MASIGNASUKAv102
1508570391356967755

Review Vivo S1

Review Vivo S1
Add Comments
12 August 2019
Beberapa saat yang lalu diberi kesempatan untuk melakukan review Vivo S1. Seperti yang diketahui bahwa, kemajuan teknologi sangat berkaitan erat dengan perkembangan gaya hidup, apalagi jika berbicara tentang ponsel. Berbagai fitur canggih sudah mulai ditanamkan agar memenuhi kebutuhan anak milenial. 

Jika dahulu, ponsel hanya fokus terhadap kebutuhan dasar yaitu layanan pengiriman pesan dan telepon, tetapi sekarang di zaman yang serba canggih, kebutuhan akan kamera, layar lebar hingga daya tahan baterai menjadi hal yang mutlak ada pada ponsel yang dikatakan cerdas. Pastinya, berbagai pertimbangan, mulai dari desain, fitur dan harga jual adalah item yang benar-benar diperhatikan dalam pemilihan ponsel cerdas. Nah, melihat pelung ini Vivo sebagai salah satu produsen ponsel cerdas tampil memikat dengan produk terbarunya yang diberi nama Vivo S1.

Review vivo s1
Vivo S1 (sumber: vivo.com)

Tampil dengan 2 varian warna unggulan yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue, Vivo S1 benar-benar begitu memanjakan para komunitas smartphone android Vivo. Perpaduan fashion dan alam dengan teknik pelapisan nano-ion membuat efek pantulan cahaya yang sangat memukai dan nyaman digenggam. Berbagai fitur unggulan, turut melengkapi kemewahan Vivo dengan harga terjangkau, hanya Rp 3.599.000.

 
Variasi spesifikasi warna vivo s1
Varian Vivo S1. Cosmic Green dan Skyline Blue (Sumber: Inez)

Review Vivo S1 mulai dari Screen Touch ID

Jika dahulu, untuk membuka kunci layar ponsel menggunakan swipe up, pin dan pola garis, maka sejak ditemukan teknologi Screen Touch ID, maka Vivo muncul digaris terdepan dan memberikan kesan terbaik buat para anggota Vivo Club.

Tidak tanggung-tanggung, teknologi pembukaan ponsel terbaik menggunakan satu sentuhan ini dilengkapi dengan berbagai efek animasi yang akan memberikan pengalaman pembukaan kunci yang mudah sekaligus menyenangkan.

Screen Touch ID pada Vivo S1, mampu memberikan kesan elegan di kelasnya bukan hanya sebagai pembuka kunci ponsel tetapi juga mempertegas kemewahan dari pengalaman pertama sebelum ponsel ini digunakan.
 
Kemewahan pada screen touch vivo s1
Screen Touch ID (sumber: vivo.com)

6.38” Super AMOLED Ultra All Screen

Setelah teknologi Screen Touch ID membuka kunci ponsel Vivo S1, maka kemewahan kembali muncul dari layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Efeknya tampilan yang dihasilkanpun cukup fantastis dengan layar berukuran 6.38 inci, rasio layar 19.5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%

Rasio ini mampu menciptakan tampilan luas tanpa batas dan pastinya mendukung segala aktivitas hingga menikmati games dari ponsel ini.

Baca juga: Asus Zenfone Max Pro M2

 
Vivo s2 skyline blue
Varian Skyline Blue (sumber: vivo.com)

32 MP AI Selfie Camera

Sudah tidak zaman, ponsel cerdas hanya mengandalkan kamera belakang. Kali ini, Vivo S1 tampil memukau dengan kamera depan 32MP dengan resolusi Ultra HD sehingga menghasilkan foto selfie dengan ketajaman dan kejernihan tingkat tinggi. Keunggulan ini, benar-benar mendukung kebutuhan para milenial zaman sekarang yang memiliki kebiasaan selfie dan langsung mengupload di media sosial. Apalagi, kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain sehingga membuat pengambilan foto selfie semakin seru dan menyenangkan.
 
Spesifikasi vivo s1
Selfie camera (sumber: vivo.com)

AI Triple Rear Camera

Bukan Vivo namanya, jika tidak menciptakan keunggulan pada kamera belakang. Didukung kamera sensor Sony IMX499, akan membuat proses pengambilan foto menjadi akurat dan presisi. Keberadaan AI portrait framing akan membantu mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna dalam setiap jepretan. Begitupun juga dengan keberadaan AI Super Wide-Angle Camera yang mampu memperluas pandangan hingga 120o, dampaknya akan menghasilkan pemandangan dan objek lebih menarik.

 
Kamera belakang dari Vivo S1
Triple rear camera (sumber: vivo.com)

Baterai 4500 mAh

Menjadi yang terdepan dalam menciptakan kemewahan dan pengalaman istimewa dari sebuah ponsel dengan fitur canggih berupa screen touch ID, kamera dan prosesor akan menjadi kurang mantab jika tidak didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni. Untungnya, Vivo S1 dilengkapi dengan baterai 4500 mAh dan didukung dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging, sehingga tidak perlu lagi repot membawa powerbank disetiap aktivitas.

Daya baterai vivo s1
Daya baterai 4500 mAh (sumber: vivo.com)


Untuk review Vivo S1 dengan spesifikasi lengkap dapat dilihat di tabel berikut:

Spesifikasi lengkap vivo s1




Selain memproduksi ponsel, ternyata Vivo benar-benar memahami kebutuhan penggemarnya. Melalui Vivo Club Indonesia, ternyata dapat dijadikan sebagai forum diskusi pengguna vivo hingga forum handphone android. Selain itu, berbagai informasi, agenda hingga peluncuran ponsel terbaru dapat dilihat diberbagi laman dari media Vivo Club Indonesia. Penasaran? Jangan lupa untuk follow media sosial berikut, agar tidak ketinggalan informasinya.

Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook fan page: Vivo Club Indonesia
Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id

Talif

Saat ini selain sebagai blogger juga bekerja sebagai technical team khususnya dalam dunia kimia perminyakan.