MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tingkatkan Value Diri dengan Ambil Pendidikan Profesi Ini

Tingkatkan Value Diri dengan Ambil Pendidikan Profesi Ini
Add Comments
21 September 2022

Pendidikan merupakan sebuah hal penting dan salah satu yang utama bagi seluruh masyarakat. Pasalnya, di jaman yang sudah semakin berkembang ini, ilmu pendidikan juga ikut berkembang pesat. Untuk itu masyarakat perlu mampu untuk mengikuti perkembangan tersebut. 

Pendidikan Profesi

Selain pendidikan dasar, ada pula pendidikan lanjutan yang dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin menambah kemampuannya dalam bidang tertentu. Jenjang ini disebut dengan pendidikan profesi. Di Indonesia, sudah banyak pendidikan profesi yang tersedia, tentu dengan kualitas yang sangat baik. 

Kesempatan kamu untuk semakin meningkatkan value diri pun terbuka lebar. Dengan kredit tanpa agunan dari digibank KTA, kamu dapat mewujudkan karir yang semakin cemerlang dengan mengikuti pendidikan profesi. 

Jenis Pendidikan Profesi di Indonesia

Terdapat berbagai jenis pendidikan profesi yang ada di Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut:

Akuntan (Ak.)

Untuk mengikuti pendidikan profesi akuntan, setidaknya kamu perlu menyelesaikan pendidikan minimal diploma empat (D-IV) atau sarjana (S-1) terlebih dahulu, baik dari jurusan Akuntansi maupun Non Akuntansi dari perguruan tinggi di Indonesia atau luar negeri sesuai peraturan perundang-undangan. 

Konsultan Pajak (B.K.P)

Untuk mendapatkan gelar BKP ini, kamu perlu mengikuti Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) terlebih dahulu. Ujian ini menjadi pintu gerbang bagi praktisi pajak untuk dapat memperoleh izin praktek konsultan pajak dari Direktorat Jenderal Pajak.

Bagi yang lulus ujian ini, akan menyandang gelar BKP atau Bersertifikat Konsultan Pajak. 

Dokter Gigi (drg.)

Untuk dapat menyandang gelar dokter gigi, seseorang yang sudah mengenyam pendidikan akademik kedokteran gigi selama 8 semester, perlu melanjutkan pendidikan profesinya selama 4 semester (2 tahun) beserta ujian kompetensi akhir.

Perawat (Ners.)

Bagi lulusan sarjana keperawatan yang ingin bekerja di instansi kesehatan seperti rumah sakit, harus menempuh pendidikan profesi terlebih dahulu untuk dapat menyandang gelar Ns (Ners). 

Arsitek (Ar.)

Pendidikan profesi arsitek akan diselenggarakan selama satu tahun untuk melengkapi pendidikan sarjana (S1) yang sebelumnya telah dilalui. Terdapat 13 kompetensi yang disyaratkan oleh Ikatan Arsitek Indonesia untuk seorang sarjana arsitektur dapat meraih Sertifikat Kompetensi Keahlian Arsitek. 

Selain beberapa pendidikan profesi di atas, masih banyak lagi pendidikan profesi yang terdapat di Indonesia. Kamu hanya tinggal memilih pendidikan profesi mana yang lebih tepat untuk kamu ambil.

Pilih Kampus Pendidikan Profesi dengan Kredit Tanpa Agunan  

Kuliah dan kampus
Ilustrasi bangku kuliah (sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kursi-kayu-coklat-dan-hitam-di-dalam-kamar-207691/)
Berikut ini beberapa pilihan kampus di Indonesia yang menyediakan pendidikan profesi berkualitas, diantaranya :

Universitas Indonesia (UI)

Salah satu universitas paling bergengsi di Indonesia ini menyediakan berbagai pendidikan profesi tentunya dengan kualitas pendidikan yang baik dan biaya yang tidak sedikit pula. 

Sebagai contoh, untuk pendidikan profesi akuntansi, kamu perlu merogoh kocek hingga kurang lebih 55 juta Rupiah sampai menyelesaikannya dalam 2 tahun. 

Universitas Padjadjaran (Unpad)

Universitas ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu untuk melanjutkan pendidikan profesi. Biaya yang harus dikeluarkan pun beragam, misalnya untuk pendidikan profesi apoteker diperlukan biaya kurang lebih 70 jutaan Rupiah.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas ini menyediakan pendidikan profesi yang sudah terbukti kualitasnya. Terdapat berbagai pilihan pendidikan profesi seperti profesi dokter yang dapat memakan biaya kurang lebih 80 jutaan Rupiah.

Mengapa Perlu Mengambil Pendidikan Profesi?

Mengambil pendidikan profesi tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi kamu. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu perlu mengambil pendidikan profesi:

Dapat Menjadi Seorang Spesialis

Menyelesaikan pendidikan profesi dapat menjadikan kamu seorang spesialis dalam bidang tertentu seperti bidang ekonomi, kedokteran, dan sebagainya asalkan relevan dengan jurusan yang kamu pilih sebelumnya.

Karir Lebih Jelas

Dengan mengikuti pendidikan profesi, membuat peluang karir kamu menjadi lebih jelas. Hal ini juga dapat menjadi salah satu faktor penentu karir kamu akan berkembang atau bahkan tidak ada perkembangan sama sekali.

Peluang di Masa Depan

Peluang karir di masa depan akan lebih jelas terlihat ketika kamu mengikuti pendidikan profesi yang sesuai. Ini karena kamu dapat memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang kebanyakan sehingga dapat meningkatkan potensi masa depan yang lebih cerah.

Memperluas Relasi (Networking)

Alasan lain mengapa kamu perlu melanjutkan pendidikan profesi, yaitu untuk memperluas relasi yang kamu miliki. Memiliki relasi dengan orang-orang terbaik di bidangnya tentu akan sangat menguntungkan kamu. 

Mungkin saja nantinya kamu dapat bekerja sama dengan mereka untuk dapat membuat karirmu menjadi lebih berkembang. 

Meningkatkan Value Diri

Value atau nilai seseorang salah satunya dapat ditentukan dari pendidikan yang dia miliki. Dengan mengenyam pendidikan profesi, kamu dapat menambah nilai diri kamu sendiri sehingga orang lain akan menilai bahwa kamu memiliki nilai lebih dibanding orang lain. Dengan begitu, akan lebih menunjang karir kamu menjadi semakin cerah.

Wujudkan Pendidikan Profesi Bersama Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Kredit tanpa agunan adalah pinjaman tanpa jaminan dari digibank KTA, yang dapat  memberikan solusi bagi kamu untuk melanjutkan pendidikan profesi. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA

Berikut keunggulan pinjaman KTA ini.

Proses Online 24 Jam

Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

Approval 60 Detik

Persetujuan pengajuan hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

Dana Cair Hingga 80 juta

Dapatkan kredit yang dapat cair hingga 80 juta Rupiah dan langsung akan cair ke rekening digibank by DBS.

Atur Jumlah Pinjaman Sendiri

Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.

Tenor Cicilan hingga 36 bulan

Tidak perlu khawatir soal jangka waktu pembayaran cicilan, kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.

Tidak Perlu Dokumen Fisik

Kamu hanya perlu siapkan e-KTP dan NPWP untuk mengajukan pinjaman.

Persyaratan yang Mudah

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu memastikan bahwa e-KTP kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Kamu bisa mencari tahu langkah pengajuan pinjaman ini di link https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan#. Tunggu apalagi? Yuk ajukan kredit tanpa agunan untuk melanjutkan pendidikan profesimu!

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.