21 June 2021

Selamat Tinggal Wajah Kusam dengan Produk Face Care Serum dari Scarlett.

Sebagai pekerja lapangan alias sering berada di luar rumah sudah pasti tiap hari bakal bertemu dan terpapar yang namanya polusi, debu dan sinar matahari. Awalnya sih tidak terlalu peduli. Tetapi lama-kelamaan ketika membandingkan foto diri 2 tahun yang lalu, ternyata ada perbedaan siginifikan. Selain berat tubuh yang bertambah, wajah juga semakin kusam.

Setelah dipikir-pikir. Wajar juga sih, secara setiap hari kan aktivitasnya di luar rumah. Hingga pandemi datang melanda. Pekerjaan yang dulunya banyak di luar rumah, kini berubah menjadi work from home alias WFH. Banyak sih memang yang menyesuaikan. Tetapi kebetulan tempat kerja saat ini, sudah jauh sebelum pandemi, terbiasa akan kerja tim secara online. Jadi yang menyesuaikan lebih ke arah intesitas kerja online nya. 

Jika dahulu, di luar ruangan jauh lebih banyak, maka sekarang terbalik. Di dalam rumahnya lebih banyak. Bahkan kebutuhan untuk ke kantor, sangat jarang. Agak canggung sih memang. Tetapi, semoga tidak disindir tetangga ya, karena alhamdulillah bisa memenuhi kebutuhan hidup tanpa perlu ke luar rumah.

Terkait WFH sendiri, meskipun kerjanya dari rumah bukan berarti bakal lebih santai. Faktanya adalah, jadwal meeting online yang teratur dan lengkap layaknya jam kerja seperti biasa. Bahkan nih, saking padatnya jadwal sering juga meeting online hingga larut malam. Kebayang kan, betapa intensnya mata dan pikiran yang digunakan selama WFH. Jadi, buat yang bilang WFH itu bakal santai, kalian salah besar, minimal statement tersebut tidak berlaku untuk saya.

Saking intensnya jadwal meeting hingga untuk ke luar rumah saja, sangat jarang. Kecuali ketika weekend tiba. Dimana hari libur dimanfaatkan untuk me time dan pastinya mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. 

Meskipun sering di dalam rumah, ternyata kondisi wajah saya tidak berbeda jauh dibandingkan ketika dahulu kerja di luar rumah. Muka masih tampak berminyak dan kusam. 

Sadar terhadap kondisi wajah, akhirnya mulailah mencari informasi terkait perawatan yang bisa dilakukan di rumah untuk wajah kusam yang saya miliki. Oh iya, alhamdulillahnya meskipun wajah kusam tetapi tidak memiliki masalah jerawat. Kebayang kan, jika kusam, berjerawat pula. Pas banget, nemu langsung informasi terkait produk terbaru dari Face Care Scarlett dalam bentuk serum wajah. Langsung deh, beli dan cobain.

Face-care-serum-dari-scarlett

Pengalaman Menggunakan Facial Wash

Selama ini kan sudah terbiasa sekali dengan penggunaan Facial Wash yang cowok banget. Seringnya sih ketika menggunakan facial wash tersebut, pas aplikasi di muka busanya banyak banget dan hasilnya muka agak kebas kering setelah pemakaian. Nah, pas nyobain Facial wash dari Scarlett ternyata berbeda banget. Busanya itu sedikit dan benar-benar kecil. Awalnya sih, agak gimana gitu loh karena terbiasa dengan facial wash dengan busa banyak. Tetapi, ternyata saya salah. Hasil searching yang saya dapatkan bahwa, busa yang banyak itu karena kandungan detergen pada produk dan sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Akhirnya, lumayan melegakan.

“Pada saat pemakaian facial wash sebelum di bilas dengan air, maka di wajah bakal terasa agak licin. Setelah di bilas dengan air, ga ada lagi terasa wajah kebas kering dan bagian ini lah yang paling saya sukai”. 


Ternyata ada loh produk Facial Wash yang membersihkan wajah tetapi tidak membuat kering di muka. Mungkin karena kandungan dari facial wash Scarlett ini kali ya. Yang pasti benar-benar nyaman dan terasa bersih.

facial-wash-scarlett

Untuk facial wash ini sendiri, bentuk kemasannya tabung transparan dengan ukuran 100 mL. Dari kemasannya saja, kelihatan banget kok isinya. Oh iya, kandungan dari facial wash ini secara umum ada 4:

1. Glutathione: Kandungan ini sudah sejak lama digunakan dalam berbagai produk face care yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Saya sendiri benar-benar merasa nyaman akan efek dari glutathione ini, terasa kok di wajah. Selain itu, adanya kandungan ini pula mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas yang sering terpapar di muka dan pastinya juga bakal bisa loh mencerahkan kulit seperti yang saya harapkan.

2. Vitamin E: Sudah sering banget sih memang mengetahui manfaat vitamin E untuk kulit tetapi belum nemu produknya sebagai facial wash yang cocok. Nah ternyata Vitamin E ini ada dalam kandungan facial wash yang berfungsi untuk melembabkan kulit sekaligus membantu mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit wajah dan menenangkan kulit.

3. Rose Petals: Kalau kita cek di kemasannya langsung terlihat kok rose pitals yang berwarna merah. Fungsinya sudah pasti untuk menyegarkan kulit wajah loh.

4. Aloe Vera: Tahu kan ya, Aloe Vera itu apa? Itu loh, kandungan serat dari lidah buaya. Nah, dalam produk facial wash Scarlett ini juga mengandung Aloe Vera yang bertujuan untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Selain itu, Aloe Vera juga membantu melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Baca juga: perawatan tubuh rumahan


Dengan 4 kandungan utama tersebut, pantas saja sih kalau efek di muka benar-benar terasa. Kulit wajah jadi lebih bersih dan tampak menyegarkan. Oh iya penggunaan facial wash ini adalah bagian dari produk face care Scarlett sebelum menggunakan serum wajah.

Pengalaman menggunakan Serum Face Care

Berbicara tentang serum wajah, sebagai cowok jarang banget loh memikirikan terkait serum. Apalagi yang sering dibayangkan, serumnya bakal lengket lah, aromanya ga nyaman lah dan bakal tidak cocok. Untung banget sih, kemarin belinya sepaket facial wash dengan produk baru SERUM untuk wajah dari Scarlett.

cara-pakai-serum-scarlett


Oh iya, seperti yang saya sampaikan sebelumnya kalau masalah wajah saya itu adalah kusam tanpa jerawat. Jadi, saya pun coba pakai Brightly Ever After Serum. Lihat kemasannya sih oke banget. Botol kaca bulat berwarna pink berukuran 15 mL. Pada kemasannya juga sudah tertulis kok nomor registrasi di BPOM, jadi ga perlu khawatir lagi kan ya karena sudah terdaftar di BPOM.

“Cara pakainya sih standar, tinggal di teteskan saja 2-3 tetes pada area muka kemudian diusap merata ke seluruh wajah. Sudah, beres. Begitu doang”.


Berhubung biasanya serum ada yang lengket ketika terkena di kulit, untuk Brightly Ever After Serum ini benar-benar nyaman. Selama saya menggunakan sudah sekitar 2 minggu, serumnya tidak lengket dan tidak menimbulkan aroma tidak nyaman. Hasilnya di muka juga sudah lumayan sih, makanya bakal menggunakan serum ini terus ke depan.

kandungan-serum-scarlett


Untuk kandungan serumnya sendiri terdiri atas 5 bahan utama yaitu Phyto Whitening, Gluthatione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Selain itu, Brightly Ever After Serum ini sudah teruji loh bebas merkuri dan hydroquinon disamping tidak mengandung alkohol dan aroma tambahan. Ini lah yang membuat saya nyaman menggunakan.

Kesannya sih selama menggunakan alhamdulillah cocok, secara bertahap sudah mulai agak sedikit lebih cerah nih muka. Lumayan banget malah, akhirnya nemu juga serum yang cocok dan pastinya bakal pakai terus sih ke depannya.

Jadi begitu sih pengalaman saya selama menggunakan Facial Wash dan Serum dari Scarlett ini. Untuk harganya, lumayan terjangkau ya, masing-masing produk seharga Rp 75.000 dan itu bisa dibeli di  Scarlett Whitening Official Store

face-care-serum-scarlett


Buat kalian yang memiliki masalah yang sama dengan saya terkait wajah kusam agar bisa kembali cerah, bisa banget face care dari Scarlett ini dicoba. Siapa tahu setelah WFH berakhir nantinya terus kembali masuk kerja, rekan-rekan kerjanya bakal tanya, “Loe perawatan apa? Kok bisa lebih cerah mukanya”. Lumayan kan, masuk kerja kembali di office dapat kesan positif.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search