MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

5 Hal Penting Sebelum Pasang Kamera Pengintai di Rumah Pribadi

5 Hal Penting Sebelum Pasang Kamera Pengintai di Rumah Pribadi
Add Comments
1 November 2022

Dalam mengawasi keamanan rumah, tentu kita tidak bisa melakukannya 24 jam. Apa lagi jika kita adalah orang yang sibuk bekerja, bahkan sampai memiliki projek di luar kota. Oleh karena itu, kamera pengintai menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengawasi rumah dari pencurian, perilaku mencurigakan, mengawasi pekerja di rumah, hingga mampu mengingatkan apabila kita lupa meletakkan barang penting.

rumah
5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pemasangan Kamera Pengintai 

Rumah

Bagi sebagian orang yang menggunakan kamera pengintai, memasang sendiri di rumah atau memanggil tukang instalasi bisa menjadi pilihan. Namun, sebelum memasang paket CCTV ini di sekitar rumah Anda, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

1. Penempatan Posisi Kamera Pengintai

Sebelum memasang kamera CCTV, sebaiknya Anda cek terlebih dulu kira-kira posisi seperti apa yang tepat untuk membantu Anda memantau ruangan dengan baik. Di sini Anda bisa melakukan pemeriksaan posisi kamera secara berkala untuk mengoptimalkan jangkauan dan menghilangkan blind spot. Karena sering sekali terjadinya pencurian karena tidak mendeteksi adanya blind spot ini.  

Jadi, ketika Anda melakukan tata letak ulang ruangan, Anda juga harus mengatur ulang penempatan dari kamera CCTV ini. Hal ini karena ketika denah rumah Anda berubah bentuknya, maka objek-objek vital juga akan berubah posisi, sehingga butuh penyesuaian ulang agar jangkauan pemantauan menjadi lebih optimal.

2. Perhatikan Kualitas Kamera

Selain itu, pilihlah sistem kamera CCTV yang memiliki kualitas baik sebagai investasi keamanan ruangan Anda. jangan sampai Anda membeli produk yang murah dan ternyata memiliki kualitas yang buruk. 

Mungkin di awal CCTV yang murah akan terlihat menguntungkan Anda, tetapi bisa jadi biaya maintenance sistem CCTV nya akan menjadi lebih mahal. 

Hal ini karena produk murah biasanya memiliki kecenderungan kualitas lebih rendah. Bahkan, Anda akan menemukan banyak sekali kendala, seperti produk mudah rusak, tidak tahan lama, dan gangguan-gangguan lainnya. Maka dari itu, pemilihan CCTV dengan kualitas terbaik haruslah diutamakan.

3. Rutin Melakukan Maintenance Sistem

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah maintenance sistem CCTV secara berkala. Meski kamera CCTV Anda tidak rusak, tetapi sebaiknya dicek secara berkala. 

Yang bisa Anda cek misalnya ada di lensa kamera. Pada lensanya, Anda bisa membersihkan debu di permukaan lensa tersebut, kemudian cek juga fokus kamera apakah sudah benar atau belum. Lalu, cek juga apakah kamera sudah menempel dengan benar di dinding dan fungsi lainnya seperti pan, tilt, dan zoom berfungsi atau tidak.

Dengan melakukan pengecekan ini, Anda bisa mendapatkan maintenance yang lebih murah apabila ada kerusakan ringan yang langsung terlihat oleh mata. Sehingga pengecekan sistem CCTV tidak boleh diabaikan.

4. Meninjau Rekaman CCTV secara Berkala

Lalu, sebaiknya Anda melakukan peninjauan rekaman CCTV secara berkala juga. Jangan sampai Anda hanya meninjau rekaman ketika insiden terjadi. Karena dengan peninjauan secara berkala ini, Anda bisa mendeteksi lebih awal apabila terjadi gerak-gerik mencurigakan sebelum terjadinya tindak kejahatan.

5. Adanya Sistem Keamanan CCTV yang Tidak Memadai

Lalu, Anda juga harus melakukan pengamanan pada sistem jaringan CCTV dari adanya hacker. Contohnya dengan mengganti password CCTV secara berkala. Jangan biarkan hacker masuk ke sistem keamanan CCTV Anda dan mengendalikan pemantauannya. Karena dengan begitu, Anda tidak akan bisa mengambil rekaman kejadian apabila terjadi tindak kejahatan.

Rekomendasi Kamera Pengintai yang Berkualitas

Nah, setelah 5 hal di atas, Anda bisa mulai membeli kamera CCTV yang berkualitas. Contohnya produk Hikvision ColorVu. Selain mampu mendukung keamanan rumah pribadi Anda, Seri ColorVu ini juga mampu menjaga keamanan bisnis Anda karena memiliki kualitas premium. 

Selain itu, Hikvision ColorVu ini juga memiliki ketahanan jangka panjang, sehingga kualitas produknya sangat tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila memilih Hikvision ColorVu ini seperti:

1. Memiliki Kecerahan Warna yang Cemerlang

Meskipun produk dari Hikvision ColorVu ini bekerja pada intensitas cahaya sangat rendah mencapai 0,0005 lux seperti malam tanpa bintang dan bulan, render warna yang dihasilkan tetap akurat. Hal ini karena ColorVu memiliki terobosan teknologi terbaru dengan lensa yang canggih dan sensor berakurasi tinggi.

2. Menampilkan Detail yang Lebih Banyak

Selain itu, produk ColorVu ini juga memiliki tambahan cahaya apabila lingkungan Anda ternyata sangat gelap. Sehingga tampilan kamera panorama yang dihasilkan bisa lebih detail. Contohnya saja ketika kamera ini melakukan Zoom in dan Zoom out, Anda akan tetap mendapatkan detail rekaman video berwarna yang sangat baik seperti melihat dengan mata sendiri.

3. Memiliki Teknologi Canggih dan Membuat Pengalaman Visual Lebih Baik

Hikvision ColorVu ini memiliki aperture super F1.0 yang mampu mengambil cahaya lebih banyak sehingga memiliki tingkat kecerahan warna yang seimbang. Selain itu, terdapat juga sensor lanjutan yang bisa meningkatkan pemanfaatan cahaya sekitar dan membuat tampilan render rekaman menjadi lebih realistis. 

Lalu, ColorVu juga memiliki sensor dengan teknologi Self–Adaptive 3D Digital Noise Reduction sehingga rekaman yang dihasilkan juga berkurang noise–nya.

Dengan begitu, Anda bisa menjaga keamanan rumah dan bisnis Anda menjadi lebih baik. Bagaimana? Keren bukan teknologi dari Hikvision ColorVu ini? Bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui websitenya langsung di Hikvison.com atau melalui toko–toko CCTV terdekat di rumah Anda.

Yuk, dari sekarang kita mulai jaga keamanan rumah untuk melindungi keluarga dan harta berharga kita bersama dengan Hikvision ColorVu.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.