16 September 2021

Sukses Kerja Tanpa Harus Tiap Hari Ngantor Bersama PC Workstation HP

 “Eh, kok tidak pernah berangkat kantor, tapi bisa bertahan hidup”

 

“Loh, cuma di rumah doang. Bisa beli macam-macam. Emang ga kerja kantoran?”

 

“Kerjanya, apaan sih. Cuma di rumah doang, tapi penghasilan datang terus?”

 

“Kok bisa ya, sering liburan tapi tidak pernah kelihatan berangkat kerja?”

 

 

Ada yang pernah mendapatkan 1 dari 4 pertanyaan di atas? Tiba-tiba ditanya macam-macam karena pekerjaannya yang tidak terlihat kerja. Nah, jika dahulu pekerjaan itu identik dengan aktivitas keluar rumah untuk menuju tempat kerja setiap hari secara rutin. Tetapi ternyata, ada juga loh orang yang kerjanya cuma di rumah doang. Percaya atau tidak, jenis pekerjaan sekarang sudah mengalami pergeseran. Tidak harus setiap hari kerja di kantor atau pabrik. Ada banyak kok, pekerjaan dengan penghasilan lumayan tanpa harus ke luar rumah alias kerja online. Salah satunya adalah konten kreator. Alias orang yang membuat konten kemudian dikomersialkan.

 

Kehadiran konten kreator di tanah air, dari tahun ke tahun terus bertambah. Apalagi dengan berbagai kemudahan untuk mendapatkan cuan hanya dengan membuat konten kemudian diupload pada layanan penyedia, seperti YouTube, Facebook, Tiktok, Snack atau pun Instagram.

 

kerja-tanpa-harus-ngantor

Nah, buat yang ingin sukses sebagai konten kreator sebagai pekerjaan tanpa harus setiap hari ngantor berikut yang perlu diperhatikan.

 

Pemilihan konten yang unik dan kreatif

Pernah ga sih, melihat satu konten hanya tidur doang atau hanya makan doang tetapi yang menikmati konten tersebut ada banyak bahkan dilihat hingga jutaan orang? Membuat konten, seharusnya sih memang tidak sulit. Tidak perlu yang rumit-rumit. Bahkan aktivitas keseharian bisa jadi konten. Hanya saja, harus ada segi kreativitas dan pastinya unik dalam pembuatannya.


Untuk konten kreator pemula, tidak ada salahnya kok belajar dari konten kreator yang sudah terkenal. Tujuannya untuk melihat dan mengamati, jenis konten seperti apa yang menarik untuk dinikmati. Setelah itu baru deh membuat konten yang mungkin temanya sama, tetapi cara menampilkannya berbeda dan unik.

 

Contohnya gini, jika ingin membuat konten tentang makanan hamburger yang ada di sekitar tempat kita berada. Maka, sebaiknya pilih 5-7 gerai hamburger yang berbeda terus dibuat deh konten reviewnya, mulai dari tekstur, rasa dan harga hingga nanti, hamburger mana yang menjadi rekomendasi dari kita.

 

Pilihlah tema konten yang dikuasai

Setiap konten pastinya memiliki peminat tersendiri. Penting sekali untuk memulai atau menjadikan kita ahli dalam konten yang temanya dikuasai dengan baik. Tidak perlu yang mewah-mewah kok, yang penting sifatnya menghibur dan bermanfaat. Jika selama ini sudah terbiasa dalam memilih grooming pria. Nah, itu bisa menjadi konten bagaimana tema grooming ini bisa bermanfaat sekaligus memberikan wawasan baru kepada penonton.

 

konten-kreator

Intinya, jangan memaksakan tema konten yang benar-benar tidak kita kuasai apalagi jika konten tersebut bukan kita banget. Selain bakal mempersulit pada proses pembuatannya, juga bisa menimbulkan banyak kritikan yang tidak bisa dijawab karena ketidakmampuan di tema tersebut.

 

Ingat, tema konten sebaiknya adalah tema yang benar-benar dikuasai serta bersifat memberikan hiburan dan manfaat. Bukan hanya menghibur saja.

 

Manfaatkan teknologi sesuai fungsinya

Menjadi konten kreator bukan hanya sekadar buat konten terus di upload dan langsung bisa menghasilkan uang. Semuanya butuh untuk dipahami. Mulai dari memanfaatkan aplikasi editing video yang tepat hingga mempelajari insight dari setiap konten yang di publish.

 

Pemilihan aplikasi editing bisa banget loh mempengaruhi hasil akhir dari konten kita, apakah menjadi ala kadarnya atau menjadi konten yang ‘wow’ dengan berbagai fitur yang tersedia. Begitu juga dengan mempelajari insight dari konten yang dipublish. Insight ini sangat bermanfaat loh buat mengevaluasi, konten seperti apa yang menarik pengunjung hingga jam terbaik pengunjung dalam menyaksikan konten yang kita bagikan. Makanya penting sekali memanfaatkan teknologi dalam membuat dan mengevaluasi konten kita.

 

Memilih PC Workstation HP sebagai ‘dapur olah’ setiap konten

Pernah kesel ga sih, ketika rendering video terus tiba-tiba PC nya nge-hang? Atau pas lagi edit video konten, dan ingin menyimpan hasil editannya, tapi kok proses penyimpanannya lama banget? Nah, ini semua sering banget loh terjadi. Alih-alih kontennya jadi sesuai rencana dan tepat waktu, malah seringnya spot jantung gara-gara proses lama karena sering hang. Tapi, itu dulu.

 

Seorang konten kreator, pastinya memiliki dapur olah setiap konten di ruang kerja pribadi. Untuk menunjang kinerja dan kesuksesan karir, maka PC workstation HP jawabannya.

 

pc-workstation-HP

Munculnya PC workstation HP adalah angin segar buat para pekerja multimedia termasuk konten kreator. Apalagi kalau bukan karena keunggulan yang dimiliki seperti:

Selalu inovatif: berpengalaman selama 30 tahun HP Z workstation hadir dengan berbagai inovasi untuk menciptakan kenyamanan pengguna.

Proses penyimpanan super cepat: adakah yang lebih membuat nyaman kalau menyimpan file bisa berjalan lebih cepat? Nah, PC workstation HP menjawab hal ini dengan memanfaatkan HP Z Turbo Drive PCIe SSD sebagai media penyimpanan dengan kemampuan luar biasa cepat. Sangat cocok buat file ukuran besar termasuk file video 4K.

Keakuratan dalam pemilihan warna: Tahu sendiri kan, kalau penggunaan warna sangat penting dalam menunjang konten yang dihasilkan. Untungnya, setiap PC workstation HP juga dilengkapi dengan HP DreamColor Technology yang memberikan pengalaman terbaik dalam pemilihan warna akurat dan tepat.

Bisa digunakan non stop melampaui batas: sering banget kan ya, ketika dikejar deadline maka harus diimbangi dengan PC yang mumpuni. Seperti HP Z workstation yang sudah teruji ketahanannya selama 115.000 jam. Tidak lagi khawatir akan PC yang terus running karena semuanya sudah teruji dan pastinya mendukung kinerja konten kreator yang selalu dikejar deadline.

 

Selain PC workstation HP, juga tersedia HP ZBook Mobile Workstations sebagai laptop desain terbaik dan juga pastinya memiliki kinerja terbaik dalam mendukung para konten kreator. Terkadang memang, jika mencari konten di luar rumah dan langsung mengolahnya, maka HP ZBook Mobile Workstations bisa banget jadi pilihan dalam melengkapi 'dapur olah' konten yang kita miliki.

 

Workstation-PC-Desktop

Kini saatnya berfokus untuk menjadi konten kreator dengan dukungan penuh PC workstation HP dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, mulai dari desain, kapasitas, kemampuan hingga performa.

 

Tidak perlu lagi khawatir menjadi pekerja yang ada di rumah doang, karena semuanya bisa diraih hingga sukses. Jadilah diri sendiri, ciptakan konten menarik dan bermanfaat agar bisa menginspirasi orang lain. Sukses di karir tidak harus melulu kerja di kantoran, dari rumah pun juga bisa.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search