MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Belajar Online Bahasa Inggris Bersama TBI

Belajar Online Bahasa Inggris Bersama TBI
Add Comments
22 May 2020
Setelah melakukan work from home mulai dari bulan Maret, akhirnya memutuskan untuk mencari ilmu dan pengalaman baru. Untungnya kesempatan itu datang melalui komunitas ISB. Saat itu muncul pendaftaran untuk mereka yang ingin belajar menulis bahasa Inggris secara online bersama The British Institute (TBI).

Gayung bersambut, akhirnya per tanggal 30 April diumumkan pesertanya setelah melakukan pendaftaran. Melalui laman Instagram ISB, terpilih 10 peserta yang berhak mengikuti pembelajaran online bahasa Inggris tersebut. Berbagai persiapan pun mulai dikumpulkan hingga mengosongkan jadwal sesuai jadwal pembelajaran. Ternyata, begitu mengasyikkan bisa belajar online bahasa Inggris ini.
 

Mengenal Lebih Dekat The British Institute (TBI)

Berdiri sejak 18 Februari 1984, The British Institute atau lebih dikenal sebagai TBI merupakan institut pendidikan yang fokus kepada pembelajaran Bahasa Inggris dengan tenaga pengajar yang telah memenuhi standar kualifikasi Internasional.

Bahkan saat ini, TBI adalah satu-satunya institusi pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi oleh the University of Cambridge English untuk kursus pelatihan CELTA (Certificate in Teaching English to Speakers of Other Languages). Hal ini membuat TBI selalu terdepan dalam menerapkan metodologi pengajaran untuk pelatihan guru.



Belajar online bahasa inggris
Laman Website The British Institute (TBI)

Sebagai institusi pelatihan bahasa Inggris sudah pasti TBI memiliki berbagai program kelas mulai dari general class seperti young learner english, global english, workshop dan corporate class, hingga specific class seperti academic english, IELTS & TOEFL Preparation, CELTA dan International Exam Practise Test. Semua kelas ini pastinya didampingi dengan tenaga pengajar yang standar international baik lokal maupun asing. Selain itu pula, biaya kursus di TBI juga terjangkau.

Sistem Pembelajaran di TBI

Hal pertama kali yang dirasakan ketika mengikuti pembelajaran bahasa inggris secara online bersama TBI adalah menyenangkan. Mengapa? Karena metode pembelajaran yang fleksibel dan langsung diterapkan sesuai dengan kebutuhan menulis yang memang saat ini lagi ditekuni.


Bahkan pemilihan contoh kata dan kalimat, benar-benar mengena dan membuka wawasan bahwa setiap kata yang dipilih dalam menulis memiliki makan spesifik agar menarik bagi pembaca. Meskipun kursus dilakukan secara online menggunakan media Google Class dan Zoom, tetapi semuanya berjalan dengan baik. Apalagi jika sesi tanya jawab. Semua dibahas dan disampaikan dengan detil.



The British Intitute (TBI)
Pemilihan Materi dan Penyampaian yang Interaktif

Bagiku, saat ini kursus online seperti yang TBI terapkan benar-benar membantu pemahaman dalam menulis artikel blog bahasa Inggris ke depan. Bahkan pemilihan tenaga pengajar disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan dan mereka tampak begitu profesional dan kompeten. Tidak terjadi rasa canggung ketika diskusi berlangsung didalam “kelas online”. Pemilihan metode dan materi pembelajaran yang up to date serta menerapkan sistem pengajaran yang praktis dan relevan dalah hal yang sangat terasa selama mengikuti kursus online TBI. Setidaknya, ilmu yang diperoleh selama kursus ini akan bermanfaat kedepan, meskipun sudah tidak work from home lagi.

Sebenarnya, selain sistem pembelajaran secara online. TBI juga menerapkan sistem pembelajaran classroom serta gabungan antara classrom dan online (Blended learning). Berhubung saat ini masih WFH, sehingga pemilihan pembelajaran online adalah pilihan yang tepat.

Ada satu hal yang menarik juga ketika memilih TBI sebagai tempat kursus bahasa Inggris yaitu jadwal kelas bervariasi. Artinya, kita bisa memilih jadwal kelas sesuai waktu yang diinginkan. Saat ini TBI memiliki jadwal kelas dari hari Senin hingga Sabtu. Untuk waktu pelaksanaan mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Jadi sangat bervariasi sehingga kita bisa bebas memilih waktu sesuai dengan kesibukan masing-masing.


Lokasi TBI

Sebagai institut pendidikan yang fokus kepada pembelajaran bahasa Inggris, TBI pun sudah mulai membuka cabang dibeberapa daerah. Pemilihan lokasi yang strategis dan dekat dari pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat makan menjadi ciri khas TBI.

Untuk Jakarta sendiri, TBI hadir di bilangan Jakarta Pusat seperti Kuningan. Selain itu juga ada di Pondok Indah dan Kelapa Gading. Sedangkan untuk daerah lain, TBI juga bisa ditemukan di Cibubur, Depok, Tangerang (BSD dan Gading Serpong), Bandung (Riau, Dago dan Festlink), Malang serta Bali.

Untuk Contact Details TBI

Info: 0857 8179 4939/ 021 - 50820037
Website: www.tbi.co.id
Instagram: @tbi_kuningan
Facebook: Tbi Kuningan


Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.