MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Informasi Lengkap Tentang Maskapai Penerbangan Susi Air

Informasi Lengkap Tentang Maskapai Penerbangan Susi Air
Add Comments
20 November 2022

Di Indonesia ada banyak pilihan maskapai penerbangan yang bisa dipilih oleh masyarakat ketika akan bepergian naik pesawat terbang. Salah satunya adalah maskapai Susi Air. Maskapai penerbangan ini sudah cukup lama berdiri di Indonesia, yaitu sejak tahun 2004.

Susi Air

Untuk Anda yang ingin bepergian naik pesawat terbang, Anda bisa menggunakan maskapai Susi Air. Pada pembahasan kali ini ada penjelasan lebih lengkap mengenai maskapai penerbangan Susi Air.

Tentang Maskapai Susi Air

Susi Air merupakan suatu maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pudjiastuti Aviation. Maskapai penerbangan ini beroperasi dari 7 pangkalan utamanya, yakni di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani.

Maskapai penerbangan Susi Air telah berdiri sejak tahun 2004, lalu pada tahun 2005 Grand Caravan ketiga bergabung dengan armada Susi Air ini agar dapat memulai penerbangan berjadwal dari Medan. Lalu, selain dari beberapa Grand Caravan tambahan, ada juga Diamond Twin Star, Pilatus Turbo Porter, dan Diamond Diamond Star ditambahkan ke Susi Air.

Pada tahun 2009, Susi Air memberitahukan bahwa telah melakukan pemesanan 30 pesawat Grand Caravan di Paris air Show.

Penerbangan Susi Air

Maskapai penerbangan Susi Air ini tersedia di banyak pilihan bandara hampir di seluruh Indonesia, baik itu di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, atau bahkan Papua.

Untuk kelas penerbangan, Susi Air tidak menyediakan pilihan kelas penerbangan yang bisa dipilih oleh Anda. Hal ini memang sedikit berbeda dari kebanyakan maskapai penerbangan pada umumnya. Namun, penumpang charter pada tipe armada tertentu bisa meminta konfigurasi kelas VIP.

Sementara itu, untuk fasilitas pesawat, Susi Air menyediakan fasilitas yang secara umum hampir sama dengan kebanyakan maskapai lainnya. Kabin penumpang tersedia dengan kapasitas yang terbatas, serta menyesuaikan dengan armada yang digunakan untuk perjalanan.

Perlu diketahui, bahwa sebenarnya penumpang bisa mengakses layanan VIP mewah yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan ini, khususnya Piaggio P 180 Avanti II. Pesawat yang satu ini menawarkan kabin lebih berkelas dan mewah hanya dengan kapasitas 7 hingga 8 orang saja.

Karena ini termasuk kelas VIP, fasilitasnya pun mewah, seperti sofa kulit yang mewah, ada juga colokan listrik yang bisa Anda temukan di setiap sisinya.

Susi Air didukung oleh kurang lebih 50 armada canggih dari berbagai jenis tipe pesawat. Selain itu, Susi Air juga paling banyak menggunakan pesawat dengan jenis Cessna Grand Caravan. Dengan jumlahnya yang terdapat lebih dari 3 unit, menjadikan maskapai ini sebagai operator terbesar Cessna Grand Caravan yang berada di kawasan Asia Pasifik.

Fasilitas, Layanan, dan Harga Tiket Susi Air

Seluruh penumpang maskapai Susi Air bisa mendapat kapasitas bagasi gratis hingga 10 kg per orangnya. Jika ditemukan kelebihan berat bagasi, maka akan dikenakan biaya tambahan yang dihitung per kilogram. Selain itu, penumpang juga hanya boleh membawa satu bagasi kabin dengan dimensi maksimum 30x15x10 cm dengan berat hingga 6 kg saja.

Penerbangan Susi Air

Susi Air memiliki beberapa armada mewah terbaik dengan pelayanan yang premium di dalamnya. Berikut merupakan beberapa contoh armada yang dimiliki oleh Susi Air.

Piaggio Avanti II (Susi VIP) : 8 seats

Cessna Grand Caravan C208B : 12 seats

Pilatus Porter : 9 seats

Let 410 : 19 seats

Air Tractor : 9 seats

Susi Air tidak memiliki pramugari untuk melayani para penumpangnya. Namun, kru pesawat umumnya terdiri dari pilot Susi Air, dan kopilot. Sementara itu, saat ini Susi Air sudah memiliki lebih dari 140 pilot berpengalaman dan sebagian besarnya ialah pilot asing.

Pesan Tiket Pesawat Susi Air di Traveloka

Bagi Anda yang ingin bepergian naik pesawat, Anda bisa menggunakan maskapai penerbangan Susi Air. Susi Air melayani berbagai destinasi tujuan baik dalam hingga luar negeri. Untuk mendapatkan tiket pesawat Susi Air, Anda bisa menggunakan aplikasi Traveloka.

Di Traveloka, Anda bisa menentukan perjalanan Anda ke berbagai destinasi tujuan dengan mudah dan praktis. Banyak maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan Traveloka, termasuk Susi Air. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan lebih mudah tanpa harus mengantre di bandara untuk membeli tiket.

Dengan membeli tiket di Traveloka tentu Anda bisa mendapat lebih banyak keuntungan dibanding membeli tiket langsung di bandara atau melalui agen. Ada banyak promo menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk memesan tiket pesawat Susi Air yang pastinya memberi Anda keuntungan lebih.

Maka dari itu, sebaiknya Anda langsung segera mengunduh aplikasi Traveloka dan mendaftarkan akun agar bisa melakukan pemesanan tiket pesawat. Anda bisa mendapatkan aplikasi Traveloka di Google Play Store bagi pengguna android, atau di App Store bagi pengguna iOS.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.