MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Cat Tembok Eksterior Sunguard All-In-One Untuk Perlindungan Terbaik Tembok Luar Rumah selama 15 Tahun

Cat Tembok Eksterior Sunguard All-In-One Untuk Perlindungan Terbaik Tembok Luar Rumah selama 15 Tahun
Add Comments
22 September 2022

Pernah nggak sih ketika berkunjung ke rumah teman atau kerabat terus yang diperhatikan langsung warna dan cat rumahnya? Tampilan luar rumah pastinya bakal memberikan kesan tersendiri. Bahkan rumah yang terkesan cantik itu jika memiliki kualitas warna dan cat yang tidak luntur. Makanya penting banget penggunaan cat eksterior untuk menghadirkan kesan positif pertama kali kepada siapa pun yang melihat rumah kita.

cat tembok eksterior

Tetapi tahu nggak sih, kalau banyak diantara kita yang belum tahu bedanya antara cat tembok eksterior dan cat tembok interior. Meskipun memang aplikasi cat nya sama-sama di tembok, tetapi faktor lingkungan yang bisa mempengaruhi tembok jelas jauh berbeda.

Nah, jika tembok yang berada di dalam rumah, pastinya bakal sering terpapar dengan sinar lampu saja atau paling banter dengan panasnya uap dari hasil masak-memasak di area dapur. Itu pun tidak semua area tembok. Berbeda halnya dengan tembok yang berada di luar rumah. Hampir setiap saat terpapar sinar matahari dan perubahan cuaca ekstrem.

Makanya untuk tembok yang sering terpapar sinar matahari dan cuaca ekstrim pastinya membutuhkan perlindungan lebih dibandingkan tembok yang ada di dalam rumah. Kesalahan pemilihan jenis cat tembok bakal mempengaruhi hasilnya nanti. Contohnya nih, jika tembok eksterior diaplikasikan cat tembok interior maka lama kelamaan akan muncul retak dan terkelupas. Selain itu juga efeknya akan membuat warna cat pudar hingga muncul jamur dan lumut pada tembok. Ujung-ujungnya, tampilan luar rumah jadi tidak menarik lagi. 

Jadi, sudah sangat jelas kan ya mengapa tembok luar rumah butuh cat khusus eksterior bukan cat tembok interior.

Sebagai rekomendasi cat tembok eksterior saya sih lebih prefer untuk menggunakan Sunguard All-In-One dari Avian Brands. Loh kok bisa? Nah, berikut alasan mengapa cat ini cocok sebagai cat tembok luar rumah.

Warna tahan lama hingga 15 tahun

Kata orang, warna tahan lama artinya cat nya bagus. Makanya penting banget ketahanan warna ini apalagi jika cat tersebut untuk tembok eksterior rumah. Dengan menggunakan Sunguard All-In-One urusan cat cepat pudar bakal tidak ada lagi.

Sunguard All-In-One
Hal ini dikarenakan kemampuan UV Shield PRO pada sunguard All-In-One yang mampu menolak sinar UV. Adanya kandungan polimer berteknologi self crosslink, dimana ikatan polimer pada cat ini justru akan semakin kuat ketika terpapar sinar UV. Nah, jika sudah menolak sinar UV dari paparan sinar matahari otomatis warna cat pun akan tahan lama dan tidak cepat pudar. Ketahanan cat dalam melindungi bagian tembok luar rumah nggak main-main loh, hingga 15 tahun. So, warna dan keindahan rumah bakal terjaga selama itu. Keren kan.

Kemampuan dalam menurunkan suhu hingga 5°C 

Pernah kan, kalau berada di dalam rumah saat siang hari dengan kondisi matahari lagi terik dan berada di sekitar tembok, maka terasa temboknya ikut panas. Jangan salah, sinar matahari terik yang menghasilkan infra merah dapat masuk loh ke dalam rumah. Efeknya, suhu dalam ruangan akan akan meningkat dan terasa gerah.

Tetapi jika menggunakan cat tembok eksterior Sunguard All-In-One, hal itu bisa diatasi. Dengan adanya teknologi UV Shield PRO pada cat yang berfungsi untuk  memantulkan 90% panas yang dihasilkan oleh sinar infra merah. Kalau sudah dipantulkan, otomatis panas tidak akan diserap oleh cat yang ada pada tembok. Efeknya, panas dari sinar matahari tersebut tidak akan lagi tersalurkan ke dalam rumah sehingga akan menurunkan suhu ruangan lebih sejuk hingga 5°C dibandingkan jika hanya menggunakan cat tanpa UV Shield Pro.

Kemampuan dalam mencegah munculnya retak rambut & anti karbonasi

Tahu nggak sih, kalau masalah munculnya retak rambut ini bisa menimbulkan masalah lanjutan. Jika muncul retak rambut, maka air hujan yang ada berpeluang masuk ke dalam struktur dinding dan lama kelamaan akan menyebabkan kerusakan. Makanya penting banget, memilih cat yang mampu mencegah munculnya retak rambut.

Untungnya latex Sunguard All-In-One sudah menggunakan kandungan elastomeric yang memiliki kemampuan meregang lebih dari 150% loh. Kemampuan ini lah yang mampu mencegah munculnya retak rambut sekaligus menghalangi karbondioksida (CO) masuk ke dalam struktur tembok. Pada akhirnya, dinding tembok akan selalu berada pada performa terbaik.

Pilihan variasi warna yang beragam  

Memilih cat tembok luar rumah bukan hanya mempertimbangkan fungsinya tetapi juga harus mempertimbangkan pilihan warna yang tersedia. Jika memilih cat tembok eksterior Sunguard All-In-One tidak perlu lagi khawatir untuk urusan warna. Karena saat ini sudah tersedia hingga 10.000 pilihan warna.

Pilihan warna cat tembok luar rumah
Variasi warna hingga 10.000 pilihan

Pilihan warna ini bisa dipilih kok dengan bantuan teknologi mesin tinting, untuk menghasilkan warna pilihan yang akurat. Intinya nggak ribet lagi dalam hal pilih memilih warna pada display cat di rak toko. Tinggal pilih saja warna yang sesuai selera dan biarkan mesin tinting menghasilkan warna pilihan cat tembok eksterior. Simpel kok.

Kesimpulan cat tembok luar rumah Sunguard All-In-One

Dengan banyaknya fitur unggulan dari cat tembok eksterior Sunguard All-In-One maka wajar jika banyak pemilik rumah memilihnya. Kualitas cat yang luar biasa dengan daya tahan hingga 15 tahun adalah hal penting untuk memilih cat ini. Apalagi dengan kondisi cuaca di Indonesia yang ekstrim sehingga sangat cocok jika menggunakan cat tembok eksterior ini.

Sekadar informasi, kalau ternyata Cat tembok eksterior Sunguard All-In-One 100% akrilik berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan sertifikat green label Singapore, bebas bahan berbahaya seperti VOC, merkuri dan timbal. Selain itu, jika menggunakan Sunguard All-In-One maka kotoran tidak mudah menempel loh karena ternyata sudah memiliki self-cleaning technology agar tetap bersih dan pastinya bakal bebas lumut serta jamur. 

So, kini saatnya tampilan luar rumah terlindungi dan tampak selalu cantik dengan mengecat area tembok eksterior rumah menggunakan cat tembok Sunguard All-In-One dari Avian Brands. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.