MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Pertimbangkan Layanan Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Pertimbangkan Layanan Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil Terbaik
Add Comments
14 September 2023

 Tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami musibah. Tetapi terkadang musibah bisa datang kapan saja termasuk yang bisa menimpa kendaraan mobil kesayangan kita.

Saya masih ingat dengan jelas, kala rekan kerja berangkat menemui customer di Cikarang dari Jakarta. Tanpa sadar yang bersangkutan menabrak mobil lainnya. Mobilnya rusak parah dan alhamdulillahnya tidak ada korban. Untungnya sih ada asuransi mobil terbaik yang mengcover semuanya.

Nah, berbicara asuransi mobil ini juga penting loh. Jangan sampai salah pilih asuransi atau malah tidak punya asuransi. Pastinya nih ya, pemahaman terhadap asuransi itu penting banget. Emang sih, asuransi itu bukan tabungan melainkan perlindungan. Jadi fungsinya akan terasa banget manfaatnya jika terjadi sesuatu dengan mobil yang dimiliki.

Asuransi Mobil Terbaik

Memilih asuransi mobil terbaik itu bukan hal yang sulit sih. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan lokasi kita berada. Berikut beberapa layanan yang menjadi pertimbangan dalam memilih asuransi kendaraan saat ini.

1. Polis Elektronik Yang Langsung Terbit

Pada saat membeli layanan asuransi pastinya bakal terbit polis. Nah, pilihlah asuransi yang penerbitan polisnya cepat maksimal 24 jam. Dengan memegang polis, artinya bahwa kendaraan mobil yang dimiliki sudah secara resmi terlindungi.

Penting juga nih untuk dipelajari syarat dan ketentuan yang tercantum di dalam polis sebelum membeli asuransi mobil. Jangan hanya membaca sepintas tetapi harus dibaca dan dipahami pasal demi pasal atau aturan demi aturan yang ada selama proses perjanjian masa asuransi.

2. Amati Jenis Pertanggungannya

Jenis pertanggungan dalam asuransi itu bisa beda-beda loh. Jadi, kita bisa memilih mau jenis pertanggungan seperti apa. Umumnya ada 2 jenis pertanggungan yang bisa dipilih untuk mobil kesayangan yaitu total loss only (TLO) dan comprehensive.

Jika memilih TLO itu artinya pertanggungan yang dimiliki memberikan jaminan terhadap kerugian atau kerusakan mobil dengan biaya perbaikan > 75%. dari harga kendaraan sebelum mengalami kerusakan. Sedangkan untuk comprehensive itu menjamin partial loss dan TLO yang memberikan jaminan atas ganti rugi lebih luas termasuk kehilangan karena mobil dicuri.

Jadi, silahkan memilih layanan terbaik sesuai kebutuhan. Tetapi saran saya sih mending langsung yang comprehensive.

3. Menyediakan Layanan Home Survey dan Pick up Delivery

Layaknya layanan lainnya, memilih asuransi apalagi bagi yang kerja kantoran itu juga harus mempertimbangkan layanan home survey dan pick up delivery loh. Layanan ini benar-benar membantu dan kita juga tidak harus ambil cuti untuk prosesnya. Tinggal gunakan aplikasi untuk pengaturan jadwal survei mobil atau antar jemput kendaraan dari dan menuju lokasi bengkel terdekat.

Asuransi Mobil Terbaik

4. Lokasi Bengkel Perbaikan yang Tersebar Luas

Banyaknya lokasi bengkel yang tersebar luas se-Indonesia juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih asuransi mobil terbaik. Apalagi bagi mereka yang suka perjalanan jauh lintas kota antar provinsi. Ketika terjadi sesuatu kala melakukan perjalanan ke luar kota, maka tinggal cari bengkel rekanan terdekat.

5.  Menyediakan Layanan Perluasan Jaminan

Ini yang terkadang banyak pemilik polis tidak jeli dalam memilih. Padahal lingkungan tempat tinggal, kejadian yang membuat perluasan jaminan perlu masuk dalam asuransi.

Makanya, pilih asuransi yang memberikan layanan perluasan jaminan seperti kecelakaan diri pengemudi dan penumpang, tanggung jawab hukum ketiga, ada pemogokan, huru-hara, kerusuhan, bencana alam (banjir, angin topan, gempa bumi, tsunami, gunung meletus, tanah longsor) hingga resiko terorisme dan sabotase. 

6. Layanan Contact Center 24 jam

Jujur, layanan contact center yang 24 jam itu penting banget loh. Karena namanya klaim atau musibah jika datang itu nggak kenal waktu. Nah dengan layanan contact center 24 jam kayak gini, jadinya bakal lebih mempermudah urusan klaim.

Ditambah lagi jika sudah menggunakan aplikasi dalam sistem informasi dan pelayanannya. Asuransi mobil terbaik saat ini sih setahu saya sudah pada punya aplikasi. Salah satunya adalah Garda Oto

So, buat yang belum punya asuransi mobil atau sudah punya tetapi ingin upgrade terkait layanan yang diinginkan, jangan lupa untuk mempertimbangakn semua tips diatas. Agar lebih nyaman kedepannya. Kendaraan terlindungi hati pun jadi tenang. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.