MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tips Memilih Digital Marketing Agency Terbaik Untuk Promosi Kebutuhan Bisnis

Tips Memilih Digital Marketing Agency Terbaik Untuk Promosi Kebutuhan Bisnis
Add Comments
24 August 2023

Siapa disini yang kerja di dunia digital? Atau content creator? Nah, bagi yang kerja dengan dunia digital pastinya dong sudah terbiasa dengan agensi yang menghubungkan antara brand dengan creator.

Digital Marketing Agency

Tetapi tahu nggak sih, kalau kata “agensi” ini sebenarnya adalah nama lain dari digital marketing agency. Cuma agar lebih mudah dan simpel dalam penyebutan, makanya sering disingkat agensi saja.

“Digital marketing agency merupakan pihak baik perorangan ataupun lembaga yang membantu para pemilik bisnis untuk mempromosikan produk, jasa atau brand agar dapat menjangkau para user alias target pasar secara digital”

Nah, semenjak pandemi. Bisnis secara digital tumbuh dengan baik, bak jamur di musim penghujan. Begitu juga terkait agensi. Banyak agensi mulai bermunculan dengan berbagai penawaran dan program menarik. Tetapi tidak semua loh agensi bisa bertahan hingga sekarang. Ada yang merger dengan agensi lainnya, bahkan ada juga agensi yang gulung tikar. Hanya Digital Marketing Agency Indonesia terbaik lah yang survive.

Makanya buat para pemilik bisnis, perlu banget loh mengetahui cara mencari agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia. Mau tahu caranya?

Tips Memilih Digital Marketing Agency Terbaik & Terpercaya

Agar proses promosi secara digital bisnis yang dimiliki tepat sasaran dan berjalan dengan lancar, perlu banget tahu tentang tips dalam memilih Digital marketing Agency. Tujuannya, agar tidak nyesal dikemudian hari. Berikut tips memilih agensi untuk menunjang bisnis:

1. Cek Trade Record

Jejak digital saat ini mudah banget untuk ditelusuri. Termasuk dalam hal cek trade record suatu agensi. Caranya sih mudah tinggal minta terlebih dahulu portofolio dari agensi tersebut dan lakukan cross check.

Biasanya nih ya, semakin banyak portofolio yang ditampilkan maka semakin memberikan keyakinan akan kualitas dari agensi tersebut. Apalagi jika sudah mulai menghandle brand besar. Ini bisa juga jadi patokan dalam memilih agensi pemasaran digital di Jakarta

2. Memiliki lokasi kerja yang Jelas

Bagi sebagian pemilik bisnis, salah satu yang menjadi perhatian sebelum menentukan untuk mengajak kerjasama agensi adalah lokasi kerja yang nyata. Meskipun kebanyakan proyek yang dijalankan berbasis digital alias online, tetapi keberadaan fisik lokasi kerja itu bakal memberikan kepercayaan lebih dibandingkan agensi yang tidak memiliki fisik lokasi kerja.

Digital Marketing Agency Indonesia

Sampai sekarang nih ya, masih banyak digital marketing agency Indonesia yang lokasi kerjanya itu berada di Co-Working Space. Sebenarnya ini sih sah-sah saja, dibanding dengan digital agensi yang alamatnya fiktif. Makanya sebaiknya, sebelum memutuskan untuk kerja sama, jangan lupa untuk cek legalitas dan lokasi fisiknya.

3. Profesional is number one

Selain trade record, memilih agensi juga bisa dilihat dari tingkat profesionalisme. Mulai dari ketepatan waktu pada saat meeting, good attitude ketika menjalankan proyek hingga finalisasi sesuai batas waktu yang disepakati.

Semua tahapan ini, pastinya ada yang menjalankan dengan baik dan ada juga malah menyepelekan yang penting dapat project.

Memilih digital marketing agency Jakarta bisa banget dimulai dengan melihat seberapa profesional agensi tersebut dalam menepati waktu meeting. Sepele sih, tetapi ini bakal memberikan kesan awal bahwa agensi tersebut profesional dalam menghargai waktu yang sudah ditentukan.

4. Kerja dengan konsep pelayanan terbaik

Banyak yang belum menyadari bahwa, konsep pelayanan terbaik itu bukan hanya semata-mata dalam artian sempit alias sudah melayani tetapi tidak peduli terhadap kualitas pelayanan.

Dalam pemilihan Digital Marketing Agency Indonesia yang akan digunakan sebagai pembantu promosi bisnis yang dimiliki itu benar-benar harus menerapkan konsep pelayanan terbaik. Bukan hanya terbatas dalam memahami keinginan klien tetapi juga dalam memberikan kualitas hasil pekerjaan dan ketepatan waktu penyelesaian. Termasuk didalamnya jika dibutuhkan revisi materi digital.

5. Punya pengakuan alias penghargaan

Layaknya sebuah kompetisi menjadi terbaik, maka pastinya butuh apresiasi dalam bentuk penghargaan. Begitupun terkait dunia digital marketing agency. Salah satu cara dalam memilih agensi terbaik dengan penghargaan yang diraih.

Tips Memilih Digital Marketing Agency
Contohnya nih ya, salah satu Digital marketing agency terbaik adalah Redcomm. Loh kok bisa? Ya bisalah. Secara nih ya, Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold winner. Kebayang nggak tuh, 5x loh.

Tapi, kalau dipikir-pikir sih, wajar saja loh kalau Redcomm dapat penghargaan Gold winner. Secara nih ya, Redcomm sudah ada sejak 20 tahun yang lalu dan sudah banyak banget brand besar bekerjasama dalam mencapai target sesuai KPI (Key Performance Index) yang disepakati.

Redcomm menghadirkan formula kerja yang didesain sedemikian rupa mulai dari pengumpulan data dan insight sesuai kebutuhan customer, kemudian menentukan strategi yang relevans dalam promosi digital secara kreatif dan menyesuaikan budaya masyarakat hingga akhirnya promosi digital berbasis teknologi tersebut memberikan dampak positif terhadap brand.

Makanya tidak heran, jika dalam kurun waktu 22 tahun berkiprah dalam dunia marketing, Redcomm sudah bekerjasama dengan brand sebanyak 300 lebih. Sebut saja diantaranya ada Starbucks, Coca Cola, Pepsi, Mizone, Frestea, Country Choice, Kitkat, Samsung, NBA, Rexona, Bank BCA, Nivea, XL Home, Telkomsel, Biore dan masih banyak lagi.

Pastinya sih, dengan hadirnya Redcomm sebagai digital marketing agensi yang ada di Jakarta, bisa banget membantu para pemilik brand untuk dipromosikan dan menjangkau target. Tinggal sesuaikan dengan karakter brand, tema yang diinginkan dan pastinya jangan lupa untuk menentukan target pasar agar program promosinya berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Jangan sampai salah pilih ya, dalam pencarian partner digital marketing agensi. Pahami dengan baik trade record nya hingga memastikan lokasi fisik dari agensi tersebut. Promosi lancar, KPI pun tercapai. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Kehadiran Digital Marketing Agency ini memang sangat membantu dalam promo digital ya, Mas. Apalagi yang masih awam. karena promo digital juga harua paham ini itu. Tapi memang harus cek dan ricek juga saat akan bekerjasama dengan Digital Marketing Agency.

    ReplyDelete
  2. Iya sih ya. Urusan pelayanan yang baik tuh kadang kita masih terpaku pada pihak digital marketing agency yang melayani dengan ramah, cepat dan cekatan. Tapi, urusan hasil itu lain lagi.

    ReplyDelete
  3. Sekarang mah pilih jasa digital marketing agency udah nggak bingung lagi, karena ada Redcomm yang bahkan udah 5x dipercaya jadi Gold Winner. Pasti juga bisa bantu UMKM dan UKM buat go digital ya.

    ReplyDelete
  4. Menarik nih mempelajari Redcomm lebih lanjut, apalagi saya sekarang jadi brand consultant. Apakah mereka mau kolaborasi ya?

    ReplyDelete
  5. Setelah menulis tentang Redcomm juga, saya sepakat kalau Redcomm ini adalah salah satu digital marketing agency yang terpercaya. Mengingat pengalamannya yang sudah 20 tahun dan sudah mendapatkan 5x gold digger. Keren emang.

    ReplyDelete
  6. Hadirnya Redcomm ini memudahkan brand untuk melakukan pemasaran. Sedangkan bagi digital creator, memudahkan mereka untuk berkolaborasi dan menjadi tenaga ahli terpercaya.

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya Redcom ini sudah 22 tahun dan ga main main klien yang dihandle pun udah kelas kelas perusahaan atas, pastinya secara kualitas udah ga diragukan lagi sih mengingat pengalamannya yang sudah banyak

    ReplyDelete
  8. Emang si, sejak pandemic jadi banyak banget bisnis digital. Tapi kalau pemilik bisnis mau kerja sama dengan digital agency ya harus pilih yang terbaik danterpercaya. Cek dulu aja portofolio dan cek trade recordnya. Pilih Redcomm aja lah yang udah pro dan oke trade recordnya, banyak awardnya juga lho.

    ReplyDelete
  9. setuju banget nih sama tips di atas. kalau mau pilih jasa digital agency emang nggak bisa sembarangan. harus dicek semua. karena bisa dibilang nggak murah juga hehe. kalau udah ada jaminan penghargaan gini mah udah terjamin ya.

    ReplyDelete
  10. Digital agensi yang sudah malang melintang, terpercaya dan banyak mendapatkan penghargaan tentunya semakin kredibel sebagai rekanan yg mendukung para pelaku usaha

    ReplyDelete
  11. Sama nih, kalau aku biasanya pasti cek track record, review, penghargaan, sama klien yang pernah dihandle sebelumnya. Kalau oke cuss gass lah pakai jasanya

    ReplyDelete
  12. Gak boleh sembarangan memilih digital marketing agency ya, jangan sampai niatnya ingin memperluas pemasaran digital jangan sampai timbul masalah baru. Pilih yang terpercaya seperti Redcomm.

    ReplyDelete
  13. Kerenn RedComm ini, suatu saat pengen deh collab sama digital agency kek gini, hihi siapa tahu ya kaan bisnis tahun depan jadi lebih besar dan butuh penanganan Redcomm biar lebih melesat, aamiin.

    ReplyDelete
  14. Pemilik usaha yang gaptek bisa menggunakan digital marketing agency supaya produknya lebih bisa dikenal dan laris manis dipasaran (gusti yeni)

    ReplyDelete
  15. REDComm keren banget, sebagai digital agency sampai meraih award 5 tahun berturut-turut. Tingkat global juga, ini sebuah pengakuan atas kualitas dan kinerja dari REDComm secara global.

    ReplyDelete
  16. Track record jasa digital marketing ini tuh penting bgt. Kalo dia bs menang award macem2 berarti kan kliennya senang dan terbukti berkualitas tuh jasanya. Setahuku sih Samsung dulu jg pake jasa agensi digital marketing ini. Temenku dulu pernah kerja di Redcomm.

    ReplyDelete
  17. Sekarang ini memang banyak yaa agency-agency yang tawarin fasilitas digital marketing gitu, bagus memang tapi lebih bangus kita tahu cara memilih mana yang terbaik. Terima kasih kak sharing tipsnyaa.

    ReplyDelete
  18. Memang bener. Harus dipiliha digital agency yang punya track record yang bagus agar kerjasama yang diinginkan bisa sesuai harapan.

    ReplyDelete