MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Cerita Ade: Tentang Romansa Kisah Cinta Nia Ramadhani

Cerita Ade: Tentang Romansa Kisah Cinta Nia Ramadhani
Add Comments
22 November 2022

 Kapan Nikah?” Tahu kan ya, buat beberapa orang pertanyaan seperti ini bisa jadi pertanyaan menjengkelkan. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan mapan.

Love Story

Berbicara tentang menikah itu bukan hanya urusan sepele. Tetapi jauh lebih rumit dibandingkan dengan hanya sekadar memilih tempat makan. Ada banyak faktor yang terlibat didalamnya. Tetapi percaya lah, urusan jodoh sudah ada yang atur tinggal bagaimana cara kita menjemputnya.

Sebenarnya, sebelum menikah ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Baik dari diri sendiri, maupun mencari calon yang tepat. Apa saja itu? Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menikah

1. Mempersiapkan Diri Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Saya sih percaya bahwa orang baik akan menemukan jodoh yang baik pula. Makanya penting banget untuk menjadi pribadi diri sendiri yang tingkah laku dan pemikirannya selalu positif. Agar ketika nanti sudah bertemu dengan calon yang tepat, maka hal baik selama ini yang sudah dibiasakan menjadi habit yang bakal terlihat terlebih dahulu.

Percaya deh, tidak ada satupun orang yang ingin mencari jodoh atau pasangan yang berperilaku buruk. Malah yang sering terjadi adalah berpura-pura baik jika bertemu dengan calon idaman. So, mulai sekarang mending mulai mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

2. Memiliki Pekerjaan yang Mumpuni

Pernah kan ya, nonton film ketika seorang pria melamar seorang wanita dan bertemu dengan keluarga si pihak perempuan? Selalu dalam adegan tersebut, ada pertanyaan, ‘pekerjaannya apa?’.

Jujur. Pastinya semua orang tua akan menanyakan hal ini. Entah secara langsung maupun secara tidak langsung.

Nah. Buat kalian yang ingin menikah, terutama buat para lelaki. Pastikan terlebih dahulu memiliki pekerjaan yang mumpuni. Artinya mumpuni apa sih? Jadi dengan penghasilan dari pekerjaan tersebut bisa menghidupi diri sendiri dan calon kita kedepan ketika berumah tangga.

3. Tabungan yang Cukup

Sebagai orang Indonesia, jika ingin menikah pastinya bukan hanya sekadar mempersiapkan diri dan pekerjaan saja. Tetapi juga perlu mempersiapkan tabungan. Baik itu dalam bentuk uang, investasi, properti, logam mulia atau tabungan lainnya. Loh kok gitu?

Jadi gini loh. Meskipun menikah itu gratis di KUA, tetapi ada banyak embel-embel lainnya yang butuh dana untuk dipersiapkan. Mulai dari pelaksanaan resepsi (jika diperlukan), mendatangkan keluarga besar, persiapan lamaran dan kehidupan pasca menikah nantinya. Semuanya butuh tabungan.

4. Calon Pasangan yang Tepat

Urusan memilih calon, itu bukan hal sepele loh. Ada proses panjang di dalamnya. Bukan hanya kecocokan terhadap diri kita tetapi juga harus bisa diterima di kalangan keluarga. Karena menikah itu menyatukan dua keluarga.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Makanya penting banget nih menemukan calon yang tepat. Bahkan ada juga keluarga yang menyeleksi berdasarkan bibit dan bobot calon menantu. Tetapi tenang saja, selama kita berusaha insha Allah pasti akan dipermudah dalam segala urusannya. Seperti kisah Nia Ramadhani dalam menemukan sosok pasangan hidup yang tepat.

Romansa Kisah Cinta Nia Ramadhani Dalam Menemukan Pasangan Hidup

Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar nama, Nia Ramadhani? Pastinya dong artis papan atas dengan paras rupawan dan prestasi yang luar biasa. Nah, kebayang kan ya. Gimana masa single Nia dalam mencari dan menemukan pasangan tepat kala itu.

Buat yang pekerjaannya pas pasan, pasti minder duluan dong mendekati Nia. Makanya sulit sekali menaklukkan hati Nia. Tetapi, romansa kisah cinta Nia ternyata bisa loh dinikmati pada bukunya yang berjudul “Cerita Ade”. Buku yang berbentuk Novel ini, juga dieditori oleh Kang Pidi Baiq.

Ada banyak kisah perjalanan didalamnya. Mulai dari masalah broken home hingga urusan menemukan pasangan hidup. Belum lagi tentang bagaimana cara agar bisa bangkit ketika terpuruk. Pastinya sih, novel Cerita Ade  karya Nia Ramadhani dan Pidi Baiq bakal menceritakan kisah asmara antara Ade dan Nard di dalamnya.

Kisah Cinta Nia Ramadhani
Diceritakan dalam novel tersebut tentang kisah cinta perjalanan panjang Nia melalui tokoh utama. Meskipun digambarkan sebagai artis papan atas yang berhasil tetapi tetap saja sulit untuk mendapatkan pria idaman yang tepat. Meskipun beberapa orang pernah menjadi tambatan hatinya. Baik itu berasal dari kalangan artis maupun musisi. Tetapi, yang namanya jodoh. Kita memang hanya bisa merancang dan berusaha, Tuhan lah yang menentukan hasil akhirnya. Begitupun yang dialami oleh Nia hingga akhirnya memilih dan berlabuh pada sosok Ardi Bakrie sebagai seorang pengusaha.

Romansa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga tertulis dalam buku Cerita Ade. Bahkan dikisahkan jika sosok Ardi Bakrie tidak gampang loh meluluhkan dan menaklukkan hati Nia Ramadhani. Apalagi dengan karakter Nia yang memiliki pendirian teguh, berparas cantik dan ekonomi mapan. Ditambah lagi status sebagai artis papan atas yang mengantongi banyak kontrak dengan penghasilan fantastis. Tetapi lambat laun, hati Nia Ramadhani juga luruh dan memutuskan mengikat janji suci dalam pernikahan pada 1 April 2010.

Pastinya, pada penasaran banget kan dengan kisah cinta Nia Ramadhani dengan Ardi Bakrie. Tenang saja. Semuanya bisa banget kok ditemukan dalam buku Cerita Ade yang bakal Grand Launching tanggal 10 Desember 2022 di Gramedia Matraman, Jakarta. Jangan sampai kehabisan loh bukunya.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.