MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Smart Point JNE Bantul: Hadir untuk Melayani Lebih Baik dan Efisien

Smart Point JNE Bantul: Hadir untuk Melayani Lebih Baik dan Efisien
Add Comments
22 February 2022

Pernah nggak sih ketika berkunjung ke suatu destinasi terus cobain membeli aneka produk lokal disana? Kalau saya sih itu adalah hal yang wajib dilakukan. Terus pas tiba di rumah, eh malah rindu ingin beli lagi. Terkadang malah saking inginnya, cari deh informasi produk tersebut di marketplace terus tinggal pesen lagi via online.

JNE Bantul
Alhamdulillahnya, saat ini urusan beli produk sudah sangat gampang. Tidak seribet dahulu. Makanya saya selalu meminta kartu nama pemilik toko yang saya kunjungi. Minimal minta no tlp atau HP nya. Siapa tahu kan kalau ingin beli lagi tinggal hubungi si penjual.

Pernah nih ya suatu saat ketika berkunjung ke Jogja terus kala itu mampir ke Kota Gede yang ada di kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul. Nah pas ingin buat cincin, ketemu lah dengan salah satu model cincin kesukaan. Bahannya dari perak dan modelnya suka banget. Tetapi sungguh disayang, ukurannya tidak cocok dengan tangan saya. Padahal itu adalah hari terakhir saya berada di Jogja. Untuk membuatnya butuh 3 hari. Agak nyesel sih awalnya, kenapa nggak kesini terlebih dahulu.

Untung banget pemilik toko kasih solusi. Cincin yang saya pesan nantinya dikirim via jasa pengiriman. Wah, seneng banget jadinya. Nggak nyangka apa yang diinginkan bisa juga dimiliki.

Kebayang kan ya, betapa pentingnya saat ini jasa pengiriman. Mungkin kejadian yang saya alami ketika ke Kota Gede adalah salah satu contoh bagaimana jasa pengiriman menjadi solusi akan peningkatan daya beli sekaligus ekonomi industri kreatif dan UMKM di sekitarnya.

 

Ketika Infrastruktur Mendukung Kapasitas Pengiriman

Berbicara tentang jasa pengiriman di Bantul. Jelas, JNE salah satu yang terbaik. Lumayan banget loh membantu masyarakat disana dan orang seperti saya yang ketika datang membeli produk, barangnya belum siap. Mau nggak mau kan, jasa pengiriman adalah pilihannya. 

Syukur banget, kehadiran JNE di Bantul sangat membantu. Sesuai dengan visinya yaitu menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global. Untuk mendukung visi ini, JNE pun melakukan pengembangan pada tahun ini, 2022. Pengembangan tersebut meliputi penambahan kapasitas gudang dan juga pastinya titik layanan.

Smart Point JNE Bantul
Lokasi Smart Point JNE Bantul


Terbukti, pada tanggal 31 Januari yang lalu JNE membuka smart point di Bantul. Tepat lokasinya berada di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Tahu nggak, kalau Smart point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang awalnya berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul. 

Dampaknya seperti apa? Jelas dong, dengan kehadiran smart point Manding ini pastinya bakal mempermudah dan membuat jarak lebih dekat dengan masyarakat Bantul yang membutuhkan jasa pengiriman.

Seperti yang disampaikan oleh bapak Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta.

 

Menurut beliau, penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Hingga Januari 2022 jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147, 37 diantaranya berada di Kabupaten Bantul. “Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan”

 

Tidak hanya sampai disitu. Dengan hadirnya smart point ini pastinya melengkapi kantor dan warehouse JNE Bantul yang sedari awal berdiri di tahun 2018 terletak di Jl. Imogiri Km. 8,5 , Demangan, Pleret, Bantul. 

Peresmian Smart Point JNE Bantul
Marsudi Head Regional Jateng-DIY melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul


Awalnya kantor JNE ini difungsikan sebagai kantor, sales counter dan warehouse. Jadi sekarang sudah ada dua nih warehouse JNE di Bantul. Satu di kantor pusat JNE Bantul dan satunya lagi di smart point. Pastinya dong, kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter. Jadi urusan kirim mengirim bisa banget dilakukan.  

 

JNE hadir lebih dekat untuk melayani

Bagi para industri kreatif dan UMKM. Urusan kirim mengirim produk sudah nggak asing lagi. Apalagi jika di support dengan layanan jasa pengiriman dekat dengan tempat jualan. Selain memberikan efisiensi pengiriman juga bisa membantu dalam proses pick up barang.

Seperti yang disampaikan oleh pak Marsudi selaku Head Regional JNE area Jateng-DIY ketika meresmikan smart point Bantul yang gedungnya seluas 917 m² dan mulai resmi beroperasi sejak 1 Februari 2022 lalu.


Dalam sambutannya, Pak Marsudi menyampaikan bahwa “Pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE yaitu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Salah satunya adalah pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY melayani pick up 24 jam“


Kebayangkan ya, betapa terbantunya industri kreatif, UMKM dan masyarakat dengan hadirnya smart point ini. Apalagi bisa melayani pick up 24 jam. Pelayanan JNE benar-benar terasa dekat dan tak terbatas waktu.

Seperti harapan dari Pak Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul terhadap keberadaan smart point JNE Bantul yang pastinya bakal berdampak baik untuk pelayanan JNE. Kehadiran smart point bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan. Ketika pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat, maka proses pengiriman nya juga bisa jadi lebih cepat.

JNE Bantul
Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul foto bersama manajemen JNE Jateng & DIY


Jadi pastinya bakal lebih terasa banget manfaatnya. Para pengguna jasa pengiriman tidak perlu lagi khawatir akan proses pick up karena layanan ini sudah disediakan dengan baik oleh JNE, 24 jam dalam sehari. Keren nggak tuh.

Saya pun semakin yakin kalau nanti ke Bantul lagi dan ingin membeli barang custom di sentra kerajinan perak Kota Gede tinggal mengandalkan jasa pengiriman JNE untuk menghandlingnya. Lumayan kan. Pelayanan cepat dan proses pengiriman juga jadi lebih cepat. Otomatis bakal membantu meningkatkan produksi para UMKM di sekitar Bantul.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.