MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

5 Tips Memilih dan Menggunakan Deodorant Pemutih Ketiak Untuk Pria 

5 Tips Memilih dan Menggunakan Deodorant Pemutih Ketiak Untuk Pria 
Add Comments
12 December 2023

 Bro, tahu nggak sih kalau sebagai pelari yang suka pakai singlet itu jauh lebih nyaman jika harus pakai jersey. Cuma ada satu nih masalahnya. Ketiaknya agak hitam. Gimana ya solusinya?”. Percakapan simpel seperti ini terjadi kala melakukan long run.

Sebenarnya, masalah ketiak hitam pada pria itu bukan hanya dialami oleh rekan sesama pelari saja. Tetapi juga ternyata oleh banyak teman lainnya, terutama di tempat kerja. Untungnya sih, saat ini sudah banyak beredar deodorant memutihkan ketiak. Tinggal pilih yang cocok dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan tubuh.

Pastinya sih, penggunaan deodorant bukan hanya bertujuan untuk memutihkan ketiak. Tetapi sekaligus menjaga penampilan diri agar tidak bau badan. Bukan hanya itu saja, deodorant dengan bahan tertentu malah akan membuat bercak kuning pada pakain. Jadi harus pandai juga dalam memilih deodorant yang tepat.

Tips Memilih dan Menggunakan Deodorant Pemutih Ketiak

Makanya penting banget kan  memilih deodorant yang tepat untuk para pria aktif. Bukan hanya melindungi dari keringat berlebih pada saat olahraga sekaligus memutihkan ketiak. Ya nggak sih.

Berikut beberapa tips memilih dan menggunakan deodorant pemutih ketiak yang bisa menjadi panduan para pria aktif:

1. Berbahan alami

Jika pada awal kemunculannya, deodorant yang tersedia banyak mengandung bahan kimia terbanyak seperti senyawa aluminium. Nah, kini sudah tersedia deodorant dengan bahan alami. Kehadiran deodorant berbahan alami ini sebagai salah satu solusi untuk mendapatkan ketiak putih ketika digunakan sekaligus menghilangkan bau badan berlebih pastinya.

Kayu manis

Beberapa bahan alami yang banyak terkandung pada deodorant pemutih ketiak antara lain biji bunga matahari yang bisa berfungsi sebagai emolien untuk mengatasi iritasi sekaligus melembabkan kulit. Selain itu, deodorant yang mengandung senyawa glabridin dari kayu manis juga sudah terbukti ampuh untuk memutihkan ketiak. Jadi, pilihlah deodorant dengan kandungan bahan alami tersebut.

 2. Gunakan pada saat ketiak kering

Ini yang sering terjadi, pasca mandi banyak yang buru-buru menggunakan deodorant padahal bisa jadi area tubuh tersebut belum kering seutuhnya. Termasuk ketiak.

Baca juga: rekomendasi jam tangan pria terbaik

Penggunaan deodorant pada saat ketiak masih basah malah berpotensi membuat ketiak menjadi hitam karena ketiak masih lembab dan berpeluang mengeluarkan bau badan tidak sedap malah. Jadi, pastikan ketiak kering terlebih dahulu baru menggunakan deodorant.

3. Jangan berlebih

Sesuatu yang berlebih itu memang tidak baik termasuk dalam penggunaan deodorant. Karena deodorant juga terbuat dari berbagai bahan alami dan komposisi lainnya, ketika diaplikasikan secara berlebih maka akan menyebabkan penumpukan residu pada ketiak. Alih-alih ketiak bisa jadi putih  yang ada malah ketiak akan menjadi hitam karena penumpukan residu deodoran yang digunakan.

jangan berlebih menggunakan deodorant

Makanya penting banget memahami cara menggunakan deodoran agar tidak berlebih. Umumnya sih, cukup dengan 4-6 kali oles untuk penggunaan deodorant tipe roll-on atau 1-2 kali semprot jika menggunakan deodorant spray. So, meskipun deodorant yang digunakan sudah mengandung bahan alami, selalu ingat untuk tidak menggunakan secara berlebihan.

4. Bersihkan ketiak dan eksfoliasi

Ketika terjadi penumpukan deodorant pada ketiak yang ditandai dengan ketiak terdapat gumpalan hitam atau tekstur kasar pada ketiak maka jangan lupa untuk selalu membersihkan ketiak ketika mandi. Bukan cuma itu saja, perlu juga dilakukan eksfoliasi ketiak.

Eksfoliasi ini tujuannya untuk mengangkat semua beka-bekas deodorant sekaligus sel kulit mati yang ada di permukaan ketiak agar tidak menyebabkan ketiak hitam. Penggunaan scrub sangat membantu pada proses eksfoliasi ketiak ini.

5. Pilih deodorant yang cepat meresap

Munculnya noda kuning pada pakaian,biasanya akibat reaksi antara keringat yang mengandung lemak dan protein dengan senyawa aluminium yang ada pada kandungan deodoran. Reaksi ini terjadi karena deodorant yang digunakan lambat dalam meresap ke permukaan kulit ketiak dibandingkan kecepatan terbentuknya keringat itu sendiri.

Karena itu, penting banget untuk memilih deodorant yang cepat meresap. Selain memberikan efek perlindungan bau badan lebih baik juga pastinya membuat kulit ketiak putih dan terhindar dari efek kuning penggunaan deodorant.

Baca juga: jaket kulit pria terbaik

Nah, buat para pria yang ingin mendapatkan ketiak putih dan terbebas dari noda kuning pada baju jangan lupa untuk selalu memilih deodorant yang tepat sesuai dengan tips di atas. Pastikan kandungan deodorant tersebut berbahan alami dan gunakan secukupnya pada ketiak yang sudah kering. Bau badan hilang, ketiak semakin putih otomatis kepercayaan diri pun meningkat. Olahraga pun lancar jaya.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.