MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Tabungan Online Berbasis Aplikasi Bersama SOBATKU

Tabungan Online Berbasis Aplikasi Bersama SOBATKU
Add Comments
1 November 2020

Pernah tidak, ketika menabung tiba-tiba tabungannya berkurang karena biaya admin lah, itu lah?. Bahkan, niat awalnya ingin nabung agar tabungannya tetap, eh malah setiap bulan berkurang.

 

Belum lagi, jika membuka tabungan harus datang ke bank terdekat. Kalau jaraknya dekat sih aman, tapi kalau seperti daerah dimana bank nya hanya ada di kecamatan yang berjarak puluhan kilometer, pastinya repot dong. Apalagi masih pandemi seperti ini. Orang-orang pasti pada mikir untuk ke luar rumah.

Tetapi, hambatan dan tantangan seperti itu sekarang bukan lagi penghalang. Ternyata sudah ada loh tempat menabung secara online dengan memanfaatkan aplikasi. Namanya, SOBATKU-Simpanan Online Sahabatku.

Sebenarnya, SOBATKU sudah ada sejak Juli 2017. Kala itu diluncurkan di Kota Daeng, Makassar bersamaan dengan hari koperasi nasional. Jadi bukan muncul tiba-tiba karena pandemi. SOBATKU saat ini dioperasikan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati dan didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.

 

tabungan-online-sobatku

Keunggulan Tabungan Online SOBATKU

1. Buka rekening tabungan via HP

Sebagai tabungan online berbasis aplikasi, sudah pasti akan mempermudah nasabahnya untuk buka rekening tabungan. Cukup dengan menggunakan HP tanpa perlu datang ke Bank. Terus bagaimana dengan nomor rekeningnya? Tenang saja. Ternyata nomor rekeningnya adalah nomor HP yang kita daftarkan.


2. Menabung dan tarik tunai yang simpel.

Namanya tabungan, pasti selalu ada transaksi terjadi. Baik menabung maupun melakukan tarik tunai. Nah, bagaimana dengan SOBATKU jika ingin melakukan kedua hal tersebut? Ternyata simpel juga loh, tinggal datang saja ke Loket Sahabat untuk proses menabung dan tarik tunai. Loket sahabat ini, sangat mudah ditemukan di Alfamart/Alfamidi seluruh Indonesia.

Selain itu, proses nabung bisa juga kok dilakukan dengan bank transfer. Baik menggunakan ATM, M-Banking atau pun internet banking.

 

3. Tidak ada biaya bulanan

Seperti yang disampaikan pada awal tadi bahwa, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SOBATKU adalah tidak adanya biaya bulanan dan biaya admin. Jadi para nasabah tidak merasa bahwa tabungannya akan terpotong terus akibat biaya bulanan.

 

4. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik

Meskipun SOBATKU adalah simpanan online berbasis aplikasi, tetapi ternyata sudah dilengkapi dengan banyak fitur menarik, seperti:

Transfer ke sesama SOBATKU dan ke No HP yang sudah terdaftar.

Transfer ke rekening bank lainnya.

Bisa melakukan transfer terjadwal secara berkala.

Fitur proses bayar belanjaan di Alfamart dan merchant

Fitur penyaluran dan pembayaran sedekah, infaq dan donasi.

Tersedia layanan pembelian asuransi Proguard dari CIGNA

Fitur khusus buat SOBATKU premium yang bisa menabung dengan limit lebih besar.

 

5. Banyak hadiah dengan total milyaran rupiah.

Menabung dapat hadiah? Di SOBATKU bisa banget. Apalagi hadiahnya sampai milyaran dan diundi setiap bulan sepanjang tahun. Ada grand prize setiap 3 bulan sekali yaitu hadiah undian 100 juta untuk satu orang pemenang dan 4 paket umroh. Gimana. Keren kan hadiahnya.

 

penyerahan-simbolik-hadiah-undian-100-juta
Penyerahan secara simbolik pemenang undian 100 juta

6. Bukan hanya E-wallet

Meskipun SOBATKU bisa digunakan sebagai media pembayaran, tetapi sangat berbeda jauh dengan E-Wallet.

 

perbedaan-sobatku-dengan-e-wallet

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, tidak ada salahnya loh jika menabung di SOBATKU. Apalagi sudah terjamin aman.

 

Mudahnya Melakukan Registrasi SOBATKU

Proses registrasi untuk pembukaan rekening di SOBATKU, gampang kok. Tinggal ke Playstore atau App Store saja. Terus lakukan download aplikasinya.

 

registrasi-sobatku
Tampilan awal aplikasi SOBATKU

 

Setelah download, tinggal klik “Daftar” yang tertera pada halaman muka aplikasi SOBATKU. Tinggal ikuti langkah berikutnya, mulai dari pengisian data hingga swafoto bersama KTP. Ingat !!! Baik foto KTP maupun swafotonya, harus jelas dan terbaca, jangan sampai blur ya.

Setelah proses ini selesai, pastinya bakal ada verifikasi data terkait identitas pada sistem DUKCAPIL. Tinggal tunggu saja, sms atau email verifikasi bahwa akun telah aktif. Sesimpel itu kok.

Kini saatnya bisa dengan bebas dan leluasa, punya tabungan berbasis aplikasi dan bebas biaya admin. Apalagi kalau bukan di SOBATKU sebagai salah satu layanan finansial online.


Baca juga:

1. Mulai dari 100 ribu, bisa kembangkan dana di akseleran

2. Konsep packaging produk UMKM

Taumy Alif Firman

Menjadi lulusan kimia di Universitas terbaik di Indonesia bukanlah menjadi halangan untuk menuangkan tulisan tentang destinasi wisata dan gaya hidup selama menikmati keindahan di seluruh penjuru negeri.