Bergerak Aktif adalah Investasi Kesehatan di Usia Lanjut

Tidak banyak yang menyadari bahwa pentingnya untuk tetap aktif di masa muda demi kelangsungan di masa tua. Bahkan bagi sebagian orang, kelebihan berat badan, pola hidup yang tidak teratur hingga jarang olahraga sudah sangat menempel dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, aktif di usia muda adalah investasi berharga di usia lanjut nantinya. Jangan sampai penyesalan akan datang di usia lanjut.


Hari Lanjut Usia Nasional 2019

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa sekitar 30% lansia memiliki ketergantungan akibat cedera dan penyakit tertentu seperti jantung, stroke, dan lainnya. Padahal lansia dapat tetap hidup produktif dan sehat, jika menjaga kesehatan sejak dini dengan bergerak aktif dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Untungnya, AnleneTM sebagai salah satu merek produk nutrisi susu di bawah naungan Fonterra Brands Indonesia menyadari hal ini dan mendukung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk proaktif dalam menginvestasikan kesehatannya sedini mungkin agar dapat terus hidup sehat dan bergerak aktif di usia lanjut. Dukungan itu pun ditunjukkan dalam rangkaian acara perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang digelar pada tanggal 7 Juli 2019.

Hari Lanjut Usia Nasional 2019
Senam massal dalam rangka HLUN 2019 bersama Anlene

Ada banyak rangkaian acara yang diselenggarakan selama kegiatan HLUN 2019 seperti pemeriksaan kesehatan gratis, senam massal hingga pembagian berbagai doorprize dipanggung utama. Selain itu juga, Rhesya Agustine selaku Marketing Manager AnleneTM mengungkapkan bahwa, “kegiatan edukasi ini merupakan kelanjutan komitmen antara Fonterra Brands Indonesia dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sesuai Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani bersama pada 2018 lalu. Kerja sama ini ditujukan untuk mencapai target nasional United Nations Sustainable Development Goal (SDG’s) serta Global Action Plan on Physical Activity (GAPPA) dari World Health Organization, yaitu penurunan gaya hidup kurang gerak pada orang dewasa sebesar 15% di 2030.”

Hari Lanjut Usia Nasional 2019
Booth Anlene dalam HLUN 2019

Booth AnleneTM sendiri selama perayaan HLUN 2019 menyediakan susu gratis dan move check untuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang serta body age. AnleneTM dengan formula MoveMaxTM (tinggi kalsium, protein, kolagen) membantu memelihara kesehatan tulang, sendi, dan otot serta mendukung gaya hidup aktif. Kini, AnleneTM telah meluncurkan AnleneTM Gold Plus dengan formula ganda MoveMaxTM (Kalsium, Protein, Kolagen) dan BeatplusTM (serat tinggi dari gandum dan inulin, kalium, vitamin B9 dan B12 esensial, tanpa tambahan gula, rendah kolesterol, dan rendah lemak jenuh) untuk membantu menjaga kesehatan tulang, sendi, otot, dan menjaga kadar kolesterol darah, tekanan darah, dan gula darah tetap stabil.

Hari Lanjut Usia Nasional 2019
Aktif usia muda, semangat di usia tua


Semua produk dari AnleneTM tersebut tentunya harus di dukung dengan aktivitas yang mumpuni yaitu bergerak aktif sepanjang masa. Paduan bergerak aktif dan nutrisi yang tepat akan menciptakan kesehatan yang lebih baik di masa tua. Dengan begitu, kita sudah mulai menciptakan bagian dari generasi lansia mandiri, sejahtera dan bermartabat agar sehat, berdaya guna dan pastinya bahagia.

14 comments:

  1. Salah satu cara sehat di masa tua memang dari pola hidup yg saat ini dijalani ya kak. Mencukupi Kebutuhan nutrisi dengan anlene termasuk salah satu "investasinya".

    ReplyDelete
  2. Setuju bergerak aktif dan menjaga kebutuhan nutrisi, maka bisa memperbesar kemungkinan untuk tetap sehat diusia lanjut

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sih, sudah ditahap sadar bahwa agar sehat dimasa tua, perlu dimulai dari saat sekarang (masih muda) , masalahnya keinginan ada, tapi action big No ��

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyobain produknya Anlene,tapi setiap kali nonton iklannya kok kayak diingatkan untuk olahraga dan menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya rajin bergerak

    ReplyDelete
  5. Untuk bisa sehat di masa tua, aku udah biasakan olahraga sejak muda. Biar kalay tua tidak kaget lagi karena sudah terbiasa.

    ReplyDelete
  6. Duh aku nih geraknya cuma nahan himpitan di KRL. Pengen banget bisa sepuluh ribu langkah per hari

    ReplyDelete
  7. Eh mas Taumy itu ternyata tinggal di Jkt to?
    Wah Anlene susu yang diminum ibuku hehe :D
    Baru tau kalau ada peringatan hari lansia, oh tgl 7 Juli ternyata ya?
    Anlene Gold Plus itu produk baru kah? Rasanya pernah liat, eh tapi kyknya Anlene Gold aja sih, skrng pakai Plus ya :D

    ReplyDelete
  8. Baca artikel ini jadi berasa diingatkan untuk bergerak aktif dan rutin olahraga, sekarang kebanyakan mager nih, berat badan nambah dan kurang bergerak

    ReplyDelete
  9. Makasih ya diingatkan melalui artikel ini. Aku juga merasa kalau sekarang ini memang rada males gerak nih, dan terasanya ga nyaman. Mulai berpikir juga untuk minum nutrisi untuk tulang seperti anlene ini.

    ReplyDelete
  10. Anlene juga bagus ya untuk usia muda supaya kita bisa produktif. Itu eventnya juga seru deh mensosialisasikan gaya hidup sehat*

    ReplyDelete
  11. Saya juga minum anlene, tapi belum diimbangi dengan olah raga. Belum aktif gerak.

    ReplyDelete
  12. Aq bgt nih kl males gerak alias mager.beda lho, waktu aq sering olahraga dan ikutan beladiri, badan tuh enak bgt sehat nya.beda sehat nya kl qt dah mager. Jd pengen produktif nih smp usia lanjut.

    ReplyDelete
  13. bener sih, masa tua itu jadi momok menakutkan kalau di masa muda kita ga bergerak aktif, ga melatih anggota tubuh, mudah aja malas gerak, apalagi nanti pas tua... karena justru sewaktu umur sudah senja dibutuhkan gerakan yang lebih intense untuk menjaga kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah kalo saya sendiri sangat rutin berolahraga, bahkan seminggu bisa sampe 5 atau 6 kali. Saya juga berhrap di masa tua nanti saya bisa tetap sehat dan aktif bergerak.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.