MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Review Susu etawarich: Susu Kambing Etawa yang Baik Untuk Kesehatan Tanpa Bau Prengus

Review Susu etawarich: Susu Kambing Etawa yang Baik Untuk Kesehatan Tanpa Bau Prengus
Add Comments
25 December 2023

Apa yang terlintas pertama kali  jika mendengar susu kambing etawa? Pastinya susu yang baik buat kesehatan bukan. Cuma terkadang susu etawa yang sering beredar saat ini masih banyak berbau prengus. Alhasil, nggak tertarik untuk menikmatinya. Padahal susu kambing etawa baik untuk kesehatan.

Susu etawarich

Tahu nggak sih, sebagai pegiat olahraga lari urusan nutrisi untuk tubuh itu penting banget. Apalagi jika sudah persiapan menghadapi race. Lari dengan interval waktu dan jarak pastinya menjadi rutinitas dwi harian. Kebayang banget kan ya, jika rutinitas lari seperti ini tapi tidak diimbangi oleh nutrisi yang cukup. Bukannya fit malah yang ada, otot lebih cepat mengalami kelelahan.

Biasanya sih pemenuhan nutrisi tubuh itu dengan konsumsi makanan bergizi. Mulai dari pengaturan jumlah karbohidrat, protein dan serat harus seimbang. Agar pada saat tubuh recovery, nutrisinya mencukupi. Termasuk tambahan nutrisi dari susu.

Beberapa teman sih, sudah merekomendasikan untuk minum susu kambing etawa. Cuma ya gitu deh. Saya masih agak ‘trauma’ dengan bau prengus. Jadinya kan nggak nyaman, saat dikonsumsi. Makanya saya pikir semua susu kambing etawa itu pasti bau prengus, hingga diperkenalkan dengan salah satu produk terbaru susu etawa ini. Namanya susu etawarich.

Mengenal Lebih Dekat Kandungan Susu Etawa dan Manfaat Susu Etawa etawarich

Kata orang tak kenal maka tak sayang. Begitupun ketika ingin mengenal lebih dekat terkait kandungan susu etawa dari etawarich. Apalagi susu ini ternyata bisa digunakan sebagai susu untuk kesehatan dan sekaligus sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Susu etawarich merupakan susu kambing etawa yang memiliki kadar gula dan lemak rendah tanpa penggunaan bahan pengawet pada saat produksinya. Susu ini mengandung bahan-bahan alami dan penting seperti susu kambing etawa berkualitas, gamat, daun sirsak, kayu manis, bee pollen dan gula stevia.

Jika dijabarkan satu per satu nih ya, semua kandungan tersebut memiliki kandungan nutrisi dan manfaat masing-masing. Pastinya sih bakal bersinergi sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Berikut kandungan dan manfaat susu etawa etawarich:

1. Kandungan susu kambing etawa

Tahu nggak ternyata, etawarich terbuat dari 98% susu kambing Etawa. Nah, ternyata kandungan susu kambing etawa kaya akan sodium, florin, kalsium dan fosfor yang pastinya bermanfaat untuk kesehatan tulang. Makanya tidak heran jika susu etawa juga identik dengan susu tulang keropos agar tulang tetap kuat. Selain itu, susu etawa juga bisa menurunkan kolesterol loh. Makanya cocok banget buat dinikmati oleh pecinta olahraga lari yang ingin memiliki komposisi tubuh lean. Sekaligus nikmati manfaat susu untuk pengeroposan tulang.

Kandungan susu etawa

2. Kandungan gamat

Sudah banyak yang mengetahui bahwa, manfaat ekstrak gamat dengan kandungan protein tinggi, kolagen, glukosamin dan kondroitin itu bisa membantu mengatasi nyeri sendi sekaligus membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. Tahu sendiri kan ya, tulang menjadi bagian penting dari tubuh sekaligus rangka struktur tubuh. Makanya nggak heran lagi dengan adanya kandungan gamat ini pada susu etawarich tetapi juga sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos.

3. Kandungan daun sirsak

Kehadiran daun sirsak sebagai salah satu komposisi yang menambah khasiat susu kambing etawarich itu karena adanya senyawa flavonoid. Senyawa ini pastinya mencegah pembentukan asam urat dengan mekanisme kerja berdasarkan prinsip penghambatan enzim xanthine oxidase. Nggak heran sih, jika rutin menikmati susu nyeri sendi etawarich ini, maka nyeri sendi karena asam urat pun berkurang.

Baca juga: Tips menjaga kesehatan


4. Kandungan kayu manis

Kayu manis ternyata memiliki banyak kandungan penting yang melengkapi khasiat susu kambing etawarich seperti kumarin, eugenol dan kaneel aldehid. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan sekaligus anti inflamasi.

5. Kandungan bee pollen

Kandungan Bee Pollen yang bermanfaat untuk tubuh antara lain flavonoid, quercetin dan glutathione. Kandungan ini bisa menangkal radikal bebas, sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Bukan cuma itu saja, kandungan dari Bee Pollen ini juga bisa membantu memelihara fungsi hati dan menjaga kesehatan jantung.

6. Kandungan gula stevia

Pemanis dengan nol kalori adalah ciri khas dari Stevia. Makanya sering banget digunakan sebagai pengganti gula. Nah, di formula susu etawarich, rasa gula Stevia benar-benar memberikan rasa manis yang pas. 

pengapuran tulang

Nah, dengan berbagai kandungan dan manfaat susu etawa etawarich pastinya sih tidak ragu lagi untuk menjadi pendamping aktivitas olahraga harian saya. Apalagi nih manfaatnya bisa terhindar dari pengapuran tulang yang penting untuk menunjang aktivitas di masa tua nantinya. Ya kan.

Review Susu etawarich Sebagai Susu Untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Banyak orang sudah tahu akan manfaat dari susu etawa sebagai susu untuk kesehatan sekaligus susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Tetapi seperti yang saya sampaikan di awal bahwa kendalanya ada di bau prengus. Alih-alih bisa mendapatkan manfaat dari susu etawa sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yang ada malah rasa mual sebelum menikmati. Tapi itu dulu, sebelum mengenal khasiat susu kambing etawarich yang tidak berbau. Makanya di sini, saya ingin menyampaikan review susu etawarich selama saya konsumsi.

Dalam satu pack itu isinya ada 14 sachet @15 gram. Dengan packaging seperti ini jadinya lebih simpel untuk dibawa kesana-kemari. Saya sih, lebih prefer dengan kemasan seperti ini ya dan itu adalah nilai plus. Nggak ribet. Makanya semakin suka dengan susu satu ini sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Susu Tulang Keropos

Untuk proses pembuatan juga simpel banget. Tinggal seduh satu sachet dengan air hangat sekitar 120 mL dan aduk hingga merata. Sesimpel itu kok, seperti susu untuk kesehatan pada umumnya.

Dari segi aroma dan rasa, ini nih yang menarik. Setelah jadi, ternyata tidak ada aroma prengus yang tercium. Malah aromanya, mirip aroma susu untuk pengeroposan tulang atau susu kesehatan pada umumnya. Makanya saya semakin nyaman untuk konsumsinya. Untuk rasanya sendiri, ini juga menarik untuk direview. Rasa creamy khas susu jelas terasa banget di setiap tegukan dan manisnya ini yang membuat saya nyaman. Manisnya pas dan nggak membuat eneg. Enak deh pokoknya. Pastinya, ini adalah review susu etawarich berdasarkan pengalaman pribadi ya.

Nggak nyangka banget deh, susu etawarich dengan kandungan 98 % susu kambing dan gula stevia ini tidak bau prengus. Cocok dinikmati seperti saya yang aktif dengan olahraga lari dan tidak ingin terjadinya pengapuran tulang sedini mungkin.

Nah, buat kalian nih yang ingin mendapatkan khasiat dan manfaat dari susu kambing etawa tanpa khawatir bau prengus mending langsung cobain deh susu etawarich ini dengan sejuta manfaat dari kandungan susu etawa.

Oh iya. Jangan sampai salah beli dan hindari untuk membeli produk ilegal, palsu atau tiruan ya. Belinya selalu di distributor resmi, seperti Shopee dan Tokopedia. Saya sih percaya bahwa kesehatan hari tua nanti berawal dari bagaimana kita menjaga kesehatan sejak saat ini. Yuk dimulai. Bersama etawarich demi masa tua yang lebih sehat.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Harus nyetok juga nih susu Etawarich ini. Lumayan buat jaga kesehatan keluarga

    ReplyDelete
  2. Tapi emang sedari dulu sih, susu Etawa itu terkenal khasiatnya. Apalagi pas musim hujan kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia. Cocok juga untuk menjaga kesehatan tulang

      Delete
  3. Wah, akhirnya nemu juga artikel ini. Lagi cari yang emang nggak bau. Soalnya nggak suka kalau ada baunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu. Ini beneran nggak bau Prengus loh

      Delete
  4. Kalau sudah ada di marketplace, jadi lebih mudah emang sih untuk belinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Sudah ada di Tokopedia dan Shopee juga

      Delete
  5. Sebagai yang suka olahraga, emang penting sih minum susu. Kayak susu etawa ini

    ReplyDelete