MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Kenyamanan Menggunakan Smart Lighting yang Membuat Rumah Jadi Lebih Berwarna

Kenyamanan Menggunakan Smart Lighting yang Membuat Rumah Jadi Lebih Berwarna
Add Comments
1 December 2022

Sebagai pekerja yang sering dinas ke luar kota, pastinya sudah terbiasa menginap di hotel. Tetapi tahu nggak sih, kalau lampu di hotel itu, apalagi yang ada di area kamar nyalanya begitu spesial? Terkadang memiliki warna tertentu yang membuat betah dan nyaman. Usut punya usut, ternyata di rumah bisa juga loh menciptakan nuansa ala hotel dengan penggunaan smart lighting.

Smart Lighting

Awalnya sih, nggak nyangka. Emang bisa ya membuat rumah atau area kerja dengan nuansa berbeda ketika malam hari. Tetapi ternyata memang bisa. Dulunya lampu yang digunakan di rumah hanya bisa memberikan nyala warna putih saja.

Semuanya berbeda sejak hadirnya Smart Lighting alias lampu pintar yang nyalanya bisa diatur sesuai keinginan. Buat kalian yang belum paham apa itu smart lighting, berikut saya sampaikan reviewnya.

Definisi Smart Lighting

Smart Lighting merupakan salah satu jenis lampu LED yang bisa dikontrol menggunakan teknologi berbasis IoT (internet of Things). Pada lampunya dibenamkan sensor yang kemudian bisa diatur atau dikontrol secara nirkabel.

Saat ini beberapa konektivitas jaringan yang digunakan pada smart lighting antara lain jaringan internet. Pengontrolan smart lighting dapat mengatur pencahayaan di rumah jauh lebih mudah dan pastinya lebih efisien.

Umumnya pengontrolan pada smart lighting berupa nyala redup lampu hingga perubahan warna lampu yang bisa dipilih sesuai keinginan. Hal ini lah yang tidak ada pada sistem lampu konvensional.

Nah, berbicara terkait smart lighting, saya merekomendasikan Philips Smart LED Connected by WiZ. Smart lighting dari Philips ini proses pengaturan warna cahayanya menggunakan aplikasi WiZ yang bisa di install pada HP. Pokoknya keren banget dah.

Alhamdulillahnya, sejak tahu ada smart lighting langsung deh cobain type Philips Smart LED Multipack. Lumayan banget untuk dipasang di ruangan dan di area kerja.

Spesifikasi Produk Philips Smart LED Multipack

Daya Listrik: 8 W

Suhu Warna: Dapat diatur

Efek Cahaya: Color light

Kap/Fitting: E27

Voltase: 220-240 V

Masa pakai: Hingga 15.000 jam

Dapat diredupkan: Ya

Philips Smart LED Multipack

Alasan Memilih Lampu Philips Smart LED Connected By WiZ

Memilih menggunakan lampu Philips Smart LED Connected By WiZ bukan tanpa sebab loh. Tapi karena memiliki tiga keunggulan utama, yaitu:

1. Mudahnya dalam mengontrol dengan berbagai cara.

Sebagai lampu pintar, ada hal menarik jika digunakan yaitu kemudahan dalam mengontrol dengan banyak cara. Mulai dari menggunakan aplikasi WiZ atau remote untuk mengatur semua smart lighting yang ada di dalam rumah.

Tidak perlu lagi repot tekan saklar on off. Cukup semuanya dikontrol menggunakan Philips WiZ yang terintegrasi secara nirkabel. Mudah banget pokoknya.

2. Mudah untuk dipasangkan.

Layaknya lampu konvensional, proses pemasangan smart lighting juga sangat gampang. Tidak membutuhkan saklar khusus. Cukup menggunakan saklar yang sering dipakai di rumah. Untuk awal penggunaan, perlu dilakukan connecting terlebih dahulu ke aplikasi WiZ. Simpel banget kok.

Berikut cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ.

Lakukan proses unduh aplikasi WiZ ke handphone. Tinggal ketik di pencarian “WiZ Connected” baik Appstore maupun Play Store.

Pasang pada fitting smart Lighting Philips Wi-Fi LED. Pemasangan lampu pintar langsung ke fitting yang ada di rumah kemudian atur saklar ke posisi ON agar smart lighting menyala.

Lakukan proses connecting Philips Wi-Fi LED dengan Aplikasi WiZ. Tinggal buka aplikasi Philips WiZ di handphone dan ikuti langkah-langkah yang tersedia untuk melengkapi proses set up lampunya.

Nikmati pencahayaan Philips Wi-Fi LED. Setelah smart lighting terkoneksi dengan aplikasi WiZ maka saatnya menikmati warna cahaya lampu yang bisa diatur sesuai keinginan dan juga meredupkan lampu.

3. Berpengalaman dan ahli dalam lampu pintar.

Tidak perlu diragukan lagi, kalau sedari dulu Philips hadir sebagai produsen lampu. Hadirnya Philips Wi Fi LED memberikan kenyamanan dan pilihan kepada konsumen akan teknologi lampu pintar. Apalagi hadir dengan berbagai pilihan produk. Seperti produk untuk warna cahaya yang dinamis ada LED bulb, LED Strip, LED strip extension, Squire dan Hero.

 

Lampu pintar Philips

Sedangkan untuk produk yang menghadirkan perubahan cahaya hangat ke cahaya terang sejuk bisa menggunakan LED bulb, LED Downlight 4W, LED Downlight 9W, LED Downlight 12.5W dan LED Downlight 17W.

Kehadiran semua produk ini menunjukkan bahwa Philips benar-benar berpengalaman dan ahli dalam lampu pintar.

Review Pertama Kali Menggunakan Lampu Philips Smart LED Connected By WiZ

Jujur, surprise banget malah. Nggak nyangka jika lampu Philips Smart WiFI Bulb MP Full Color yang saya beli bisa memberikan efek berbeda dibandingkan lampu konvensional. Awalnya sih tidak memiliki ekspektasi berlebih tetapi pada saat pertama kali menggunakan, langsung memberikan efek nuansa nyaman pada saat penggunaan.

Review Menggunakan Lampu Pintar
Atmosfer berbeda langsung terasa ketika menggunakan smart lighting dari Philips ini. Warna lampu yang bisa dipilih dan diatur sesuai keinginan adalah poin plusnya. Dengan pemilihan warna lampu yang dihasilkan memberikan kesan mewah di area kerja.

Urusan lembur di depan laptop jadi lebih nyaman dengan hadirnya nuansa lampu redup dan berwarna. Pastinya sih, jika sudah menggunakan  lampu Philips Smart WiFI Bulb MP Full Color, urusan lembur jadi lebih nyaman. Pencahayaan digunakan bisa banget loh kita pilih sendiri. Benar-benar eye comfort sih, jadinya mata nggak cepat lelah.

Selain menciptakan nuansa nyaman dan mewah ala hotel, penggunaan  lampu Philips Smart WiFI Bulb MP Full Color ternyata memiliki garansi hingga 3 tahun loh berdasarkan 3 jam pemakaian per hari. Worth it banget lah dan memang ini juga yang saya sukai.

Makanya tidak heran sih kalau Philips menghadirkan tagline Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman. Oh iya, untuk pembeliannya bisa di Tokopedia loh Official Store Philips.

Lampu Pintar Philips

Buat para Smartizen, Yuk beralih ke smart lighting juga agar bisa merasakan sensasi berbeda di rumah sendiri. Dan pastinya bakal mendukung produktivitas kerja atau hanya sekadar healing time bersama keluarga di rumah dengan nuansa berbeda efek dari warna pencahayaan smart lighting. Percaya deh.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.