Begini Cara Travel Blogger Merayakan Kehadiran Tupperware yang Ke-28

July 20, 2019
Traveling saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat urban. Menikmati keindahan alam nan permai atau hanya sekedar duduk di tepian pantai sambil menunggu matahari terbenam, sudah mampu menghilangkan stres sejenak dari kehidupan kota. Jika dahulu, traveling adalah kegiatan yang mewah tetapi kali ini sudah bergeser menjadi suatu kebutuhan bulanan bahkan mingguan. Menjadi travel blogger, menuntut aku untuk terus mencari konten yang unik dan informatif atas destinassi tertentu. Terkadang, butuh waktu berhari-hari baru bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Berbagai peralatan sudah pasti harus dipersiapkan dengan matang agar tidak menimbulkan halangan internal ketika mengunjungi suatu daerah. Seperti mempersiapkan perbekalan dan ketersediaan air. Bagiku, dua hal tersebut sangatlah penting disamping membawa alat dokumentasi seperti kamera.

Untungnya akhir-akhir ini, mempersiapkan perbekalan dan air minum bukanlah hal yang sulit lagi ketika ingin traveling karena kemudahan mendapatkan kemasan dan botol minumam yang simpel tetapi memilki desain menarik tanpa meninggalkan fungsi utamanya. Seperti yang sering aku lakukan yaitu menggunakan produk dari Tupperware. Apalagi sekarang, produk Tupperware memiliki koleksi untuk pria aktif, mulai dari X-treme meal box sebagai wadah bekal makanan, hingga X-treme Bottle untuk botol minuman.
 
Perayaan ulang tahun ke-28 Tupperware di Indonesia
Gerai Tupperware di Pondok Indah Mall

Mengenal Sejarah Tupperware

Berawal dari sang inovator, Earl Silas Tupper yang berhasil mengembangkan bahan Polyethylene menjadi plastik yang kuat namun fleksibel, ringan, tahan air dan suhu dingin maupun panas. Earl Tupper kemudian memutuskan mendirikan usaha plastiknya sendiri di tahun 1938.

Tantangan terbesar yang dihadapi oleh Earl Tupper saat itu adalah kurangnya pengetahuan konsumen akan keunggulan produknya. Dan disaat itu lah Brownie Wise hadir dengan ide uniknya untuk menjaul produk melalui demo. Sejak saat itu, kolaborasi Earl Tupper dan Brownie Wise membawa Tupperware menjadi sebuah brand global.

Pendiri Tupperware, Earl Silas Tupper

Evolusi dapur pun dimulai pada 1946 berkat sebuah produk inovasi dari plastik tahan udara dan anti bocor hasil penemuan dari Earl S. Tupper yang kini dikenal sebagai Tupperware. Inovasi ini memberikan jaminan anti bocor sekaligus mampu menjaga kualitas makanan dalam kulkas. Produk pertamanya pada 1946 adalah Bell Tumbler dan Wonderlier Bowl yang sungguh revolusioner dan menjadi inspirasi bagi perempuan di seluruh dunia dan pastinya juga di Indonesia hingga saat ini.


Keunggulan Tupperware

Sebagai salah satu produk global dengan berbagai bentuk untuk keperluan rumah tangga, ternyata Tupperware memiliki 2 keunggulan utama yaitu dari segi produk dan dari segi teknik pemasaran.

A) Segi produk

Memiliki produk yang berkualitas sudah pasti menjadi jaminan akan keberlangsungan bisnis Tupperware. Seluruh material yang digunakan beserta proses produksinya sudah melewati tahapan pengawasan ketat dan lulus uji kesehatan bahwa aman untuk digunakan berkali-kali bahkan untuk digunakan oleh anak-anak sekalipun. Tak ketinggalan, produk Tupperware merupakan produk yang praktis digunakan dan multifungsi dengan desain unik dan kreatif serta tampil elegan. Uniknya lagi, untuk setiap produk Tupperware terdapat beberapa ikon panduan yang dibuat sesuai kebutuhan dan fungsinya sehingga sangat memanjakan konsumen. Apalagi dengan inovasi produk dari tahun ke tahun yang membuat produk Tupperware semakin elegan dan modern seperti salah satu produk terbarunya yaitu, Classy Cristalline.
  
Produk Tupperware
Produk terbaru, Classy Cristalline

B) Segi teknik pemasaran

Selain produk, salah satu keunggulan lainnya dari Tupperware yaitu cara penjualan unik ala Tupperware Party. Teknik penjualan ini dilakukan dengan cara melakukan demo produk kepada konsumen sehingga memberikan pengalaman interaksi langsung untuk mencoba keunggulan produk-produk Tupperware. Hal ini lah yang menyebabkan, Tupperware sebagai perusahaan direct selling terbesar di dunia yang menginspirasi banyak wanita, pria aktif dan keluarga di Indonesia.
 
Demo masak ala Tupperware party

Rangkaian Kegiatan Ulang Tahun Tupperware ke-28

Di Indonesia, kehadiran Tupperware ternyata sudah cukup lama. Berbagai perkembangan produk dan cara pemasaran pun sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. Tahun 2019, Tupperware kini sudah berumur 28 tahun berkiprah untuk kenyamanan penggunaan kemasan makanan yang unik, modern dan elegan. Sebagai rangkaian ulang tahun Tupperware Indonesia ke-28, Tupperware menggelar acara Donor Darah dengan tajuk “A Drop For Hopes - 1 Aksi untuk 28 Kebaikan” serentak secara nasional di 136 titik pada tanggal 15 - 20 Juli 2019 di seluruh Indonesia. Sebelum rangkaian acara donor darah ini, aku pun berkesempatan hadir dalam Demo Masak pada salah satu gerai Tupperware yang berada di Southskywalk Lantai 2 Pondok Indah Mall.
 
Anniversary Tupperware ke-28 di Indonesia
Anniversary Tupperware ke-28 di Indonesia
Demo masak ini benar-benar luar biasa. Menampilkan dan menggunakan produk kitchen set dari Tupperware membuat urusan memasak lebih gampang dan efisien dengan menu Tahu Bakso. Demo pun dimulai dengan proses persiapan bahan masakan. Pada proses ini, pengirisan bawang merah menggunakan Speedy Mando yang memiliki dimensi 25 x 9 x 7 cm. Peralatan ini mampu mengiris bahan makanan 2 kali lebih cepat dan pastinya lebih praktis.

 
Kitchen Set Tupperware
Speedy Mando, salah satu peralatan kitchen set dari Tupperware
Nah, untuk mempersiapkan rempah halus, pada demo masak menggunakan Turbo Chopper. Fungsinya sebagai pencacah serba cepat. Kebayangkan, jika punya alat pencacah ini yang mampu menciptakan 288 cacahan dalam waktu kurang dari 15 detik. Sangat efisien dan simpel, karena cukup dengan menarik salah satu tuas fleksibel, maka proses pencacahan pun berlangsung.


Kitchen Set Tupperware
Turbo Chopper yang mampu mencacah 288 cacahan kurang dari 15 detik

Setelah mengiris bahan dan pencacahan rempah, selanjutnya adalah proses penggilingan daging ayam dan tahu. Awalnya aku berpikir, bahwa penggilingan daging ayam menggunakan mesin besar dan berisik, eh ternyata, Tupperware punya solusinya dengan nama produk Fusion Master Mincer. Menggunakan peralatan ini, maka proses giling, aduk dan cetak sangat mudah dengan sekali proses saja. Bahkan tingkat kehalusan cacahan, bisa diatur menggunakan pilihan diameter lubang sesuai kebutuhan.
 
Kitchen Set Tupperware
Fusion Master Mincer yang mampu menggiling daging dengan efisien
Aku pun tidak menyangka, demo masak kali ini semuanya menggunakan kitchen set dari Tupperware yang super lengkap mulai dari proses persiapan bahan masakan hingga wadah tempat menyajikan makanan. Hingga tidak terasa, seporsi tahu bakso yang sehat sudah siap untuk dinikmati. Acara demo masak pun ditutup dan aku bersyukur bisa mengenal lebih dekat produk Tupperware yang praktis, modern dan elegan.

 
Kitchen Set Tupperware
Tupperware produk
Jadi kedepan, aku tidak perlu khawatir lagi jika ingin traveling ke suatu tempat karena semua produk Tupperware akan membantu dalam proses penyiapan dan penyimpanan bekal makanan yang dibutuhkan. Akhirnya, aku pun sebagai travel blogger bisa ikut merayakan kehadiran Tupperware yang ke-28 di Indonesia melalui demo masak dan pengenalan lebih dekat produk yang mendukung kegiatan travelingku.



21 comments:

  1. Tupperware memang favoritnya emak2 bang. Tapi jangan sampe ilang deh. Karena bakal dicoret dari KK. Hehe

    ReplyDelete
  2. Andalan para emak ini mah..Tupperware, makanya kalau hilang bisa super marah haha
    Keren ya Tupperware, salut memang dengan produk dan sisi produk dan teknik pemasarannya. Makanya sampai sekian usia mamin jaya!

    ReplyDelete
  3. Dari aku SMP udh pake tupperware Ibuku. Favorit banget dan belum tergantikan deh rasanya. Sekarang pun aku mulai mengoleksi tupppereare ku sendiri. Seneng aja ngebayangin kalo ntar punya dapur sendiri disusun yang cantik.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya semua emak2 kenal ama si tuppy bang. Di lemari udah kayak koleksi. Hilang satu langsung tau, wkwk

    ReplyDelete
  5. Seru ya acaranya ... Dari dulu memang suka dengan produk tupperware, sampai2 di rumah saya sediakan almari tersendiri karena nggak terasa ternyata sudah punya koleksi banyak, hehe ...

    ReplyDelete
  6. asal jangan sampai hilang saja bang tupperwarenya, alamat ga dapat jatah. hehe
    seru ya jadi travel blogger gitu

    ReplyDelete
  7. Memang produk Tupperware ini sudah jaminan mutu ya, Mas. Juga fashionable.
    Dan memang, cocok untuk dibawa traveling juga. Hanya karena harganya lumayan, harus dijaga baik-baik. Jangan sampai ketinggalan di tempat wisata hehehe.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu sejarah tupper ware, ternyata sudah 28 tahun yaa... Bener sekali tupper ware juga membantu kita untuk menjaga lingkungan dengan tidak banyak membuang kemasan bungkus makanan. Karena awet dan aman tupperware bisa dipakai berulang dan cocok dibawa bepergian...

    ReplyDelete
  9. Masyaa Allah, udah lama banget ya kiprah tupper ware. Saya juga punya nih kak tupper ware. Awet. Selain itu tupper ware memberi jaminan seumur hidup utk semua produknya asal bukan rusak karena gigitan tikus ataupun terbakar. Kl pecah bisa ganti baru

    ReplyDelete
  10. aduh teris terang deh gak kepikiran buat bawa tupper ware jalan jalan.Saking sayangnya takut ilang🤣🤣

    ReplyDelete
  11. Keinget saat pertama kali jd emak2 pokoknya yang namanya "tupperware" itu peralatan rumah tangga keren dan kastanya tinggi banget hahahaha.
    Ternyata begitu ya sejarahnya berasal dari nama Pak Tupper. Luar biasa skrng brandingnya di seluruh dunia :D

    ReplyDelete
  12. Tupperware emang ga ada matinya ya selalu berinovasi dan produk2nya juga mengikuti zaman banget,, jadi pengen nih punya produk yang ungu itu hehe.

    ReplyDelete
  13. Tupperware ini emang leading di produk jenis ini hingga sekarang. Memang awet dan berkelas sih menurutku

    ReplyDelete
  14. Senak kenal sama Tupperware, selalu nyari produk ini kalo kekurangan tempat makanan. Penggiling dagingnya berapaan ya. Ingin punya.

    ReplyDelete
  15. Nah ini dia nih salah satu brand yang jadi favorit emak-emak termasuk Saya wkwkwkkw malah sampai jadi joleksi segala, ketinggalan satu seri ya berasa gimana gitu. Tentu ini disebabkan keunggulan dari produk ini ya

    ReplyDelete
  16. Kalau da yang ga pulang pulang trus dicariin mamanya atau istrinya,biasanya karena dia pergi bawa tupperware.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ada lawan yg sepadan buat Tupperware, biar pun banyak bermunculan produk baru, tempat air minumku tetap Tupperware :)

    ReplyDelete
  18. Seru nih acaranya ya. Belajar tentang knowledge produknya tupperware. Jujur nih aku pengoleksi tupperware lho.

    ReplyDelete
  19. Seruuu bgt acara ini.. Keunggulan tupperware ga usah di tanyain lagi yahh emak2 pasti punya nih

    ReplyDelete
  20. Emak2 memang suka taperware bg, tp lbih suka lg klu lht abg sllu bhgia

    ReplyDelete

Powered by Blogger.