menjadi senjata utama dalam mendukung profesi sebagai content creator.

Rekomendasi gadget untuk mengoptimalkan diri sebagai content creator, baik pemula maupun pro adalah produk gadget dari Infinix.

Gadget Para Content Creator

Infinix: Gadget Para Content Creator

Sudah pada tahu belum kalau Infinix saat ini memiliki gadget terbaik dengan spesifikasi luar biasa. Infinix mobile merupakan perusahaan ponsel pintar dengan kantor pusat di Hongkong. Di Indonesia sendiri, Infinix sudah memproduksi produk berupa smartphone.

Nah. Terkait menjadi content creator, ada dua gadget yang bisa menjadi perhatian yaitu Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 pro.

Infinix Note 40

Pernah nggak sih membayangkan kamera dengan kemampuan 108 MP ada dalam handphone? Nah, Infinix Note 40 menjawab kebutuhan tersebut. Kebayang banget betapa hebatnya smartphone ini yang pastinya bakal membantu para content creator mengambil gambar dan video dengan kualitas terbaik.

Infinix Note 40

Bukan hanya, kameranya yang super keren. Infinix Note 40 juga sudah memiliki layar AMOLED 6,78 inci. Dengan layar selebar ini, lumayan banget mempermudah untuk editing foto atau video nantinya pasca pengambilan konten.

Urusan baterai low bat, juga menjadi perhatian dari Infinix Note 40. Kebayang kan, ketika baterai low bat, eh nge-charge nya lama banget. Untungnya sih, di Infinix Note 40 sudah dibekali dengan kemampuan fast charging berdaya 45 Watt selain didukung dengan baterai ponsel 5.000 mAh. Jadi, nggak khawatir banget masalah low bat.

Spesifikasi Infinix Note 40

Makanya, saya merekomendasikan Infinix Note 40 sebagai salah satu gadget yang wajib dimiliki oleh para content creator. Untuk harganya mulai dari Rp 2.999.000 .

Infinix Note 40 Pro

Selain seri general, Infinix Note 40 juga menghadirkan seri pro nya yaitu Infinix Note 40 Pro. Meskipun sama-sama memiliki kamera berkemampuan 108 MP, Infinix Note 40 Pro dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang tidak ada pada Infinix Note 40. Fitur ini pastinya sangat membantu para content creator untuk mendapatkan gambar atau video yang jauh lebih stabil.

Infinix Note 40 Pro

Infinix Note 40 pro memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah pecah jika terjatuh. Dan pastinya bakal mempermudah untuk urusan editing konten.

Ada satu hal menarik lagi pada Infinix Note 40 pro, apalagi kalau bukan kemampuan fast chargingnya yang hanya butuh waktu 20 menit untuk mengisi daya baterai hingga 50 %.

Spesifikasi Infinix Note 40 pro

Nah, dengan keunggulan yang dimiliki oleh Infinix Note 40 pro maka saya rekomendasikan buat para content creator pro untuk menggunakan gadget ini sebagai daily smartphone. Untuk harganya mulai dari Rp 3.499.000.

Pembelian Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro di Tokopedia

Siapa yang terbiasa beli gadget secara online? Nah, sejak pandemi saya sendiri juga paling sering beli gadget secara online di Tokopedia.

Official Store Tokopedia

Tahu kan ya, Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menjual berbagai jenis kebutuhan sehari-hari. Termasuk smartphone Infinix. Tips saya, ketika ingin beli smartphone Infinix maka belinya di Infinix Official Store karena lebih terjamin originalitasnya.

Apalagi jika ada program flash sale dari Tokopedia. Diskon harganya juga lumayan banget. Di Tokopedia juga bisa follow toko yang kita incar. Jadi, jika ingin beli infinix Note 40 atau Infinix Note 40 pro, jangan lupa untuk follow official store nya ya.
Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.