MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Toyota Fortuner: Kendaraan Keluarga untuk Liburan Nyaman dan Mengesankan

Toyota Fortuner: Kendaraan Keluarga untuk Liburan Nyaman dan Mengesankan
Add Comments
16 January 2021

Pernah ga sih terpikirkan bahwa kendaraan yang dimiliki bisa menciptakan mood tersendiri ketika digunakan? Mulai dari sarana transportasi untuk kerja hingga quality time bersama keluarga. Banyak orang yang berpikir bahwa, kendaraan yah itu-itu saja, yang penting bisa melaju di atas aspal jalanan dan sampai tujuan tanpa memperdulikan kenyamanan ketika menggunakan.

Sebagai pekerja kantoran sekaligus pecinta travelling, memilih kendaraan yang tepat adalah keharusan. Apalagi berada di Sulawesi, dimana jarak antara satu destinasi wisata dengan destinasi wisata lainnya yang lumayan jauh. Sebut saja pantai Tanjung Karang di Donggala yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Kota Palu atau jika ingin menikmati keindahan danau Poso yang fenomenal, butuh perjalanan darat sekitar 6 jam.

Belum lagi ditambah dengan topografi rute perjalanan berbentuk pegunungan, bukit dan jalan berkelok yang pastinya akan memberikan kesan dan pencitraan tersendiri dari setiap perjalanan.

Berlibur ke tempat seperti itu bersama keluarga sudah pasti membutuhkan kendaraan yang nyaman dan pastinya berkelas seperti Toyota Fortuner. Ada beberapa alasan, mengapa Toyota Fortuner cocok untuk kendaraan yang nyaman, handal dan mengesankan.

Ketika medan bukan lagi jadi hambatan

Sebagai kota teluk yang dikelilingi perbukitan dan jalanan tak semuanya beraspal, Kota Palu tetap masih menjadi primadona sebagai kota hunian. Meskipun untuk urusan wisata, destinasinya lumayan jauh seperti yang disampaikan di awal. Bahkan ketika musim penghujan tiba, resiko jalanan berlumpur dan tanah longsor sudah semacam hal yang lumrah terjadi.

Berbeda halnya dengan jalan lintas trans sulawesi yang mulus dengan aspal hitamnya, tetapi tidak semua destinasi wisata memiliki jalan mulus beberapa destinasi wisata jalanannya masih berupa tanah berkerikil hingga gabungan dengan tanah liat. Belum lagi ditambah kondisi off road jalanan di beberapa titik. Tetapi, disitulah tantangannya. Liburan yang berkesan akan timbul dengan pengalaman yang berkesan pula.


Toyota Fortuner
Toyota Fortuner yang tangguh


Medan jalanan memang terkadang menjadi masalah tetapi bukan penghalang, apalagi untuk Toyota Fortuner 4 x 4 2000. Dengan dukungan penuh differential lock yang bertugas menjaga dan mengakomodir perbedaan putaran yang terjadi pada setiap rodanya.

Secara sederhana begini, ketika kita melintasi jalur off road atau jalanan jelek terkadang yang terjadi adalah ban akan bergerak tidak karuan dan sulit dikontrol. Nah, ketika differential lock ini aktif maka akan memberikan pengalaman berbeda dengan cara mengunci roda kanan dan kiri sehingga diperoleh torsi yang sama yaitu 50: 50. Efeknya, kedua roda ban kanan dan kiri akan berputar dengan putaran yang sama dan mulus dalam melewati medan off road. Tanpa adanya goncangan terpleset atau ketidakstabilan pergerakan roda ban.


Baca juga: Oli Pertamina Enduro


Khusus pada new Fortuner tipe VRZ 4x4 dilengkapi dengan tambahan fitur Limited Slip Differential. Bedanya dimana dengan differential lock? Nah, ketika terjadi perbedaan traksi, dimana ada roda hanya berputar tanpa traksi maka teknologi ini akan menambah daya dorong pada kedua roda penggerak meskipun salah satunya hanya berputar saja tanpa traksi. Dengan begitu, maka medan off road pun bukanlah lagi jadi hambatan, roda akan bergerak maju tanpa halangan berarti.


Tenaga Power Full

Pernah merasakan ketika berkendara, tetapi tenaganya rasanya biasa-biasa saja. Apalagi jika melintasi jalan beraspal lebar dengan tidak banyak hambatan. Jika itu terjadi pastinya akan merasa bad mood. Punya kendaraan tetapi tidak punya tenaga. Hadeh.

Tetapi tenang saja, Toyota Fortuner 4x4 2000 dengan bahan bakar solar tidak akan merasakan hal seperti ini karena dipersenjatai dengan dapur pacu berkode 2GD-FTV yang sangat powerfull dan mampu menghasilkan tenaga hingga 150 PS dan torsi yang sangat besar, yakni menyentuh 400 Nm dengan konfigurasi 4 silinder turbo.

Selain dapur pacu yang powerfull, ada satu hal yang membuat Toyota fortuner ini layak dan nyaman sebagai kendaraan keluarga. Apalagi kalau bukan kemampuan dalam irit bahan bakar. Kemampuan ini dimiliki karena adanya adopsi electronically controlled common-rail injection system.

Segala kesempurnaan, kehandalan dan kenyamanan yang ditawarkan memang layak menjadikan Fortuner sebagai kendaraan keluarga. Apalagi untuk mendapatkannya sangat mudah, bisa melalui channel Auto2000 yang merupakan member dari ASTRA Group yang berdiri sejak tahun 1975 dan berubah nama menjadi Auto2000 pada tahun 1989.

Kini, Auto2020.co.id menjelma menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

 

Visi Kami

“Menjadi Dealer Toyota terbaik dan terandal di Indonesia melalui proses kelas dunia”

Misi Kami

“Membantu pelanggan menikmati mobilitasnya.”

 


Gerai auto2000


Kemudahan ini membuat pelanggan dapat leluasa dalam melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. Menggunakan konsep “ seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Sekarang sudah jelas, ingin memiliki Toyota Fortuner yang nyaman dan handal buat keluarga, maka tidak perlu lagi bingung untuk tempat transaksinya, ada Auto2000 jawabannya. Tinggal sesuaikan kota tempat tinggal dan rasakan pengalaman transaksi tanpa batas dan tanpa jarak sesuai keinginan.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.

  1. Mobil 4x4 macam Toyota Fortuner ini emang cocok sih buat jalanan di Indonesia yang di beberapa tempat lumayan menantang. Btw, kalau ga salah inget, ada yang versi bensinnya ya Mas si Toyota Fortuner ini?

    ReplyDelete
  2. Auto2000 udah familiar banget dan terpercaya kalo mau jual beli mobil yaa. Trus apalagi Toyota Fortuner yang gagah, nyaman banget dipake traveling inituuuu.

    ReplyDelete
  3. Aduhaiii Kak, ini mobil idaman aku bangeettt
    Tampilannya kece, spesifikasinya cihuy beratt!
    Beneran OK nih dipake road trip bareng keluarga ye kan

    ReplyDelete
  4. Auto2000 memang andalan sih. Ngomongin soal mobil fortuner emang jadi mobil impian aku haha semoga bisa punya. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Toyota fortuner memang sangat cocok bagi mereka yang suka berexplorasi ke tempat-tempat yang menantang. Wah jika masuk kota pun kelihatan gagah.

    ReplyDelete
  6. Varian Toyota ga ada duanya ya kak apalgi Toyota Fortuner bisa digunakan pada medan berat sekalipun karena casing dan performa mesinnya mumpuni

    ReplyDelete
  7. Waaaa Toyota Fortuner, kendaraan idola nih

    Berharap anak anakku punya nih, supaya bisa ikut jalan bareng mereka 😀😀😀

    ReplyDelete
  8. Suka sekali dengan mobil Toyota Fortuner, bodynya yang sangat gagah, mencerminkan ketangguhan mobil ini di segala medan dan memang terbukti tangguh. Jadi kangen pengen traveling

    ReplyDelete
  9. Selalu sukaaa dengan Fortuner dan percaya banget deh kalau sama produk Toyota mah. Layanan Auto2000 juga terpercaya, pegawainya juga kompeten dan customer oriented banget deh pokoknya.

    ReplyDelete
  10. Wah sudah ada new fortuner nih dari Toyota, mobil andalan para keluarga ya karena memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang mantap di segala kondisi

    ReplyDelete
  11. Buat touring bersama teman-teman, nampaknya Toyota Fortuner ini sangat menarik. Atau juga bisa buat pulang kampung nih ke Sumatera

    ReplyDelete
  12. Mantap betul ya spesifikasinya. Mobil idaman banget. Salah satu wishlist keluargaku tahun depan semoga punya kendaraan roda 4. Amin. Thanks for sharing, Kak.

    ReplyDelete
  13. Fortuner ini emang mantep. Buat dibawa kebut pun enak, akselerasinya bagus kalau kata suami hehehee

    ReplyDelete
  14. Tapi jujur, toyota fortuner tuh emang salah satu mobil impian aku sih. Untuk laki-laki tuh emg cocok bgt kesannya kekar, meskipun aku bukan org yg suka explore tempat yg mengharuskan pake mobil besar seperti fortuner, tapi i love that car. Semoga soon bisa terwujud punya satu fortuner amiin hihi

    ReplyDelete
  15. Mobil Toyota memang keren sekali dan banyak sekali macam jenis-jenis mobilnya, enak nih bisa buat jalan-jalan ke pucak

    ReplyDelete
  16. Mobil keren ini, di kantor juga inventaris yang pake fortuner bah kalau udah dipake enak banget hahaha

    ReplyDelete
  17. wah ngebayanginnya juga udh nyaman banget sih, dijalan lama juga udh pasti betah aja, hehe

    ReplyDelete
  18. Kebetulan Kakak baru beli. Memang sekeren , secanggih dan senyaman itu. No debat

    ReplyDelete
  19. Mobil tangguh yang bisa dibawa untuk berbagai kondisi ya. Salah satu mobil impian yang pengen dimiliki adalah Toyota Fortuner ini lah. Sungguh powerfull dan buat perjalanan makin nyaman pastinya ya.

    ReplyDelete
  20. Pastinya mobil Toyota Fortuner idaman banget ini, tangguh dan powerfull. Satu saja kekurangannya, ku tak sanggup beli hihihi.

    ReplyDelete
  21. Mobil idaman aku ini. Ya Allah kabulkanlah punya ini segera ya.. aamiinn

    ReplyDelete
  22. Ini mobil idaman banget, tapi dompetnya belum kuat untuk beli ini. Semoga nanti bisa

    ReplyDelete
  23. ah.... ini mobil impianku
    Fortuner ini modelnya kece
    semoga bisa punya mobil impian ini

    ReplyDelete
  24. Mobil fortuner tuh kesukaanku, walaupun gak punya tapi kuakui mobil ini emang bagus, terutama untuk jalan2 yg ga mulus

    ReplyDelete
  25. fortuner itu diapain aja cakeeeeep pokoknya xD
    secara mobilnya aja dah cakep xixixi

    ReplyDelete
  26. Ya Allah... Semoga sebelum usia 26 dianugerahi mobil nyaman dan mewah agar bisa menyenangkan ortu. Contohnya mobil ini. Aamin

    ReplyDelete