MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Gameqoo, Platform Cloud Gaming dari Telkom

Gameqoo, Platform Cloud Gaming dari Telkom
Add Comments
3 June 2023

Telkom memiliki fokus pada video dan game dengan tujuan untuk mendorong laju ekonomi digital dengan merilis platform game streaming Gameqoo. 

Gameqoo
Saat ini, Gameqoo sudah mempunyai sekitar 50 game dari pengembang lokal hingga internasional yang akan terus berkembang pesat ke depannya.

Platform Cloud Gaming yang Favorit Para Gamers

Cloud gaming secara umum merupakan jenis game online yang memberikan akses izin video streaming permainan game secara langsung dan sesuai permintaan ke perangkat computer yang digunakan. Untuk akses layanan tersebut biasanya tersedia browser atau aplikasi berbasis web untuk melakukan akses streaming game yang sedang dimainkan ke pusat data.

Secara otomatis pemain game tak akan membutuhkan hardware dengan spesifikasi yang tinggi, melainkan hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kencang saja. Berikut ini beberapa informasi yang penting untuk Anda ketahui seputar Gameqoo, penyedia layanan cloud gaming lokal di Indonesia.

1. Spesifikasi perangkat

Merupakan layanan untuk streaming game yang bisa terhubung ke computer PC dan TV STB Indihome dengan menggunakan teknologi cloud gaming tanpa harus mengunduh dan menginstal. Berikut adalah spesifikasi minimum dari perangkat yang akan menggunakan layanan cloud gaming tersebut.

  • Tersedia kapasitas penyimpanan sejumlah 200 MB
  • Memiliki kapasitas RAM sebesar 1 GB
  • Hanya bisa digunakan pada perangkat computer atau laptop dengan Windows 10 32/64 bit
  • Menggunakan prosesor Single Core (1 CPU)
  • Memiliki ketersediaan Intel/Nvidia/AMD Graphic Card untuk mendukung permainan game

Spesifikasi PC

2. Kebutuhan jaringan internet

Untuk memperoleh kualitas gambar yang berkualitas bagus, maka dibutuhkan jaringan internet dengan rincian sebagai berikut :

  • Untuk download membutuhkan jaringan internet lebih dari 8 Mbps
  • Untuk upload membutuhkan jaringan internet lebih dari 1 Mbps

Pengguna bisa menurunkan layanan bitrate dari platform cloud gaming sehingga akses internet bisa lebih stabil dan lancar. Sehingga jika Anda menggunakan cloud gaming tersebut memang didesain dengan konsep menyerupai streaming video yang bisa dikendalikan secara real time sehingga bisa terasa lebih nyata.

3. Tak membutuhkan koneksi internet yang besar

Bahwa pengguna cloud gaming dari Telkom ini tak harus menyediakan koneksi internet yang besar untuk bisa menikmati game yang tersedia dengan lancar dan menyenangkan. Pengguna sudah bisa menikmati deretan game yang ada dengan fasilitas koneksi internet yang stabil dan cepat yang sudah cukup untuk mengakses game tersebut.

4. Hemat tempat penyimpanan

Platform penyedia cloud gaming ini juga diklaim lebih hemat penyimpanan karena selama permainan game berlangsung, progress dari game tersebut sudah tersimpan di dalam cloud. Sehingga secara otomatis tak akan membuat memori penyimpanan menjadi terlalu penuh untuk bermain game lainnya.

Lalu bagaimana cara bermain dengan menggunakan layanan platform cloud gaming dari Telkom tersebut? Berikut langkah mudahnya kami bagikan hanya untuk Anda.

a. Kunjungi website resminya di www.gameqoo.id

b. Buat akun milik Anda dengan memasukkan nama, alamat email yang masih aktif dan nomor WA

c. Lakukan login ke platform cloud gaming tersebut dengan menggunakan akun milik Anda

d. Pilih jenis game yang akan dimainkan dan selesaikan semua levelnya

Platform Cloud Gaming

Keunggulan Gunakan Platform Gameqoo

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki platform cloud gaming untuk para pemain game di mana saja.

  • Bisa bermain game kapan saja, di mana saja dan dari laptop maupun HP tanpa harus unduh serta install terlebih dahulu
  • Pengguna tak harus membeli konsol dan kaset game yang mahal, karena hanya dengan menggunakan gamepad saja sudah bisa bermain game bareng bersama teman secara online
  • Tersedia banyak jenis game favorit para pemain game yang bisa dimainkan dengan lancar dan menyenangkan hanya di Gameqoo

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.