MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Masa Kini

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Masa Kini
Add Comments
17 June 2022

Pernah nggak sih bete, ketika buru-buru ingin berangkat kerja, eh ternyata bajunya kusut dan bau apek? Alih-alih mempercepat waktu berangkat, yang ada malah harus mikir lagi untuk menggunakan pelembut dan pewangi pakaian. Untungnya sih memang saat ini sudah ada solusinya.

pelembut dan pewangi pakaian
Percaya atau tidak, urusan pakaian yang bau itu bakal mempengaruhi aktivitas harian juga loh. Apalagi nih ya buat yang sering kerja diluar dan bertemu banyak orang. Tidak mau kan, ketika diskusi malah tercium bau apek di pakaian. Bukan hanya urusan pekerjaan terganggu tetapi juga mengurangi kepercayaan diri loh.

Dalam KBBI, apak artinya berbau tidak sedap karena telah lama disimpan dan sudah berjamur.  Nah, meskipun apak itu adalah kata baku ternyata orang lebih sering menyebut apek. Dan apek ini merupakan salah satu jenis bau busuk.

Definisi Bau

Masih menurut KBBI, bau merupakan apa yang ditangkap oleh indra pencium (seperti harum, anyir dan busuk). Sebenarnya bau itu muncul akibat kontaminasi zat kimia di udara dengan konsentrasi rendah. Efek kontaminasi ini lah yang kemudian tercium oleh indra penciuman kita.

Umumnya bau harum pasti tidak menimbulkan masalah. Baik bau harum pada pakaian maupun aroma harum pada badan. Beda halnya dengan bau busuk. Bau busuk akan memberikan dampak negatif. Indra penciuman pastinya memberikan alarm untuk langsung menghindari bau busuk ini. Makanya kebayang banget kan ya, jika bau busuk ini menempel di pakaian. Itulah mengapa butuh yang namanya pewangi pakaian atau bahkan butuh pelembut dan pewangi pakaian dalam satu formula.

Sebelum membahas hal ini, ada baiknya tahu terlebih dahulu tentang klasifikasi bau busuk sekaligus bau membandel.

Jenis Bau Busuk sekaligus Membandel

Ternyata saat ini, bau busuk itus sudah diklasifikasi loh. Ada 7 jenis bau busuk nan membandel yang perlu untuk diketahui agar penanganan kedepannya bisa tepat. Terutama nih memilih pengharum pakaian agar terhindar dari 7 jenis bau busuk ini. Apa saja itu? Berikut 7 jenis bau busuk yang membandel.

1. Bau apek pakaian

Seperti pada awal artikel tadi kalau bau apek atau apak itu muncul akibat jamur yang menempel di pakaian sehingga menimbulkan aroma tidak sedap.

2. Bau asap yang menempel di baju

Saya sendiri termasuk orang yang sangat tidak senang ketika bau asap itu menempel di baju. Apalagi jika itu berasal dari asap rokok. Untuk menghilangkan bau asap ini soalnya sangat sulit. Biasanya sih harus dicuci terlebih dahulu dan membutuhkan pengharum pakaian agar bau asap ini hilang.

3. Bau amis dari ikan

Ada yang pernah punya pengalaman nggak untuk urusan bau amis ini? Biasanya jika menggunakan pencuci tangan, bau amis terkadang sulit hilang. Khusu bau amis, pastinya juga membutuhkan pencuci tangan dengan aroma harum sekaligus menghilangkan bau.

4. Bau bawang yang membandel

Buat yang terbiasa di dapur, bau bawang ini bukan hanya menusuk tetapi juga sulit hilangnya. Makanya sangat wajar, jika bau bawang termasuk dalam golongan bau membandel.

5. Bau polusi akibat dari kendaraan bermotor

Buat kalian nih yang sering berjalan kaki atau berkendaraan roda doa, pastinya bakal terbiasa dengan bau polusi. Parahnya lagi, bau polusi ini sangat nempel di pakaian sehingga butuh treatment khusus ketika dicuci. Itulah mengapa bau polusi termasuk salah satu bau membandel.

6. Bau keringat

Bau keringat jelas dipicu akibat keringat berlebih yang muncul. Bukan hanya karena olahraga tetapi juga karena aktivitas kerja di bawah terik matahari atau area panas sehingga produksi keringat berlebih. Kontaminasi keringat dengan kotoran akan menimbulkan bau keringat yang tidak nyaman.

7. Bau badan yang tidak sedap

Pernah bertemu dengan orang yang meskipun tidak berkeringat tetapi tercium bau badan yang tidak sedap? Parahnya lagi bau badan seperti ini bakal langsung tercium ketika kita berada pada jarak tertentu yang cukup dekat dengan sumbernya.

Dengan berbagai jenis bau busuk yang membandel tersebut tentunya dong dibutuhkan cara ampuh untuk menanganinya. Mulai dari menjaga kebersihan tubuh, menggunakan deodorant, mencuci tangan dengan bersih hingga memanfaatkan pelembut dan pewangi pakaian. Loh kok bisa ya, pelembut dan pakaian membantu terhindar dari bau busuk yang membandel?

Jadi gini, dari beberapa jenis bau membandel tersebut ternyata banyak loh yang aromanya menempel di pakaian sehingga jika tidak menggunakan pengharum pakaian yang tepat maka otomatis bau tersebut mengikuti setiap langkah kita.

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Masa Kini

Perkembangan teknologi juga memberikan dampak terhadap kemajuan teknologi pembersih pakaian dan turunannya. Jika dahulu, urusan mencuci pakaian hanya sebatas yang penting bersih tetapi sekarang hal itu berbeda. Bukan hanya bersih, tetapi juga lembut dan wangi. Makanya sangat penting untuk memilih pewangi sekaligus pelembut pakaian yang tepat.

rekomendasi pewangi pakaian keluarga
Saya sih merekomendasikan Molto Korean Strawberry sebagai pelembut dan pewangi pakaian yang cocok untuk semua orang.

Keunggulan Molto Korean Strawberry Sebagai Pewangi Pakaian

Apa yang pertama kali terlintas ketika mendengar kata Korea dan Strawberry? Pastinya hal yang menyenangkan sekaligus memberikan kesan kemewahan. Ternyata oh ternyata, Korean Strawberry sudah lama menjadi icon budaya Korea Selatan. Kebayang kan ya, jika Korean Strawberry ini hadir sebagai pewangi pakaian terbaik dalam kemasan Molto Korean Strawberry.

Berikut keunggulan pelembut pakaian terbaik Molto Korean Strawberry.

1. Menghadirkan aroma segar nan romantis

Memiliki pakaian yang lembut sekaligus wangi, pastinya pada pengen kan ya. Makanya dengan aroma dari Korean Strawberry yang menghadirkan wangi baru yang manis sekaligus menyegarkan. Makanya cocok sebagai pelembut pakaian keluarga.

2. Harga terjangkau

Bukan hanya menghadirkan aroma segar nan istimewa, tetapi juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Hadir dengan kemasan pouch 680 mL seharga Rp16.900 membuat Molto Korean Strawberry ini bakal menjadi pendamping pelembut pakaian keluarga.

3. Melindungi dari 7 bau membandel

Ini nih juga yang paling penting. Wangi dari Molto Korean Strawberry mampu menangkal 7 jenis bau membandel dan juga memberikan keharuman 7x lebih wangi. Menarik banget kan ya. Makanya sekarang, banyak keluarga Indonesia yang memberikan rekomendasi pelembut pakaian dari produk Unilever ini. Apalagi, bukan hanya produk pelembut pakaian saja tetapi juga menghadirkan produk lain dengan nuansa Korean Strawberry.

Aroma Korean Strawberry


Produk ini terdiri atas Super Pell Korean Strawberry untuk menciptakan nuansa wangi Korea di lantai rumah, Rinso Anti Noda + Molto Korean Strawberry sebagai detergen pembersih sekaligus pelembut dan pewangi pakaian dalam satu produk.

Selain produk tersebut ternyata ada juga produk lainnya dengan nuansa Korean Strawberry, apalagi kalau bukan Sunlight Extra Korean Strawberry yang memberikan extra bersih pada piring sekaligus kesat dan segar.

So, buat kalian yang terbiasa terpapar dengan berbagai jenis bau membandel maka kini saatnya untuk terbebas. Rekomendasi pelembut pakaian jelas dengan menggunakan produk pewangi pakaian Korea sebagai pewangi pakaian terbaik saat ini untuk semua anggota keluarga. Cobain deh. 

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.