MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Backstreet, Hubungan yang Membuat Bingung

Backstreet, Hubungan yang Membuat Bingung
Add Comments
14 November 2023

Bro. Pernah nggak sih loe, pacaran diam-diam? Soalnya lagi bingung nih, antara lanjut pacaran atau gimana. Soalnya kami juga baru sekadar pacaran, tapi diam-diam gitu. Takut ketahuan ortu.

Apa itu backstreet

Begitulah sekiranya, rasa gunda yang disampaikan oleh teman kala bertemu sehabis jogging bareng. Bahkan saking gundanya, dia malah nggak sadar  apa itu backstreet seperti yang dia jalani saat ini. 

Oh iya, sekadar informasi nih kalau backstreet itu merupakan hubungan antara pria dan wanita secara ikatan batin dan perasaan menyatu tetapi dalam tingkah lakunya semua perasaan tersebut disembunyikan dari orang lain dan sekitar.

Ciri-Ciri Hubungan Backstreet

Sebenarnya backstreet itu bukan melulu hubungan terlarang tetapi lebih ke arah hubungan yang tidak terpublikasi secara nyata. Oleh karena itu, terkadang nih ya orang menyalah artikan kalau backstreet itu hubungan terlarang.

Berikut ciri-ciri hubungan backstreet yang sering muncul:

1. Sering Menyangkal

Orang yang menjalani hubungan backstreet terkadang lebih banyak menyangkal dibandingkan pengakuan kebenaran. Karena kekhawatiran hubungannya akan diketahui oleh orang lain. Apalagi jika yang bertanya adalah mereka yang berada di lingkungan terdekat. Mau nggak mau. Menyangkal adalah salah satu cara terbaik.

2. Everything is secret

Menjalin hubungan backstreet juga bisa merubah banyak perilaku. Salah satunya adalah rahasia. Apa-apa bakal dirahasiakan, bahkan informasi umum pun terkadang dirahasiakan. Mereka yang menjalani hubungan bakal cenderung hidup dengan berbagai rahasia. Tanpa pandang bulu.

Backstreet

3. Lebih Banyak Diam Dibandingkan Menjawab

Kata orang diam adalah emas, tetapi bagi yang menjalani hubungan backstreet diam adalah cara bertahan. Agar hubungan yang dijalani saat ini tidak diketahui oleh orang lain. Bahkan jika ditanya hal sepele mengarah ke hubungan backstreet tersebut, maka diam sudah pasti menjadi jalan terbaik.

Alasan Menjalin Hubungan Backstreet

Dibalik semua jawaban, mengapa orang menjalin backstreet selalu saja ada alasan utama mengapa hubungan seperti ini dipertahankan.

1. Tidak ingin diketahui oleh orang terdekat

Orang terdekat memang bisa menjadi penolong kala ada masalah. Tetapi jika menjalin hubungan backstreet, orang terdekat malah bisa menjadi hambatan atau malah ancaman terhadap hubungan tersebut.

Umumnya, orang yang menjalani backstreet karena tidak ingin hubungan mereka diketahui oleh orang terdekat. Entah keluarga ataupun teman sejawat. Mereka lebih nyaman menjalankan hubungan saat ini, tanpa embel-embel diketahui oleh orang terdekat.

2. Melibatkan perbedaan yang mencolok

Urusan backstreet memang terkadang rumit bahkan terkadang diluar perilaku yang umum terjadi. Beberapa contoh orang menjalani hubungan backstreet adalah karena perbedaan usia yang mencolok.

Saya sendiri punya teman berumur 19 tahun dan ternyata punya pacar wanita karir berumur 35 tahun. Awalnya sih, saya tidak tahu jika mereka menjalin hubungan backstreet hingga timbul masalah besar karena orang tua teman saya tidak menyetujui hubungan mereka.

Perbedaan umur yang mencolok seperti ini, merupakan salah satu alasan orang menjalin hubungan backstreet. Selain itu juga, terkadang perbedaan agama, suku hingga status sosial yang mencolok bak bumi dan langit menjadi alasannya.

3. Terkadang ada unsur terlarang

Selain karena perbedaan mencolok dan tidak ingin diketahui oleh orang terdekat, terkadang para penganut backstreet ini juga menjalin hubungan terlarang loh. Seperti, menjalin hubungan dari pacar teman sendiri. Agar tidak diketahui, makanya mereka menjalankan backstreet.

Hubungan Backstreet

Solusi Hubungan Backstreet

Akhir-akhir ini, hubungan backstreet cenderung dikonotasikan dengan hubungan negatif karena dilakukan secara diam-diam. Nah, agar hubungan backstreet ini tidak sampai merugikan banyak pihak maka perlu solusi jitu. Apa saja itu?

1. Open minded

Jika saat ini, ada yang masih backstreet maka mulailah untuk open minded terhadap hubungan yang dijalani. Toh juga tidak ada gunanya, menjalin hubungan diam-diam. Mending diketahui oleh orang dibandingkan sembunyi-sembunyi. Ada baiknya mempertimbangkan dampak negatif akibat hubungan backstreet ini, agar bisa mulai memikirkan solusi terbaik terhadap hubungan yang dijalani untuk kedepannya.

2. Mulai speak up

Tidak semua para pelaku backstreet ingin speak up terhadap hubungan mereka. Padahal nih ya, dengan speak up terhadap orang yang dipercaya bisa menjadi salah satu solusi sekaligus dukungan terhadap hubungan mereka saat ini. Makanya penting banget untuk mulai speak up.

3. Berani mengambil keputusan

Berani mengambil keputusan atas hubungan yang dijalani saat ini adalah hal penting. Apalagi jika keputusan tersebut terkait legitimasi hubungan yang dijalani saat ini. Itu lah mengapa, perlunya keberanian untuk, segera mengambil keputusan agar hubungan backstreet ini bukan menjadi hubungan terlarang tetapi menjadi hubungan yang direstui.

Nah, buat kalian yang menjalani hubungan backstreet maka sebaiknya mulai lah open minded atas hubungan tersebut. Jika dirasa butuh speak up, maka mulailah. Ingat, hubungan yang baik adalah hubungan yang mendapatkan restu dari orang tercinta di sekitar kita. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.