Peluncuran Zenfone Max Pro M2 sebagai Smartphone yang Cocok Buat Para Gamers Sekaligus Travel Blogger

December 15, 2018



Dari lobby Hotel Pullman Central Park, papan petunjuk bertuliskan “Peluncuran ASUS Zenfone Max Pro M2” sudah tampak, cukup menggunakan lift menuju lantai “L” maka kemewahan acara peluncuran ini mulai memanjakan mata. Sebelum masuk ke area utama, beberapa meja registrasi dan booth foto menghiasi ruangan. Banyak tamu undangan pun memanfaatkan dengan penuh antusias booth foto ini sambil menunggu waktu peluncuran tiba yaitu pukul 14.00 WIB. Hari ini, 11 Desember 2018, kembali Jakarta terpilih sebagai tempat peluncuran smartphone terbaru ASUS yaitu Roog dan Zenfone Max Pro M2 series untuk Kawasan Asia pasifik dengan tema “No. 1 Mobile Gaming Have Arrived” dan kabarnya smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone gaming terbaik dikelasnya buat para pencinta game.
 
Peluncuran Zenfone Max Pro M2
Mendekati waktu peluncuran, para tamu undangan sudah mulai masuk ke dalam ruangan utama. Di depan panggung dengan 3 layar utama menyala bersinergi dan tampak megah. Di depannya, kursi tamu undangan pun mulai hampir penuh. Setelah hitungan mundur, acara pun dimulai. Seorang wanita dengan rambut panjang menjuntai bahu berdiri dipanggung megah tersebut dan menyebut satu nama, Jimmy Lin sebagai Country Manager ASUS Indonesia. Beliau pun memaparkan, bagaimana semua produk ASUS benar-benar ditujukan buat para pengunanya agar nyaman dalam aplikasi dan kali ini produk produk yang akan diluncurkan lebih powerfull dari pendahulunya. Dalam acara peluncuran ini, ada 3 smartphone yang diperkenalkan serentak yaitu ROG phone sebagai smartphone gaming premium, Zenfone Max M2 sebagai smartphone dengan harga terjangkau dan pastinya Zenfone Max Pro M2 sebagai smartphone gaming dengan pengalaman bermain game tanpa hambatan.

Jimmy Lin -Asus SEA Regional Director

Kehadiran Zenfone Max Pro M2 ini ternyata bukan hanya mampu menjawab kebutuhan para gamers tetapi juga memberikan jawaban atas kebutuhan smartphone para travel bloggers. Hal ini tampak dari spesifikasi yang dimilikinya, mulai dari desain, kamera, platform hingga kapasitas baterai. Jadi teringat beberapa perjalanan liburan terdahulu dan ternyata semuanya bisa teratasi dengan spesifikasi yang dihadirkan di smartphone Zenfone Max Pro M2.

Max Performance

Dahulu jika melakukan travelling ke luar negeri dan melintasi batas antar negara menggunakan pesawat, maka salah satu cara untuk “membunuh” waktu perjalanan adalah dengan bermain games di smartphone. Apalagi jika transit menunggu penerbangan berikutnya. Nah, ternyata Zenfone Max Pro M2 benar-benar memahami kebutuhan akan handphone gamers dengan spesifikasi yang ditenagai  SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun di atas arsitektur 14 nm dan dilengkapi dengan AI Engine untuk performa yang lebih lancar. Dengan platform ini, para pengguna benar-benar dimanjakan dengan kualitas games yang disediakan baik dari segi visual maupun dari segi kontras yang benar-benar lebih memanjakan mata.

Zenfone Max Pro M2

Tidak heran jika kedepan, di bandara-bandara domestik maupun internasional banyak dijumpai para penumpang yang menunggu waktu boarding, menyibukkan diri dengan bermain games menggunakan Zenfone Max Pro M2.


Max Battery dengan fast charging

Banyak travel blogger, biasanya melakukan perjalanan menuju destinassi pilihan baik dalam maupun luar negeri dengan menggunakan bis. Tahu sendiri kan, perjalanan lama membuat rasa bosan sering menghampiri, apalagi jika menggunakan smartphone yang kapasitas baterainya hanya seadanya, efeknya baterai sering Lowbatt. Hal ini lah yang aku alami beberapa tahun yang lalu ketika melintasi “jalur neraka” Hanoi-Vientiane selama 22 jam di dalam bus yang akhirnya hanya mengandalkan hiburan musik dengan bahasa lokal sana. Langsung mati gaya, bagaimana tidak? dengan lama perjalanan seperti itu, hanya disuguhkan lagu dengan bahasa lokal Vietnam yang tidak dimengerti. Bahkan jika bis berhenti ditempat makan pun dengan durasi sekitar 1 jam belum mampu membuat smartphone saat itu terisi dengan maksimal.

Untungnya Asus benar-benar menjawab masalah yang muncul seperti ini. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh ditangan, tidak perlu lagi khawatir akan perjalanan jauh menggunakan bis tanpa entertain dari smartphone pribadi akibat LowBatt. Karena dengan kapasitas seperti ini, memutar dan mendengarkan musik sangat nyaman apalagi jika digunakan menonton Youtube hingga 19 jam. Sangat membantu menghibur selama perjalanan.

Apalagi didukung dengan teknolgi fast charging yang benar-benar luar biasa. Cukup dengan memanfaatkan waktu singgah bis sambil mengisi daya smartphone, maka setengah jam pengisian Zenfone Max Pro M2 sudah mampu terisi 60 % dan siap lagi untuk digunakan di sisa perjalanan berikutnya.

Max Desain dan Durabilitas

Sebagai travel blogger, menulis dan menyimpan draft tulisan dalam smartphone adalah hal biasa sehingga dibutuhkan smartphone dengan layar yang mumpuni tetapi masih mudah untuk dibawa kesana-kemari, alias masuk kantong. Nah, Zenfone Max Pro M2 memberikan pengalaman luar biasa sekaligus mempermudah para travel blogger dalam menunjang aktivitas menulis selama liburan. Hal ini dikarenakan tampilan desain Zenfone Max Pro M2 dengan layar full HD+. Efeknya ketika menulis, jadi lebih mudah dan nyaman dengan layar lebar tersebut, jadi tidak akan ada lagi alasan jempol besar dan sulit mengetik selama ada Zenfone Max Pro M2.

Ditambah lagi dengan balutan Corning Gorilla Glass 6 yang membuat Zenfone Max Pro M2 tahan banting dikelasnya. Setiap travel blogger pasti memiliki pengalaman dimana harus lari-larian mengejar bis atau pesawat atau sekedar buru-buru mendapatkan momen yang diinginkan. Biasanya dalam kondisis seperti ini, tangan terkadang refleks hanya memasukkan smartphone seadanya ke kantong sehingga berpeluang terjatuh atau tergores. Nah dengan adanya Corning Gorilla Glass 6, maka Zenfone Max Pro M2 menjadi jawaban yang benar-benar tepat dalam menunjang aktivitas travel blogger yang suka “rush hours” karena sudah teruji durabilitasnya jatuh dari ketinggian 1 meter hingga 15 kali. Luar biasa bukan.

Max Kamera dan Memori

Setiap foto memiliki cerita dan momen tersendiri, itulah mengapa para travel blogger selalu mengabadikan kegiatan travellingnya melalui foto dan menuliskannya kembali dalam blog. Khusus masalah pengambilan gambar, dahulu para travel blogger membutuhkan kamera berukuran besar dengan peralatan lengkap satu tas agar bisa mendapatkan foto dan gambar yang bagus. Sayangnya, dengan kondisi seperti itu sangat tidak ringkas dan tidak efisien karena perlu waktu untuk membuka dan memasang lensa.


Mengabadikan peluncuran ASUS Zenfone Max Pro M2
Nah, lagi-lagi ASUS memberikan jawaban dengan bijak melalui maha karya Zenfone Max Pro M2 dengan spesifikasi dual kamera belakang 12 MP + 5 MP ditambah dengan kamera selfi 13 MP membuat setiap momen selama perjalanan bisa diabadikan dengan baik dan efisien. Kualitas hasil jepretannya pun tidak perlu diragukan karena sudah dibenamkan sensor Sony IMX 486 f/1.8 yang sangat mumpuni untuk foto outdoor maupun malam hari. Kini saatnya, para travel blogger menikmati era mengabadikan gambar cukup menggunakan smartphone Zenfone Max Pro M2 tanpa mengesampingkan kualitas gambar yang hebat karena dilengkapi fitur AI scene detection dan didukung pula dengan kekuatan RAM hingga 6 GB dan internal storage hingga 64 GB yang mampu menyimpan gambar dan aplikasi yang dibutuhkan lebih banyak agar mempermudah pekerjaan sebagai travel blogger. Sangat menarik bukan.


Merayakan peluncuran Zenfone Max Pro M2


Akhirnya semua spesifikasi yang ada ini disempurnakan dengan desain tampilan wave pattern yang eye catching. Apalagi bodinya yang sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved untuk memberikan nuansa nyaman saat digenggam. Apalagi dengan harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 2.799.000. Aku pun yakin, Zenfone Max Pro M2 yang diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2018 saat hujan turun akan memberikan keberkahan buat para pencinta gamers sekaligus travel bloggers, karena hujan adalah berkah.


14 comments:

  1. Gokils banget Asus.
    Smartphone canggih begini, bikin mupeng.

    Btw, mau nanya dong.
    Itu kan katanya asus udh menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660.
    Yg saya mau tanya, apakah dengan menggunakan chipset tersebut asus menjadi disebut hapenya para gamers.

    Atau ada faktor lain?

    Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut yang saya tahu, ada banyak faktor suatu smartphone dikatakan khusus gamers, nah salah satunya Qualcomm snapdragon 660 ini karena akan meningkatkan perforna ketika main games. Nah, untuk kelas yang sama, Zenfone Max Pro M2 benar2 lebih baik performancenya sebagai smartphone gamers.

      Delete
  2. Keren produknya,, kualitas juga ok,, kapan ya punya hp baru? Hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas. Semangat, tidak ada ruginya jika mengejar untuk memiliki Zenfone Max Pro M2 dengan spesifikasi yang luar biasa dan harga terjangkau

      Delete
  3. Zenfone Max Pro cocok banget nih buat gaming. Spesifikasi oke hargapun oke di kanting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Bener sekali. Dan sekarang sudah tersedia baik online maupun offline

      Delete
  4. Zenfone Max pro M2 ini memang banyak peningkatan kualitas dari Asus. Layak dipinang!

    ReplyDelete
  5. Wah ini acaranya seru abis kayaknya yaa... dari dulu gw gak pernah ragu sama Asus. Kinerjanya cepet, gak ribet, dan kameranya juga mantep. Zenfone Max Pro M2 kayaknya bikin gw ngiler nih... beli gak ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Saya pun juga baru ikut pertama kali jadi terpesona. Apalagi dengan produk Zenfone Max Pro M2, layak untuk dipinang

      Delete
  6. Wlp udah renta ada juga keinginan punya hp canggih gini. Tp hrs bersabsrlah nunggu rezeki, sementara berpuas diri dengan yg ada. Mimpi punya aja dl. Siapa tau mimpi jd kenyataan. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Apalagi klo kenyataan memiliki Zenfone Max Pro M2

      Delete
  7. Wah sepertinya bagus zenfone nya, mau coba buat konten video pakai hp zenfone bagus kah hasilnya?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.