MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Telkomsel Meskipun Berada di Luar Negeri

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Telkomsel Meskipun Berada di Luar Negeri
Add Comments
13 December 2023

 Kamu tahu nggak, kenapa nomor handphone ini saya pertahankan? Meskipun sekarang kerja di luar negeri dan belum tahu kapan rencana balik ke Indonesia. Tetapi satu yang pasti, nomor ini harus tetap aktif. Tujuannya cuma satu, agar semua kenangan dan pesan dari keluarga masih tersimpan dengan baik tanpa harus ganti nomor”

Cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar Telkomsel

Bagi sebagian generasi sandwich urusan komunikasi cukup mengandalkan satu nomor saja. Paling sering sih Telkomsel. Terutama untuk kebutuhan komunikasi dengan keluarga besar. Meskipun memang lagi kerja di luar negeri. Tetapi sering bingung, bagaimana sih cara beli masa aktif Telkomsel agar nomornya nggak hangus.

Nah, ini terkadang menjadi PR meskipun bukan berarti tidak bisa diakalin. Sederhananya sih, jika kerja di luar negeri tinggal beli sim card di negara tujuan tempat kerja tanpa perlu repot-repot menyimpan nomor lama dari Indonesia. Nyatanya, tidak semua orang seperti itu. Banyak rekan saya yang kerja di luar negeri masih menggunakan nomor yang berasal dari Indonesia.

Alasan Setia Pada Satu Nomor Sim Card Handphone

Terdengar klise, tapi banyak banget kok orang yang masih setia menggunakan satu nomor sim card saja sejak pertama kali memiliki handphone hingga sekarang. Beberapa alasan orang hanya memiliki dan setia pada satu nomor sim card antara lain:

1. Nomor cantik

Awal mula kemunculan nomor sim card handphone dibanderol dengan harga berbeda-beda. Nomor cantik selalu memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan nomor apa-adanya. Nomor cantik umumnya akan mempermudah seseorang untuk menghafal atau mengingat. Contoh nomor cantik Telkomsel adalah 081313131111. Kalau sudah punya nomor cantik kayak gini, pastinya sayang banget jika harus diganti.

Makanya, banyak orang pastinya mempertahankan memiliki satu sim card ini saja dengan nomor cantik yang mudah diingat sekaligus mudah untuk disebutkan ke orang lain jika ada yang meminta nomor telepon.

2. Tidak ribet untuk mengingat

Jujur, gonta-ganti nomor sim card handphone itu juga butuh effort. Umumnya orang selalu mengingat nomor sim card yang pertama kali dibeli apalagi jika sudah digunakan bertahun-tahun. Jadi nggak ribet dalam mengingat nomor handphone. Bayangkan jika ganti nomor sim card setiap kurun waktu tertentu. Setiap ganti, harus ingat nomor lagi. Adanya malah semakin ribet. Ya nggak sih.

Masa aktif kartu prabayar

3. Media menyimpan kenangan

Segala sesuatunya pasti memiliki kesan tersendiri dalam perjalanan hidup kita, termasuk dalam hal nomor sim card pertama yang dimiliki hingga sekarang. Jujur, saya sendiri memanfaatkan nomor Telkomsel yang dimiliki untuk menyimpan berbagai kenangan selama digunakan. Entah itu kenangan dalam bentuk sms dari orang yang dicintai atau nomor-nomor keluarga besar yang tersimpan di sim card agar mudah untuk dihubungi kembali.

4. Memudahkan silaturahmi

Ini juga menjadi satu poin penting mengapa hanya memiliki satu nomor sim card apalagi kalau bukan mempermudah silaturahmi. Umumnya keluarga, teman kuliah, kerabat dan rekan lainnya selalu menyimpan nomor pertama yang kita miliki. Kebayang kan, jika nomor handphone nya gonta-ganti. Setiap ada keluarga yang ingin menghubungi, harus tanya kesana-kemari dulu baru bisa connect ke nomor terbaru. Ribet banget kan.

Jika sudah terbiasa dengan satu nomor sim card saja, tinggal menjaga agar nomor handphone tersebut tetap aktif dan tidak expired. Terutama untuk nomor prabayar yang terkadang memiliki masa aktif tertentu saja.

Cara Perpanjang Masa Aktif Nomor Telkomsel

Sebagai pengguna kartu prabayar Telkomsel, pastinya sudah familiar dengan masa aktif dan masa tenggang dan masa berlaku kartu. Semua item ini harus diperhatikan, agar tidak menyesal kehilangan nomor tersebut nantinya. Lakukan proses perpanjangan masa aktif sebelum masa tenggang berakhir, agar nomor tersebut bisa terus digunakan.

Perpanjangan masa aktif berlakunya kartu prabayar Telkomsel dapat dilakukan dengan beberapa cara mulai dari menggunakan aplikasi My Telkomsel, menghubungi call center 188, datang ke Grapari atau via handphone yang ada nomor telkomselnya dengan menekan *500*05# atau *888#.

Biaya perpanjang masa aktif kartu

Menariknya adalah ketika nomor telkomsel ini dibawa ke luar negeri dan mendapatkan sinyal dari provider lokal luar negeri yang bekerja sama dengan Telkomsel, maka setiap melakukan pengisian pulsa maka otomatis memperpanjang masa aktif kartu prabayar tersebut. Ini bisa jadi solusi bagi yang ingin tetap memiliki nomor Telkomsel tersebut tanpa khawatir masa aktif nya terlewat. Tinggal lakukan pengisian pulsa setiap bulan oleh keluarga yang ada di Indonesia ke nomor Telkomsel yang dimiliki. Nomor tetap aktif, kenangan pun juga tersimpan terus. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.