13 September 2021

Butuh Dedicated Server Indonesia? Pilih NEO Dedicated Hosting Saja

 Memiliki website tentunya adalah kebanggan tersendiri. Entah itu untuk kebutuhan personal branding, promosi hingga untuk bisnis. Umumnya, ada dua yang dibutuhkan untuk memulai memiliki website. Pertama adalah domain sebagai identitas nama website itu dan kedua adalah hosting.



Membahas domain, artinya merujuk pada nama website yang akan digunakan dan pastinya bakal disesuaikan dengan pemilik website tersebut. Jika ingin memiliki website dengan tema keuangan atau finansial, maka sebaiknya pilihlah domain dengan kata yang spesifik sesuai tema tersebut. Contohnya: finansialku.id



Untuk urusan kedua yaitu hosting adalah hal yang gampang-gampang sulit. Gampang karena sudah banyak yang menawarkan layanan penyedia hosting. Tetapi sulit, karena tidak semua penyedia terbuka akan letak dari hosting server. Apakah di Indonesia atau di luar negeri.



Jika ingin mengembangkan website dengan targetnya adalah pembaca/pembeli lokal maka sangat jelas untuk memilih dedicated server Indonesia. Untuk penyedianya, maka saya menyarankan menggunakan layanan NEO Dedicated Hosting. Berikut alasan memilih NEO Dedicated Hosting.


NEO Dedicated Hosting



Sudah tersedianya Dedicated Server dari Indonesia

Tahu ga sih, salah satu keuntungan jika memiliki Dedicated Server Indonesia, apalagi kalau bukan memperluas dan membuat nyaman pengunjung lokal. Ketika server berada di Indonesia, maka kecepatan akses yang dimiliki jauh lebih cepat dibandingkan jika server berada di luar negeri.


Dengan 1 IP Address yang sama-sama berasal dari Indonesia, maka pastinya bakal lebih responsif terhadap traffic lokal. Keuntungan ini akan memberikan kenyamanan buat pengguna website lokal yang menjadi target.


Kehadiran network hingga 10 Gbps

Salah satu yang membuat pengunjung untuk betah dan kembali lagi ke website kita adalah kecepatan dalam mengakses website yang kita miliki. Nah, jika menggunakan NEO Dedicated Hosting hal ini pastinya menjadi poin utama karena tersedia akses website dan aplikasi dengan jaringan yang lebih cepat. 


Kecepatannya pun ga nanggung-nanggung loh, hingga 10 Gbps. Dengan kecepatan seperti ini, maka pengunjung bisa dengan lebih nyaman dalam mengakses website. Selain itu juga dilengkapi dengan free bandwidth.



Memiliki dedicated resource

Pernah ga sih merasa bete, ketika langganan hosting tetapi ternyata resource hostingnya berbagi dengan pelanggan lain. Efeknya, sering banget down kalau pengunjung tiba-tiba banyak yang mampir ke website kita atau ke website pengunjung lain yang resourcenya berbagi bersama kita. 


Nah dengan dedicated resource, hal tersebut tidak bakal lagi terjadi karena resource yang dimiliki didedikasikan khusus hanya untuk website atau aplikasi kita. Jadi ga perlu lagi berbagi resource dengan pelanggan lain. dedicated hosting sangat cocok digunakan untuk para pengguna yang membutuhkan resource dengan performa yang lebih baik. Untuk pengelolaannya sendiri, layanan dedicated hosting umumnya telah dilengkapi dengan control panel sehingga dapat dikelola dengan mudah. Biasanya, pemilik bisnis enterprise, e-commerce ataupun portal akan memilih dedicated hosting sebagai layanan hosting mereka. Tujuannya, untuk memastikan website dapat diakses dengan cepat dan mampu melayani jumlah pengunjung yang banyak. Menarik banget kan ya.



Dilengkapi dengan Plesk

Kehadiran control panel Plesk pada NEO Dedicated Hosting pastinya bakal menciptakan pengalaman yang luar biasa buat para pemilik website. Plesk menyajikan sistem manajemen infrastruktur cloud dengan berbagai fitur extension yang pastinya bakal meningkatkan performa web kita. Apalagi sudah user friendly loh. Proses kontrolnya juga sangat mudah karena sudah tersedia dalam satu dashboard. Jadi, tinggal pantengin dashboard doang.


Beberapa fitur unggulan Plesk yang membuat layanan ini semakin digemari antara lain:

  • Dilengkapi dengan ready to code environment; yang pastinya bakal mempermudah para user dalam proses update aplikasi dan website kapan saja sesuai waktu yang diinginkan. 
  • Kehadiran CMS yang sudah otomatis; buat yang kesulitan dengan CMS yang manual maka fitur CMS otomatis pada Plesk ini adalah jawabannya. Kehadiran fitur autopilot dalam mengatur dan mengelola performa website semua bisa dilakukan.
  • Satu dashboard; bakal mempermudah semua kontrol web yang kita miliki. Mulai dari perencanaan hingga performa web, hadir dalam satu dashboard. 
  • Sistem keamanan data; pastinya sudah memiliki standar keamanan yang tinggi seperti PCI-DSS, ISO 27001 dan SOC Type 2. Semua sistem keamanan yang dimiliki bisa di-install secara otomatis agar aplikasi dan web yang dimiliki bisa terproteksi secara maksimal.


Selalu Ada Promo Menarik

Salah satu yang menjadi alasan memilih NEO Dedicated Hosting sebagai Dedicated Server Indonesia sudah pasti karena ada promo setiap periode tertentu. Seperti saat ini, ada promo diskon 25 % untuk layanan NEO Web Hosting dan NEO Dedicated Hosting. Lumayan banget kan, 25 % loh diskonnya.


Untuk menikmati promo ini, tinggal perhatikan saja syarat dan ketentuannya antara lain:

  • Periode promo ini, dari 20 Agustus 2021 – 20 November 2022 hanya di https://web.neo.id
  • Pastikan memasukkan kode voucher NEOWH25 untuk web hosting (termasuk domain) dan atau NEODH25 untuk voucher NEO Dedicated Hosting.
  • Diskon 25 % dengan kode voucher tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna baru dengan pilihan billing cycle annual.
  • Satu akun hanya bisa meredeem satu kali dari masing-masing kode promo.


Kini saatnya mengoptimalkan aplikasi dan web yang kita miliki dengan memanfaatkan layanan NEO Dedicated Hosting sebagai dedicated server Indonesia dengan berbagai keunggulan dan pastinya bakal membantu terwujudnya performa terbaik dari web kita.


Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search