MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Nokia WiFi Beacon 2: Solusi Sinyal WiFi Stabil Untuk Rumah dengan Banyak Ruang Berdinding Beton

Nokia WiFi Beacon 2: Solusi Sinyal WiFi Stabil Untuk Rumah dengan Banyak Ruang Berdinding Beton
Add Comments
16 August 2023

"Pak, mohon maaf ya pak kalau nanti kecepatan sinyal WiFi 5 G bakal berkurang jika berada di ruangan sebelah. Soalnya jangkaun sinyal WiFi-nya terhalang tembok”. Begitu lah kira-kira penjelasan awal dari teknisi provider penyedia jaringan internet kabel optik kala pertama kali instalasi alat.

WiFi anti lemot

Mungkin hal seperti ini berlaku juga untuk yang lain pengguna WiFi. Umumnya masalah kecepatan berkurang antara ruang tamu dengan ruang tidur sering terjadi loh. Awalnya sih dianggap biasa tetapi jika ternyata mengganggu aktivitas keluarga, bakal menjadi masalah. Ya nggak sih.

Nah, untungnya saat ini sudah hadir teknologi perangkat WiFi terbaru yang pastinya bisa menjangkau seluruh rumah. Terutama nih buat rumah yang banyak ruang sekaligus berdinding beton. Namanya, Nokia WiFi Beacon 2.

Mengenal Lebih Dekat Nokia WiFi Beacon 2

Apa yang pertama kali terpikirkan ketika mendengar kata Nokia? Bagi pengguna handphone, Nokia sudah lama tenar sebagai generasi awal teknologi handphone. Nah kali ini nggak tanggung-tanggung loh, bukan handphone yang dikeluarkan tetapi perangkat WiFi terbaru yang diberi nama Nokia WiFi Beacon 2.

“Wi-Fi atau Wireless Fidelity adalah teknologi tanpa kabel yang dibenamkan pada perangkat komputer atau smartphone sehingga bisa dimanfaatkan untuk komunikasi melalui jaringan internet”.

Mengusung tagline, Elevating Your Home Internet Speed and Connectivity Everywhere, Nokia wiFi Beacon 2 hadir dengan berbagai fitur termutakhir yang pastinya bakal menjangkau seluruh rumah tanpa adanya deadspot.

Mau tahu, fitur apa saja yang ada di perangkat ini? Yuk disimak.

1. Sudah menerapkan dual band Wi-Fi yaitu 2.4 GHz 2 +2 MIMO dan 5 GHz 2+2 MIMO.

2. Memiliki kapasitas Wi-Fi yatu AC1200

3. Sudah mendukung multi-user, multiple input dan multiple output (MU-MIMO)

4. Menggunakan WLAN 2x2 802.11b/g/n/ax 2.4 GHZ dan WLAN 2x2 802.11 a/n/ac/ax 5 GHz

Oh iya, selain fitur tersebut juga sudah didukung dengan protokol komunikasi berupa 2 jenis Ethernet yaitu:

1. One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN

2. One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side

Pastinya sih, semua fitur ini bakal mempermudah dan menciptakan kenyamanan dalam menikmati penggunaan internet di rumah.

Satu lagi nih ya. Penggunaan Nokia WiFi Beacon 2 itu kompatibel dengan semua penyedia internet manapun dan pastinya bisa terhubung ke modem/gateway apa pun.

Nokia Wifi Beacon 2

Keunggulan Teknologi dari Nokia Beacon 2 WiFi 6

Sebagai generasi termutakhir tentang dunia per-Wi-Fi-an, pastinya dong Nokia WiFi Beacon 2 ini hadir dengan berbagai keunggulan. Seperti tagline yang diusung yaitu konektivitas dimana saja, maka jelas banget kalau keunggulannya dari segi konektivitas tanpa batas.

Berikut keunggulan dari penggunaan Nokia WiFi Beacon 2

1. Mampu memberikan jangkauan WiFi tanpa putus.

Jangkauan tanpa putus itu penting banget loh. Apalagi kalau lagi dikejar deadline atau malah zoom meeting kerjaan. Dengan teknologi yang dimiliki Nokia WiFi Beacon 2 dengan cara menurunkan latensi hingga 75% sehingga internetnya bakal nyambung terus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat di rumah.

2. Mengcover area lebih luas.

Pernah nggak sih merasakan, kalau pakai router biasa, jangkauan antara di kamar, ruang tamu dan ruang makan berbeda. Nah, pastinya sih jika pakai Nokia WiFi Beacon 2 ini nggak akan lagi ada masalah sinyal Wi-Fi internet yang lemot untuk area ruangan yang berbeda karena lebih mampu menembus penghalang/dinding. Bahkan jika dindingnya terbuat dari beton. Aman kok.

Jangkauan WiFi luas

3. Pengaturan yang cepat dan mudah.

Salah satu hal yang ditonjolkan dengan hadirnya Nokia WiFi Beacon 2 adalah sistem pengaturan dan penggunaan yang simpel. Jika ingin digunakan tinggal plug & play saja. Baik untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3, begitu seterusnya. Nggak ribet kok.

4. Multiple SSID setting.

Buat di rumah dengan banyak penggunaan device, ini bisa jadi solusi banget loh. Pastinya sih bakal memudahkan pengguna membuat beberapa profil sesuai kebutuhan.

5. Memungkinkan banyak pengguna.

Bukan hanya untuk satu user saja tetapi untuk banyak user dalam mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan. Bisa banget digunakan untuk 6 orang sekaligus. Intinya sih, tinggal menyesuaikan kebutuhan di rumah. Pastinya nih ya, jika digunakan secara bersamaan maka device ini akan meminimalkan terjadinya tumpang tindih antar jaringan.

6. Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin.

Berbeda dengan penyedia lainnya. Kalau pakai Nokia WiFi Beacon 2 bakal selalu menggunakan update-an terbaru untuk semua fitur yang digunakan. Jadi devices akan selalu berada dalam kondisi optimal.

Selain itu juga pastinya sudah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru, jadi keamanan data dan password akan selalu terlindungi.

Spesifikasi Nokia WiFi Beacon 2

Sebagai salah satu device WiFi berteknologi tinggi saat ini, pastinya banyak orang yang bertanya terkait detail spesifikasi dari Nokia WiFi Beacon 2. Agar nggak bingung lagi, berikut detail spesifikasinya.

Kebutuhan Daya :

• Daya input 12V DC (external AC/DC adapter)

• Power consumption: <13 W

• Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power.

Spesifikasi dan fitur Nokia WiFi Beacon 2

Buttons

• Power on/off.

• Wi-Fi Protected Setup (WPS).

• Device reset.

Dimensi

• Tinggi: 168 mm.

• Lebar: 96 mm.

• Tebal: 96 mm.

Bagi yang ingin langsung menggunakan di rumah device ini, gampang banget kok. Bisa dibeli di marketplace kesayangan atau bisa langsung kunjungi nih official store Nokia Beacon 2 di Tokopedia. Apalagi saat ini ada harga khusus loh, dari harga Rp 1.899.000 turun menjadi Rp 1.599.000. Lumayan banget kan.

Kini nggak ada lagi masalah sinyal WiFi yang lemot di kamar karena terpisah dengan routernya. Tinggal gunakan saja Nokia WiFi Beacon 2 sebagai solusi sinyal WiFi stabil untuk rumah dengan banyak ruang. Cobain deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.