MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Ruangguru Privat: Cara Mudah Les Privat Untuk Semua Mata Pelajaran

Ruangguru Privat: Cara Mudah Les Privat Untuk Semua Mata Pelajaran
Add Comments
30 July 2023

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan pendidikan terbaik buat anaknya. Selain mencari sekolah yang tepat juga biasanya orang tua pasti mencari tempat privat agar anak bisa lebih memahami mata pelajaran di sekolah.

Ruangguru Privat

Dulunya sih sebelum kemajuan teknologi berkembang pesat, urusan privat ini masih dijalankan secara manual. Alias guru datang ke rumah dari berbagai lembaga privat. Tetapi sistem seperti ini memiliki banyak kekurangan sih mulai dari lembaga privat yang tidak jelas status lembaga atau kantor fisiknya hingga portofolio pengajar yang biasanya tidak transparan disampaikan.

Makanya, buat para orang tua pastinya mikir. Apakah metode seperti ini masih cocok dengan kondisi sekarang? Ditambah lagi kecenderungan anak yang terbiasa berinteraksi dengan gadget.

Untungnya, Ruangguru hadir untuk mengatasi masalah tersebut melalui Ruangguru privat. Bukan hanya memberikan layanan privat semua mata pelajaran tetapi juga memberikan banyak keuntungan jika memilih RuangGuru sebagai tempat les privat termasuk urusan non akademik.

Alasan Memilih Ruangguru Privat Sebagai Partner Belajar Anak

Berikut beberapa alasan memilih Ruangguru privat sebagai tempat les terbaik untuk kemajuan pendidikan anak.

1. Kebebasan mengatur jadwal belajar

Masing-masing anak pastinya memiliki karakter yang berbeda-beda termasuk dalam hal jam belajar pasca pulang dari sekolah. Nah, menariknya dengan hadirnya ruangguru privat urusan jadwal belajar semuanya bisa diatur. Para siswa bisa menentukan jam terbaik pelaksanaan privat senyaman mungkin.

Contohnya, jika anak terbiasa belajar pukul 19.00-20.00, maka pada saat memilih waktu privat, jam tersebut bisa digunakan. Simpel dan fleksibel banget pokoknya.

2. Pilihan mata pelajaran sangat beragam

Dulunya orang tua biasanya memberikan privat ke anak itu hanya untuk mata pelajaran yang dianggap sulit seperti IPA, Matematika dan Bahasa Inggris. Untuk mata pelajaran lainnya jarang sekali ada, sehingga orang tua siswa yang memiliki kebutuhan privat mata pelajaran selain mata pelajaran tersebut sangat sulit.

Pilihan mata pelajaran beragam

Dengan hadirnya Ruangguru privat, hal ini pastinya tidak akan terjadi lagi. Saat ini di platform Ruangguru Privat tersedia sekitar 86 mata pelajaran. Mulai dari mata pelajaran sulit seperti Matematika, Fisika, Kimia, IPA terpadu hingga belajar privat bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Korea, Mandarin. Bahkan untuk privat mengaji dan pendidikan agama juga ada. Jadi, benar-benar para orang tua diberikan banyak pilihan mata pelajaran untuk program privat anak tersayang.

3. Bebas dalam menentukan materi belajar

Biasanya kan, para siswa sepulang dari sekolah atau menghadapi minggu ujian terkadang sudah tahu materi tertentu yang sulit dipahami. Ketika menggunakan ruangguru privat, para siswa diberikan kebebasan untuk menentukan materi yang ingin dipelajari. Intinya sih lebih fleksibel.

Begitupun dengan kurikulum yang dipilih, semua bisa disesuaikan. Seperti Kurikulum Merdeka, K-13, K-13 Revisi, International Baccalaureate (IB), IGCSE, Cambridge dan A-Level

4. Guru pengajar dari kalangan profesional

Tahu nggak sih, kalau para pengajar ruangguru privat itu diseleksi terlebih dahulu dengan proses seleksi yang sangat ketat sehingga kualitasnya sudah terjamin. Ditambah lagi para pengajar berasal dari lulusan Universitas terbaik dalam dan luar negeri. Itu lah mengapa para siswa yang mengambil privat di ruangguru sangat puas.

Guru Profesional di Ruangguru Privat

Bukan cuma itu saja, para orang tua atau siswa bisa banget memilih kriteria pengajar yang diinginkan termasuk mekanisme belajarnya. Bisa online atau offline. Semua bisa disesuaikan.

Biaya Privat Dengan Harga Terjangkau

Dengan berbagai keuntungan privat di ruangguru, ternyata harganya pun terjangkau. Apalagi jika mengambil paket les privat. Harganya bisa lebih hemat hingga 40% loh. Fasilitas yang didapatkan juga lengkap seperti tryout, video dan laporan belajar selain dapat bimbingan belajar dari guru profesional tentunya.

Biaya Paket Privat di Ruangguru

Sebagai gambaran nih ya, untuk rekomendasi paket terbaik yaitu paket privat 9 bulan. Untuk biaya per sesinya sekitar 145 ribu dengan waktu belajar privat 90 menit.

Mata pelajaran yang dipilih juga beragam kok, bisa mata pelajaran akademik atau non akademik. Jadi bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan. So, buat para orang tua yang mencari tempat les privat untuk anak tinggal cek deh di website atau aplikasi Ruangguru. Pilih paketnya dan tentukan mata pelajaran untuk mendukung pendidikan anak.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.