MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Ini loh, Rekomendasi Wahana Anak Terbaik yang Ada di Ancol

Ini loh, Rekomendasi Wahana Anak Terbaik yang Ada di Ancol
Add Comments
10 June 2023

Berbicara tentang Jakarta, pastinya tidak luput dengan mall, kuliner lezat, atraksi budaya, gedung pencakar langit dan destinasi wisata. Makanya tidak heran jika liburan sudah menjadi gaya hidup orang Jakarta.

Rekomendasi wahana anak

Termasuk untuk keluarga yang punya anak kecil. Liburan ke tempat wisata di Jakarta yang ramah anak adalah hal wajib.

Tapi tahu nggak sih, kalau ternyata urusan wisata anak di Jakarta itu nggak melulu ke mall loh. Malah, bisa banget menikmati berbagai wahana anak terbaik yang ada di Ancol.

Loh, kok Ancol. Jadi gini loh, sedari dulu ternyata Ancol sudah menjadi tempat wisata yang ramah anak. Nah, daripada bengong, berikut beberapa alasan, memilih Ancol sebagai wisata anak di jakarta.

1. Area yang Luas dan Lengkap

Ancol itu merupakan kawasan wisata terpadu dengan berbagai jenis dan bentuk wahana di dalamnya. Sebagai area wisata terpadu, Ancol didukung karena areanya luas dan fasilitasnya juga lengkap.

Nah, untuk luas Ancol sendiri yaitu sebesar 5,77 km2. Gimana luas banget kan. Belum lagi panjang garis pantainya yang mencapai hingga 6,5 km. Makanya tidak heran kalau area Ancol yang luas ini menjadi salah satu tempat wisata ramah anak.

2. Dilengkapi dengan Mall di dalam Kawasannya

Siapa sih yang nggak suka main ke Mall. Entah itu untuk tujuan belanja, jalan-jalan, meet up, dine in atau hanya sekadar menghabiskan waktu libur. Sebagai warga Jakarta, visit ke mall sudah menjadi salah satu gaya hidup. Selalu dikunjungi diberbagai aktivitas.

Nah, di kawasan Ancol juga terdapat Mall loh. Namanya, Ancol Beach City Mall. Kalau dengar namanya, sepertinya jelas banget ya kalau Mall ini tepat berada di pinggiran pantai Ancol. Berkunjung kesini, sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak apalagi untuk menghabiskan waktu liburan.

3. Bisa Dijangkau dengan Publik Transportasi

Semakin mudah diakses, otomatis semakin menarik pengunjung untuk datang ke lokasi tersebut. Tak terkecuali Ancol.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, terkadang malas kan ya jika destinasi wisata tersebut tidak dijangkau oleh transportasi publik. Untungnya, saat ini Ancol sudah dilengkapi transportasi publik. Bisa menggunakan Bus Transjakarta.

4. Menyajikan Berbagai Pilihan Wahana Wisata

Jujur, awalnya saya nggak ngeh kalau Ancol itu menyajikan berbagai jenis wahana dalam satu kawasan. Taunya cuma Dufan Ancol doang. Tetapi, pas diberitahu oleh teman-teman ternyata di Ancol itu menyediakan berbagai wahana wisata anak terbaik.

Wahana dufan

Mau tahu, apa saja wahana anak terbaik yang bisa dinikmati di Ancol? Berikut 3 pilihannya:

a) Dufan Ancol

Siapa yang nggak kenal Dufan Ancol? Pastinya pada tahu semua kan. Dufan sendiri merupakan singkatan dari Dunia Fantasi yang menyajikan berbagai pilihan atraksi permainan yang bisa dinikmati untuk semua kalangan, termasuk untuk anak-anak.

Berada di Dufan, rasanya seperti berada di taman bermain raksasa. Beberapa atraksi atau wahana yang bisa jadi pilihan seperti Halilintar, Tornado, Kora-kora, Bianglala, Rumah Miring, Istana Boneka dan masih banyak wahana lainnya.

b) Seaworld Ancol

Penasaran dengan dunia bawah laut tanpa perlu khawatir basah, nah Seaworld Ancol jawabannya. Menghadirkan 7300 jenis biota air tawar dan air laut yang dibagi dalam berbagai wahana antara lain Antasena Tunnel, Shark Aquarium, Magic Aquarium, Interactive Aquarium, Jellyfish Sphere, Main Aquarium, Touchpool, Car Aquarium, dan Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam.

c) Jakarta Bird Land Ancol

Nggak nyangka banget loh kalau di Ancol ternyata ada juga loh taman burung yang sekaligus difungsikan sebagai pusat konservasi burung yang hampir punah. Menariknya lagi, jika kesini bukan hanya mengenal berbagai jenis burung tetapi juga bisa menikmati Thematic Hardscape yang hanya ada di Jakarta Bird Land Ancol.

Jakarta Bird Land Ancol

Selain 3 jenis wahana wisata anak tersebut, ternyata di Ancol ada juga kok wahana lainnya seperti Samudera Ancol, Atlantis, Fauna land Ancol dan Ecopark Ancol. So, buat yang ingin liburan di Jakarta, jangan lupa untuk mampir di kawasan Ancol ya.

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.